On the night like this [?]



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


On the night like this
There so many things I want to tell you
On the night like this
There so many things I want to show you
-Mocca-

And night always become my favorite time…
malam selalu menjadi spesial karena sepi, senyap, syahdu, dan: romantis
Pembicaraan serius selalu terjadi pada malam hari
dering handphone yang paling dinanti juga biasanya ketika malam hari :p
ide-ide brilian, selain sering muncul di kamar mandi biasanya juga muncul di malam hari.
Malam itu spesial!

Image and video hosting by TinyPic
Beberapa malam terakhir di bulan ini hp saya kebanjiran pesan loh *tangis haru*
lucunya sih banyak yang curhat ketika mereka lagi patah hati…. sejenak sempet mikir juga, “Ini curhat ke gw nyari yang nasibnya lebih tragis apa yak”  tapi teman-teman saya itu lucu-lucu sih, setelah curhat masih pada sempet aja bikin saya ketawa, padahal itu belum dikasih “puk puk puk” loh….
“Yah mon… cewek! Selalu minta kepastian padahal udah sama-sama tau?”
Di balik layar hp saya ketawa cekikikan, yaeyalah… minta kepastian, mau minta apa lagi? Kalau saya sih mungkin minta emas, berlian, beras, deposito, rumah, dsb dsb dsb. Lagian sama-sama tau apa coba? nomer togel? adooowwwh.
“Terus ya, Mon maaf-maaf, kalau diliat-liat suami doi juga masih kalah ganteng sama gw” ini lebih bikin ketawa lagi, iya sih… tapi mmmm aduuh saya jadi deg-deg-an juga, nanti kalau saya punya suami jangan-jangan ada yang bilang “Ih ganteng sih, banget… tapi mukanya boros, kayaknya gw lebih keliatan awet muda deh” atau hal-hal sejenis itu mwahahahahhaha. Sayang, semoga kamu baik hati ya jadi kamu tabah, sabar, dan tawakal kalau gosip menerpa kita :’D dan semoga kamu memang ganteng… aku butuh perbaikan DNA untuk anak kita kelak :’p

“Ih… gw sebel! Masa gw udah move on eh dia kontak lagi. Ih blok aja ah blok” aduh ini lagi geng blok, saya sih udah tau dia pada akhirnya gak akan memblok semudah itu :’P tapi karena saya memang jahat dan iseng sengaja aja meladeni kepusingan dan kegalauan dia hahahaha “Yakiiin mau ngeblok, eh tapi boleh juga sih, eh jangan deh… eh tapi terserah deh” sungguh curhat masalah cinta ke saya itu tidak solutif.

“Mon… mon… si X coba, katanya dulu dia suka sama gw”
“Loh, alhamdulillah dong…. terus”
“Terus karena gw keliatan gak ngerespon, dia mau nikah sama orang lain HWAAAAAA”
Ahahahahhaa…. yah sudahlah, pacar tertinggal pelaminan… mau gimana lagi. “Yo wis, bukan jodoh”
“Nanti apa pas nikahan doi gw dateng aja ya terus gw teriak ‘Tidak, aku tidak setuju! Alfonso apa kamu yakin kau lebih memilih dia daripada aku’ “
MWAHAHAHHAHA…. sempet bikin saya ketawa sendiri di kereta, aduh masih ada korban telenovela di planet ini.

hah dasar~ masalah cinta memang rumit ya, dan hal rumit biasa muncul dan mencari solusi di malam hari

Seperti tumpukan PR zemi untuk beberapa minggu ke depan
seperti rasa rindu mendalam kepada rumah, dan rasanya ingin menelpon sampai tertidur
seperti rasa-rasa ajaib lainnya.
Yang pasti setelah physically too tired, people getting more honest…
Itulah kenapa pada satu sisi Tuhan menciptakan malam untuk bersitirahat…
di sisi yang lain membuat keutamaan untuk hamba-Nya yang beribadah di malam hari,,,

ان ناشئة الليل هي اشد وطئا واقوم قيلا
Indeed, the hours of the night are more effective for concurrence [of heart and tongue] and more suitable for words. (Q.S. al-Muzzammil: 6)

Begitu kalau kata Quran…
Karena pada waktu malam seseorang bisa lebih khusyu’
lebih jujur dalam curhat, bukan hanya pada manusia namun juga pada Sang Pencipta
karena pada malam hari seseorang lebih mudah dalam berkontemplasi, merenungkan segala hal, dan mencerna segalanya dengan lebih tenang.

Itu juga kenapa sebenarnya salah satu tips pintar untuk anak sekolah adalah tidur cepet lalu bangun malam, shalat, cuci muka, lalu belajar.

lebih romantis lagi kalau ditemani suara jangkrik, temaram bulan, bintang yang masih bisa terlihat, dan mungkin secangkir teh manis hangat.

===================================================

Lalu “tring” eh… handphone saya berdering lagi
Dari rumah
dari sahabat
lalu
dari ” alien planet mars” :’] ah… Mars, disana siang atau malam ya? Hari ini tanggal berapa waktu Mars… alien yang baik, dimanapun kamu berada sudah kutitipkan pesan kepada pemilik semesta agar menjagamu baik-baik, agar menunjukan jalan pulang jika kamu tersesat. Itu saja, dan manusia planet bumi ini akan tenang asal kamu baik-baik saja.
TING! Sent! delivered!

Comments

Masakan ala mahasiswa: catatan bisu impian, passion, dan kondisi budget
Menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa itu pilihan, menjadi bijaksana? Itu lain perkara

Comments

  1. post ini paling favorit kayaknya. hangat 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: