Ini baru Ilmu Ekonomi……



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Yihaaaaaaa….. dengan sangat terpaksa awalnya dan tentu saja dengan berat hati :p akhirnya gw datang juga ke acara FEMily Day pada hari minggu kemarin 😀 apaan sih Femily Day? Hmmmm…. Itu salah satu rangkaian acara untuk merayakan ulang tahun FEM IPB, kasarnya sih mirip perayaan 17-an dan semua warga FEM IPB harus(nya) dateng, jadi cuman di event ini bisa liat dosen lagi gaya santai banget …. Kalau bukan karena komti kelas yang menagih dengan gegap gempita dan nggak nanya kita mau ikut ato nggak… serta Nono yang (sialannya) mau bayarin sementara tiket FEMily day (walau selalu ditagih tiap hari sih… ya ampuuuun… kenapa nggak lupa sih dia?) dan mau juga memberi tumpangan ke kebun raya pada hari-H, gw jadi punya sangat sedikit  pilihan untuk kabur.

For you who know me exactly… pasti paham sebenernya gw nggak suka keramaian (walau gw cerewet dan tukang ngobrol) soalnya di benak gw pasti suara di kebun raya campur aduks dongs… jadi huwaaaaaa…. Bikin pusing.

Tebakan gw bener pada awalnya… udah acaranya ngaret… panas… berisik… dsb… lewat sudah acara BLEACH di TV… kesel banget… nunggu acara dimulai gw pun agak sedikit berburu foto. Walau gw nggak punya kamera DSLR bahkan digital tapi gw suka belajar fotografi… hohohohohohoho gini-gini pernah dapet kuliah Interaksi Manusia dan Komputer (walau kayaknya lulus karena rasa iba dari dosennya :p)… ada beberapa foto yangmenurut gw cukup lumayan….

Yang gw paling suka… foto ini

Photobucket

Ada banyak yang lain… tapi nanti gak dapet moment acara ini apa :p

Sebagai seorang dengan jiwa PDD sejati… yang sangat mencintai fotografi *sebenarnya* dan sangat suka mengabadikan ekspresi orang, gw malah jadi semangat foto-foto.

Untuk informasi saudara-saudara sekalian… temen-temen di Ilmu ekonomi semuanya narsis-narsis… entah mengapa… gw juga narsis, tapi akhir-akhir ini merasa lebih seneng jadi fotografer daripada yang di foto. Gw kenalin kali ya temen-temen gw… gak semua sih… yang tertangkap kamera aja yah.

Ini Inggy sama Winda… 😀

Photobucket

Dari kiri Anda ke kanan: Elvha, Rani N, Oppie, Inggy, Nyenyo, Boru

Photobucket

Belakang ki-ka: Asti, Risya, Pram, Rini.
Depan ki-ka: Destia, Winda

Photobucket

Ki-ka: Pram, Rini, Nindya, Gie

Photobucket

Bila kalian nggak percaya betapa aduhai panasnya pagi itu… let’s check it out:

LAUTAN PAYUNG!

Photobucket

Terus… yang sempet bikin BT ada mahasiswi dan mahasiswa tajir, udah pacara (sumpah cowo’nya sih nggak banget *definisi gw tentang gak banget: Gak ganteng, gak pinter, gak baik* cuman tajir banget sih emang :p tapi cewe’nya kutilang putih boooo… mau kiamat kali dunia) buang sampah sembarangan…. Iiih…. Sumpeh luuu anak IPB?

Photobucket

Bosen nggak mulai-mulai juga gw memutuskan shalat Dhuha aja ke mushala *subhanallah…. Tumben* eh terus gw takhub di mushala temen-temen sekelas gw lagi anteng ngedandanin yang mau nari Bali… hebat yaaaa…

Yang pake jaket cokelat namanya Aya yang satu lagi namanya Wati… yang didandanin nggak kenal :p

Photobucket

Dan setelah beres shalat akhirnya doa dikabul deh… acara udah mulai… dan anak IE mulai unjuk kebolehan beryel-yel ria… ini 10 tumbal yang maju :p bukan cuman mahasiswanya loh… tapi bareng staff dan dosen-dosen juga 😀  Bapak yang pake kacamata itu ketua departemen IE namanya Bapak Dedi Budiman Hakim 😀

Photobucket

Di lain pihak… sepanjang gw jadi anak IE… baru sekali ini liat anak-anak IE bisa ketawa lepas bareng,,, kompak banget

Photobucket

Terus kita juga akhirnya maju bareng-bareng, soalnya ada lomba kreativitas Departemen… nah Ilmu Ekonomi bikin Dahsyatnya IE… ini teman-temen gw… angkatan 44 sama 45…

Photobucket

Terus ada trio meong *gw sih dengernya destiny child, bagi gw lebih cocok trio meong deh :p*

Photobucket

Jangan salah ya, INI BUKAN EVENT BIASA!…. Sekali lagi gw tekankan…. Bukan hanya mahasiswanya yang mengautis… tapi staff dan dosen juga…

YANG PALING FENOMENAL ADALAH: DOSEN ILMU EKONOMI yang selama ini kami anggap agak-agak Horor *padahal baik banget dan humoris sih… cuman kata-kata Beliau suka jlep menusuk organ-organ vital seperti jantung, paru-paru, dan otak :p (walau gw akui terkadang mahasiswi dan mahasiswa Beliau yang bloon-bloon) he1000x) akhirnya mau menjadi ANANG HERMANSYAH!!!! Jiaaaaaaah…. Inilah Beliau Muhammad Firdaus “Hermansyah”, Phd! Gak nahan gw histeris bangeeeeeeeeeet…… INI YANG BIKIN ANAK-ANAK RUGI BANGET NGGAK DATENG!!! Ya ampun… FYI yaaaa… Pak Firdaus itu selebritis Ilmu Ekonomi bahkan FEM.. gimana nggak? Beliau kan Wakil Dekan! Udah gitu cerdas banget lagi…. Dan kemaren tiba-tiba gokil banget!!! Mantap!!! Kapan lagi??? Kapan lagi??? Kapan lagiiiiiiii???

Photobucket

Nah…. Udah selesai histeris… waktunya makan…

Photobucket

Yang udah beres ada yang privat Rubric Cube 😀 yang kribo panggil aja Opunk… yang pake topi namanya Noby

Photobucket
Jreng…..jreng….jreng…. bla…bla…bla….

Dengan segala pengorbanan dan kegilaan yang all out… akhirnya ada pengumuman pemenang-pemenang dong…. Dan yang bikin gw bahagia adalah…

ILMU EKONOMI MENJADI JUARA UMUM FEMILY DAY 2010
Photobucket

Selama gw di Ilmu ekonomi… mungkin gw nggak banyak akrab dengan banyak orang…
Tapi gw tahu betul… biasanya anak IE nggak sekompak ini! Hari itu… pertama dalam hidup gw… gw bahagia banget liat Ilmu Ekonomi sebagai suatu kesatuan komprehensif… moment yang sepele tapi maknanya itu looooh 😀

Terima kasih Ilmu Ekonomi… Maafkan semua kesalahan M-on yaaaaph…. jauh dalam hati …. gw merasa ini semua begitu berharga!

Comments

Saya… lima tahun yang akan datang!
piala dunia… ujian… dan sepotong impian…

Comments

  1. M-On,,
    makasiii udah nulis tentang departemen kitaaa.. ^^
    jd terharu T.T
    btw, dicek lg deh.. ada beberapa yg salah penulisannya 🙂

  2. Hahahaha..
    Gak akan gw lupa ma duit..
    Kan diajarin ma lw..
    :p
    ekh,ada satu foto hasil jepretan gw..
    Bagus jg..
    Hohoho..

  3. emon….
    yg perlu lu tw adalah..ank2 IE sbenernya emang kompak..tp kompak itu br bs muncul krna sebuah momentum…mkanya slama ini gw slalu berkoar d dpn kls ngajak ank2 kls bwt ikut acara ini itu..spy tiap org bs merangkai kenangannya sndr ttg masa2 kuliahnya…(walau kdng gw menyadari gk smua org ngdengerin gw..hehee)

    dan terbukti kmrn pas FEMily Day….
    hr itu gw akuin bnr2 jd sebuah momentum yg pas bgt..bnyk ank2 yg biasanya dtg gbs dtg…n yg gk prnh dtg jd dtg..(mgkn salah satunya lu..hehe)kmrn gw hampir aja meneteskan air mata..air mata haru nglyat IE jd juara umum FEMily Day…merasa usaha gw ngbujuk pak fir n dosen2 menggila gk sia2..(walau agak sedih pas penampilan kreativitas gw hrs d backstage sbg operator kreativitas itu..jd gk bs lyat scara lgsng apa yg terjadi)tp gw ttp seneng n bangga..bs latihan n khususnya melatih pak fir berakting ky gitu..pengalaman yg gk bakal gw dpt dmn pun…=)
    semua capek dibayar mahal bgt…dgn sebuah kemenangan n kebersamaan…..
    emon….kpn2 kl ada acara2 kls lg…emon ikut ya..next event…perpisahan kelas….mdh2an bs menjadi momentum lg bwt qta smua…
    qta patut bangga jd ank Ilmu Ekonomi…hehehhe=))

  4. emoooonn gw jadi terharu bacanya..mungkin moment krmrn adalah momen kekompakan IE yang terakhir di acara fakultas..pokoknya perpisahan kelas lw dan yang ga pernah ikut khususnya anak2 yg bardep(baris depan)wajib ikut, karena itu adalah momen terakhir kita yang mungkin bisa jd tidak akan terlupakan..
    :p

  5. Inne Larasati
    2010/06/01 - 11:01 pm

    Udah lama nggak mampir ke blogmu, dan ngakak sendiri baca entry yang ini XD
    Khas Emon banget deh~~
    Seperti biasa, kamu emang seksi dokumentasi XDDD~ *kabur sebelum ditimpuk*

    Nice btw~
    ayo ceritain yang lain lagi 😉

  6. Apa itu FEMily Day?
    Posted on March 9, 2011 by femilyday2011

    Gembira, senang, bersyukur, bahagia, riang, senyum, tergelitik perasaan ini ketika hari ulang tahun itu akan datang sebentar lagi bahkan DUA bulan lagi ulang tahun kita tapi sudah ada sekelompom orang yang menyiapkan acara tersebut secara besar-besaran dengan membuat suatu kepanitian besar hanya untuk menyambut sebuah ulang tahun….

    Dan hal itu hanya ada di sini di IPB tepatnya di Fakultas Ekonomi dan Manajemen ….

    Dengan Tema “Kita awali menjadi SATU dan tiada kata akhir untuk menjadi SATU”

    NB: tema belum pasti, masih banyak kemungkinan di ubah

    harap kakak-kakak datang ya di FEMily Day 2011
    ditunggu kehadirannya…

    • FEMily day itu acara ultahnya FEM… saat itu semuanya pada kumpul-kumpul termasuk dosen2nya…. 😀 pokoknya acara kumpul2nya deh.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: