piala dunia… ujian… dan sepotong impian…



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


The pressure is on
You feel it
But you’ve got it all
Believe it

When you fall get up
Oh oh…
And if you fall get up
Oh oh…

(Waka-Waka by Shakira… Official song of World Cup 2010)

Huwaaaaaaaa….. UAS selesai…..! entah apa yang ada di benak setiap personal yang ada di kampus… ada yang heboh mau KKP, ada yang heboh mau Go Field, ada yang heboh mau pulang, macem-macem lah! Yang gw heran kok gak ada yang panik sama nilai ya?Photobucket

Actually masalah nilai terkadang menjadi hal yang terus jadi beban pikiran dan kalo udah akut bisa jadi beban hidup ha10000x…. gini deh kalo jadi mahasiswi yang nggak pinter2 amat…. jadi belum bisa lenggang-lenggang kangkung dengan nyaman nih Photobucket

UAS sih jauh-jauh-jauh lebih baik daripada UTS… seperti biasa banyak soal yang bisa dijawab dengan cukup perfect kecuali satu mata kuliah EKONOMETRIKA!!!! WHY I’M SO STUPID!!! Photobucket pokoknya gitu deh… forget it!

Hummm…. cobaan UAS kali ini agak berat soalnya selain harus ngejar-ngejar nilai UTS yang kayaknya minim juga harus bentrok sama PIALA DUNIA!!! Oh ya beneeeeeerrrrr aja!!!! bentrok sama piala dunia loooh! huwaaaaaa…. hebohnya lagi bukannya rajin baca buku… ngaji… taubat… eh malah liat video klipnya Shakira dengan tekun! Bagaimana ini hidup? untungnya gak kalap-kalap banget… cuman KALAParan sih sering ya jadi camilan kayaknya banyak banget bertebaran sepanjang ujian…Photobucket

sudahlah…. Allah sudah mengatur hal-hal terbaik untuk gw jadi slow aja ah… sekarang tinggal banyak doa…. doa….doa… dan terus berdoa….

Cerita hal-hal aneh aja kali ya selama peride pra UAS…. UAS… dan UAS…

*PRA UAS*

Huuummmmm…. buat kalian yang kurang gaul *ha1000x* pasti belum tau untuk merayakan kedatangan UAS gw sampe potong rambut pendek Photobucket hahahahaha…. tapi nggak mau ngasih liat ah hohohohoho saya kan nggak narsis :p huek…tapi pokoknya dengan rambut gw yang kriting-kriting gw bersikeras bilang ke mbak potong rambutnya….. “Mbak pokoknya bob ya, Mbak! poninya harus ada…. ini loh, Mbak kayak Nodame*sambil nunjukin gambar nodame cantabile” Dan pertarungan argumentasi sengit terjadi…. “Mbak… kalau mau potong rambut kayak gini harus di catok….ato di bonding” dan dengan sok tau gw jawab “Aduuuh…. jangan dong, Mbak udah genetis… lagian kalau di PATOK emang nggak rusak ya rambutnya?” dan setelah itu si mbaknya ketawa-ketawa dan nggak komentar lagi… mungkin dia paham kalau pasiennya nggak paham apa-apa masalah rambut 🙁

Dan untuk kalian ketahui….. rambut gw berhasil kayak nodame hanya dalam jangka waktu 12 JAM!!!! selanjutnya… apa mau dikata… ngegulung lagi karena rambutnya ikal, itu yang membuat seorang Marissa Malahayati terlihat lebih chubby 🙂 *alibi*

Oiya, buat yang belum tau nodame… niiih! ini loooh yang namanya nodame 🙂
nodame_ neko
yang lagi sama kucing itu nodame…. yang cowoknya itu Chiaki Shinichi dan itu kereeeeeeeen banget!!! Huwaaaaaaaa…. ganteng banget!!!

Dan… efeknya… ho10000x…. NGGAK ADA YANG BILANG GW KAYAK NODAME!!! selesai sudah… visi misi tidak tercapai :p

tapi emang lebih enak sih… nggak panas… hemat shampoo… nggak usah sering2 nyisir… wah dahsyat! praktis banget!Photobucket

*UAS*
jreeeeeeng…..
gimana ya….. UAS sih biasa-biasa aja…. gw sendiri merasa ya gitu deeeeh…. nggak karuan…

ada hal yang sampai sekarang gw nggak ngerti… kenapa dalam suatu ujian apapun itu… pasti akan ada satu soal yang jawaban gw pasti BEDA SAMA SEKALI dengan anak-anak sekelas…. biasanya kan mirip-mirip ya (kalo sama itu sih nyontek…. sori ye…. anti kalo nyontek). Kenapa ya? dan pasti juga ada satu pertanyaan yang pasti gw nggak tau jawaban pastinya…. sekeras apapun gw belajar!

“Kutukan” ini terjadi sejak gw kelas 3 SD…. saat itu ada soal menjodohkan… di kolom kiri ada sapi dan di kolom kanan ada dua pilihan yang tersisa yaitu susu dan sepatu.… anak normal pasti pilih pasangan sapi itu susu toh? sayangnya gw anak abnormal dan dengan bangga gw menjodohkan si sapi dengan SEPATU! dan gw tau jawaban gw beda dengan teman gw di seantero jagat dunia nyata saat itu… gw masih ingat saat ujian dibagikan nilai gw cuman 98 karena salah satu dan kesalahan terjadi karena si sapi dipaksa pakai sepatu… mungkin karena khawatir anak didiknya kelainan guru gw bertanya “Marissa… kenapa kamu pasangkan Sapi dengan Sepatu?” dan mau tau jawaban gw???? Ibu… saya tahu seharusnya sapi itu sama susu, tapi untuk apa lagi? Toh sapi kan udah menghasilkan susu… tapi sapinya belum punya sepatu, sapinya pasti sakit kakinya, karena itu saya kasih sepatu” ok… stupid! dan sejak saat itu selalu saja kasus yang hampir serupa terjadi…. kenapa ya gw tercipta dengan daya imajinasi agak nggak normal gitu Photobucket

Okey.. jadi intinya…. sebisa apapun gw dalam ujian biasanya siiiih pasti ada satu soal yang secara absurd gw isi…. maaf ya kertas soal… maaf pada bapak ibu dosen… maaf semuanya…

Parahnya lagi karena jadwal belajar  UAS bentrok sama Piala Dunia… Alhasil malah megang buku sambil nonton…. jadi kalau ada gol langsung loncat-loncat dan si buku akan terlempar entah dimana! Itulah mengapa gw sudah banyak kehilangan slide dan kertas2 catetan… mungkin udah kelempar entah dimana…. huwaaaaaaa….. kapan pintarnya ini saya?Photobucket

*PASCA UAS*
capek banget…. tapi masih ada les bahasa perancis dan itu 4 JAM!!!! EMPAT JAM SAUDARA-SAUDARA!!!  EMPAT JAMMMMMM!!!! agak pusing juga tapi untungnya Monsieurnya banyak cerita tentang perancis kayak gimana dan bahkan entah dari mana asal muasalnya Beliau jadi menjelaskan filosofi-filosofi kehidupan gitu tapi secara ilmiah pake FISIKA! agak rugi sih soalnya jadi agak keteter materi bahasa perancisnya…. tapi karena seru dan gw sangat suka saat ada yang bahas filosofi ilmu jadi tancap terus laaaaah!

Oiya… sampai lupa…
beberapa waktu yang lalu pernah ada yang nanya begitu
Q: Mon, lu tuh mau jadi kayak gimana sih?
A: kan gw udah bilang…. kayak nodame… berusaha sebisa mungkin mengerahkan semua yang gw punya untuk sekolah di sana… kalo gw gagal… gw akan coba lagi pokoknya gitu terus. I’ll make my dreams come true.
Q: Ah, Mon! Lu terlalu idealis! udah lah…. mimpi yang simple-simple aja…

Nah kawan-kawan…. mohon jangan pernah ngomong seperti orang yang berbicara dengan saya itu, kenapa…. karena orang seperti itu gw kasih gelar “DREAMS BREAKER” Photobucket keren kan istilahnya? Begini ya saudara-saudara…. it’s about make dreams come true…. dan itu nggak maen-maen… ini masalah kata hati setiap orang loh, masalah ekspektasi orang lain untuk melakukan hal terbaik dalam hidupnya yang cuman SATU KALI! be wise lah… suka-suka aja orang mau ngapain… asal jangan bikin video mesum, bikin kawasan judi kayak LAs Vegas, dsb yang mudharat dehPhotobucket… hmmmm….tapi ada untungnya juga sih ketemu sama DREAM BREAKER! yaitu…. kita mungkin akan lebih bersemangat mengejar apa yang kita harapkan biar tau rasa tuh para dream breaker 🙂

Yuppppppph…… LIFE IS ABOUT CHOICE….
Semoga Allah senantiasa memberikan pilihan-pilihan terbaik-Nya untuk hamba-Nya ini Photobucket

Bon Courage!!!!

Comments

Ini baru Ilmu Ekonomi……
Welcome to your new world, my brother…

Comments

  1. Piala dunia emang menghipnotis semua orang, tua muda kena racunnya 😀

Leave a Reply

%d bloggers like this: