Kenapa sih kok semuanya serba merah pas imlek?



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Karena sekarang imlek… dan gw suka warna merah…. dan nggak mungkin ada kesempatan 2 kali untuk bernarsis-narsis ttng warna merah… jadi M-on akan kasih tau buat kalian… kenapa siiih kok pas IMLEK semuanya serba merah? Kenap sih kok harus merah? kenapa? kenapa nggak biru? ijo? atao apalaaaaah!

250px-red_lanterns.JPG

Kalo setau gw siiih… merah itu menurut orang tionghoa warna merah merupakan kebahagiaan dan kegembiraan semasa menyambut perayaa. Jangankan imlek… mau kawinan kek…mau apa kek… pokoknya kalo ada perayaan pasti pada pake warna merah ^___^ memang warna merah keren!

Kalau pada saat imlek…mungkin warna merah lebih bermakna sebagai tolak bala yah… ^__^ soalnya dari legendanya jaman baheula ada makhluk apa gitu namanya aaah lupa… dia itu ngeganggu masyarakat dan rupanya si makhluk ini takut sama warna merah….jadi terus deeeh si warna merah ini dipake….

Itu saja…. nggak laaaaah….belum gak cuman segitu!

Pada culture cina…..merah juga melambangkan kesetiaan, keadilan dan keberanian. Sok tau lu, Mon! He1000x…. gw nggak akan ngomong kalo nggak ada referensi! Coba ajah tengok opera peking!

Naaaah tau nggak opera peking? harus tau aaah… ini kaaan punyanya Asia…. jadi asia juga punya opera punya cuman eropa dan browser (opera mini!)

Pada opera peking, penarinya pake topeng…ada yang merah ada yang putih…. nah itu tuuuh ada maknanya!
Muka merah ialah watak yang jujur. Muka putih ialah watak yang licik (gimana rada2 beda kan dengan daerah lainnya?)
w020041027400204844710.jpg

w020041027400246415570.jpg

sumber dari gambar2 di atas adalah dari websitenya kedutaan cina yah ^____^

Jadi merah itu bener2 warna “sakral”nya cina!

Banyaaaak banget kisah tentang warna merah…he10000x…. kerenkan??? yaaah warna2 kesukaan kita pasti punya sejarahnya tersendiri… lain kali gw cariin warna lainnya deeeh!

Comments

Nähe des Geliebten
Kuchan sakiiiiiiitttttt……….huuuuaaaaaaa….

Comments

  1. saya nonton film hantu cina tolol, katanya klo mati pas pake baju merah, jadi setan ganas -_-“

  2. ya ampuuuun…..masa’ sih?

Leave a Reply

%d bloggers like this: