Sinetron Indonesia? Kok nggak mutu yah?



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


*sebelumnya gw minta maaf dulu kalau pada tulisan kali ini banyak kata-kata yang kurang berkenan bagi pembaca sekalian… abis kesel siiih… gimana lagi?*

 

Harusnya ada stasiun TV yang prihatin sama nasib orang2 seperti M-on!

Bayangkan….

Hanya sedikit sekali acara TV yang menurut gw layak tonton….

 

Karena mayoritas menu yang ditawarkan adalah….

Kalo nggak acara GOSIP *tau kan…betapa bencinya gw sama gosip… mana beritanya hampir2 sama lagi… hari ini tentang kasus towel-towel Dewi Persik *seru sih… tapi membosankan dan males ajah dengernya lama-lama* dan acara ini mejeng di TV pagi-pagi… jam 7-an ajah dah ada acara yang memproklamirkan diri sebagai acara INFOTAIMENT ini tampil di hadapan kita…. benar2 pembodohan bangsa pembekuan otak….

Atau kalau nggak…. SINETRON… semuanya nggak ada yang mutu lagi!

Adapun acara kuis… itu juga gak “sepinter” kuis2 jaman baheula yang bisa bikin cerdas….

Kartun? Cuman ada hari minggu… itupun kurang oke-oke, untung masih ada Doraemon sama Detektif Conan… he100x… palingan yang ada hari-hari cuman scooby-doo… kartun di Global TV dah basi semua…. bosannya….

 

Khusus hari ini gw mau bilang….

 

GW BENCI SAMA SINETRON…. mau tau kenapa?

 

Karena semuanya OMONG KOSONG….

 

Oke… mau liat darimana?

 

Karakter?

Yang jahat…jahaaaaaaaaaaat bangeeeeeet….

Yang bae’…baeeeeee banget…..

Yang kaya…. kayaaaaa banget…

Yang kere’…kere’ teruuuus…..

Apa perlu gw ajarin bikin film kayak gimana? Setiap manusia kan memiliki kepribadian yang bagaikan dua sisi koin….masa’ gitu ajah nggak tau?

 

Baju?

Liaaaat…. ada setting di sekolah, baju kayak di diskotek….

Roknya mini banget, waaah bisa ditangkep dan dimarah-marahin Pak Bas ato Pak Darwin tuh…. *hei…hei… M-on… ngomong apa lu?*

GW BENCI… kenapa nggak ikutan manggung ajah sama trio macan?

Sori yaaaah pecinta sinetron… tapi yang nonton TV itu segala umur…

Baju kayak gitu…. ciiiiih…. bagus emang??? JELEK… kayak gaun yang dirobek-robek sama bleki *hiduuuup bleki…. teruskan perjuanganmu!*

Kadang ada yang warnanya norak..*gw suka warna cerah…tapi nggak suka warna nabrak asal yang kesannya malah kecentilan, apalagi gw nggak suka model you can see everything*

 

Seksi gitu?

Saboding alakadingding mang oding tukang odading emangnya gw pikirin?

Iya siiih…

gw nggak munafik… liat “pemandangan” yang menyegarkan seperti itu palingan gw ikut sorak sorai… makin hot makin bersorak….“We…Want moreee”

Itu gw…..! Cewe! *yah…sedikit nggak normal… tapi menurut gw itu pemandangan yang aneh…..makanya gw rada2 plongo juga liatnya! Sifat yang kotroversial, tapi gw nggak bisa deh terlalu jaim he1000x…. *

Kalo cowo’? huuuuaaa… selamat Anda mendapatkan pemandangan yang menarik!

Selamat menikmati…. cowo’ pada bersorak-sorai yah…wajaaaar laaaah…

Mereka kan kayak dapet durian runtuh bareng pohon-pohonnya…. *hua ha100x…nanti jadi Mr. Gepeng ^___^*

 

Kok bisa pada ngerasa nyaman yah?

Ya ampunnn…. nggak masuk angin gitu? Kuat sekali!!!

Atuh mereka juga berbakat dong jadi tukang jaga ronda di RW gw… lagi butuh maskapai baru tuuuuh….kenapa mereka nggak coba pekerjaan sampingan ini?

 

Sehat banget mereka-mereka…. gw yang selalu pake baju lengan panjang ajah kalo kena AC sedikit pas pulang ke rumah langsung pusing-pusing… ckkk…ckkk…ckkk…

Kacau….! padahal kalo mereka butuh bahan… gw punya banyak di rumah, apa gw kasih ajah gitu? *Gw lebih kaya dong, bisa beli baju yang kagak kurang bahan…*

 

Cerita?

Ini yang SANGAT MENYEBALKAN…. JELEEEEEK BANGEEEEET!!!!!

Apalagi sinetron kita sangat senang riang menjiplak dari film luar

BODOH… NGGAK KREATIF… pinteran temen2 gw yang bikin film dulu di SMANSA BOGOR…. jauuuuuuuh….*hei..kawan..gw jarang muji loh!*

 

Terus… ceritanya si sinetron itu ngebegoin banget lagi…

 

BAYANGKAN….

masa’ anak cuiiiiiliiiiik banget ajah dah pacaran? Cerita macam apa ituh?????

Untung ade gw jarang TV karena dah kecanduan maen game di komputer (sama baca komik)… kalo nggak dia akan jadi korban media kayak temen2nya yang dah mulai kirim2 surat cinta padahal baru kelas 4 SD….*ade gw emang rada2 males bergaul kalo nggak penting… bagus!!! Itu baru ade gw…. keren!!! Tapi kacau juga kalo dia maen game terus…. haaaah memusingkan T__T*

Nggak percaya? Harus percaya…. karena pernah ada sebuah surat cinta nyasar di rumah gw…. yang sebenernya ditujukan untuk tetangga gw *masih kelas 4 SD tuh jaman baheula*…itulah risiko sebuah rumah yang terletak di posisi silang he1000x….lagian mana ada yang berani ngirim surat cinta ke rumah gw? Bisa di persona non grata tuh…

Jangan kaget, anak TK pun sekarang dah berpikir tentang “romantis” ala sinetron, gw tau itu…. karena gw kan terkadang suka ditunjuk sebagai pengasuh anak-anak di saat terdesak…. he100x…

 

KONYOL SEKALI BUKAN

Ini yang selama ini dibilang romantis…

Pacaran itu romantis?

Ciuman di muka umum romantis?

Pelukan di tengah khalayak ramai romantis?

Kawin lari itu romantis?

Hamil di luar nikah itu romantis?

Itu yang kalian sebut CINTA…

 

Kalau cinta seperti itu… maka gw nggak akan pernah mencintai siapapun….!

 

Film korea ajah nggak se”parah” film Indonesia, padahal kalo gw kagak bego Geografi nih yaaaa….Korea sama Indonesia itu sama-sama Asia kan? Bener kan? Belum ganti benua?

 

Gw ini bodoh kalau harus mendeskripsikan apa itu cinta… apa itu romantis… pweh… nggak peduli.. andaikan itu mata kuliah maka gw akan dapet nilai E.. dan langsung DO…

 

Tapi yang gw tahu kalau mencintai seseorang… yah caranya bukan seperti yang gw liat di televisi….

Konsepnya sih mungkin bener… saling menghargai, saling mengerti, saling menjaga, etc… tapi apa seperti itu caranya? Yah… nggak laaaaah….

 

Media membuat seakan-akan mencintai lawan jenis bahkan lebih penting daripada mencintai keluarga….daripada mencintai Sang Maha Pencipta

Secara halus mereka berkata “udah yang penting pacaran keluarga lu setuju ato nggak… yang penting lu jadian, keluarga no. 2” dan sebagainya

Dan parahnya lagi…. arti cinta seakan-akan menjadi begitu sempit….

Bukankah cinta itu diciptakan Allah SWT dengan definisi yang sangat luas… agar setiap makhluknya saling menjaga satu sama lain…

Sinetron mengenyampingkan ini…..

Lagi-lagi secara halus mereka seakan-alan berkata “cinta itu cuman gini-gini-dan gini… tuhan? Udah laaaah pending dulu aja… kalau cinta harus gini-gini-gini dosa belakangan saja laaaah…”

 

Dan hebatnya, masyarakat begitu mudah menerima doktrin itu….

Setidaknya kebanyakan orang…

Tapi nurani gw…..? Maaf rasanya tidak bisa….

Kenapa rasanya cinta itu kok harganya begitu murah? Bukannya harga semua bahan pokok lagi naik? Kok cinta dan harga diri jadi murah sih?

Kenapa? Inflasi?

Kan konyol…..

 

Kenapa sih sinetron nggak bisa sediiiikiiiit ajah lebih memberikan pesan moral yang lebih daripada cuman sekadar pacaran-pacaran-dan pacaran….

Yah cinta semu yang nggak jelas….

 

Kalau mau mengusung tema CINTA… oke… silakan…

Tapi harus cinta yang hakiki dong… *kok jadi teringat kata2 di novel ayat-ayat cinta… oke… kita tunggu kehadiran film ini di bioskop!*

 

Jadi, Mon?

Yaaah… gimana yaah?

Entahlah… gw nggak pernah ngerti masalah ginian.. kan dah gw bilang kalo ini mata kuliah maka gw pasti dapet E.

Tapi kalau menurut gw…..

Allah lebih mengetahui apa-apa yang tidak diketahui oleh hamba-Nya… jadi kalau kau mencintai seseorang maka cintailah terlebih dahulu penciptanya, kelak Ia-lah yang akan memberikan yang terbaik untukmu…. *menurut gw sih begitu… ^_____^ menurut gw itu teori yang dah oke banget… entah kenapa terdengar manis ajah…he100x….*

 

Akhir kata…ditunggu deh sinetron bagus yang model2 karya Deddy Mizwar!

Yang laen? Nggak papa deh kalo mau gulung karpet….!

 

O…iya…. ayoooo…. nabung buat nonton ayat-ayat cinta di bioskop…

Kayaknya oke nih…. jarang ada film2 Indonesia yang bagus-bagus ^____^

Kita lihat saja… apa film ini bisa menggaet hati gw untuk memasukkannya dalam list film Indonesia paling oke setelah Gie dan Naga Bonar? Kita tunggu saja!

 

Buat kalian semua….

Terus berkarya…

Jangan lupa menabung…. harga2 mulai mahal nih…

JANGAN BUANG-BUANG UANG…orang tua kalian pasti lagi susah-susahnya nyari uang….

PESAN INI DISPONSORI OLEH: Dinas Pecinta tahu Tempe !!! *emang ada?*

—-dinas itu lagi cari anggota baru…mau???-

Comments

Yah masih berkutat di masalah template di secercah waktu luang…
Nähe des Geliebten

Comments

  1. Wah..bgz bgt!!!!!
    Salut bgt deh!!!
    T.O.P!!!
    Lam Knal
    (*_*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: