Dan semoga kami beruntung :p



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Kawan! Tanpa diduga gw dan salah satu teman terbaik gw di kelas, Solihin… pada akhirnya LOLOS SELEKSI TAHAP 1 di ajang 7th ECONOMIX !

Apaan itu?
Huummm kompetisi ekonomi gitu…
Kalo cuman gitu aja gw sih nyantai2 aja!
But you know what!!! ini event lomba se-ASIA!! *walau pada akhirnya gw berpikir kok jadi kayak ajang nasional aja karena delegasi yang kepilih kebanyakan dari Indonesia tuh :p sebodo ah!*
Doeeeeng!!! Orang kayak gw bisa tembus event lomba se-ASIA??? Dunia mulai gila πŸ™

Awalnya siiih ikut nih event iseng2 berhadiah aja…:p (tau kan gw gila harta akut?)
kan disuruh bikin esai tentang perdagangan internasional dalam bahasa Inggris, topiknya adalah gimana Asia bisa bersaing di kancah perdagangan Internasional T^T

Karena disuruh bikin esainya berdua… ya seperti biasa gw rekrut Solih *makhluk yang amat mudah diperdaya dan dipekerjakan* taraaaaa….kami beraksi… dan dengan susah payah milih tema ttng integrasi ekonomi ASEAN+3!Β  Buka skripsi orang… dan pas baca2 sampe gondrong kesimpulannya “ASEAN+3 belum bisa memberikan bla….bla…bla….” pokoknya negatif… tapi dasar bebal kita nulis di esai senormatif mungkin πŸ˜€ *bodo ah yang penting jadi!*

Baca Todaro… ehhh… yang ada malah tulisan “Expor barang primer, seperti bahan pangan, sangan rentan” Gw inget banget ada 5 argumen dari sisi permintaan dan 1 argumen dari sisi penawaran yang menjelaskan hal itu. Padahal kalian tahu? esai gw tentang EKSPOR KOMODITAS PANGAN STRATEGIS!!! nggak ada waktu mikir topik lagi…sebodo amat laaah~~ modifikasi :p

Jangan kira setelah itu derita nggak ada lagi!
Kami masih harus bikin esai dalam bahasa Inggris. Gw yang nerjemahin dan kalian mau tau apa rasanya? MAU MATI!!! stress banget~~~ apalagi kalo udah digarisin sama Ms. Word πŸ™ putus asa… tapi sebodo ah~~ gw nggak tega ama pengorbanan solih yang gw suruh buka2 skripsi berkali-kali dan gw juga udah terlanjur cinta sama Perdagangan Internasional (karena insya Allah gw mau angkat skripsi ttng Perdagangan Internasional πŸ™‚ ) dan deadline dikumpulin jam 13.00… gw ngumpulin pas jam 13.00…

GAK ADA ALASAN BAGI GW DAN SOLIH UNTUK OPTIMIS LOLOS! BAHKAN TAHAP 1 SEKALIPUN πŸ˜€

Tapi kayaknya Allah lagi seneng ngasih pengalaman baru ke gw :p
pas simposium ekonomi nasional gw dapet sms yang isinyaaaa… Taaaaraaaa…mengejutkan…

Yah dan inilah kami…
Salah satu delegasi dari IPB yang siap berjuang di ajang 7th Economix!
Doakan yaaaa…semoga nggak grogi dan bisa ngasih yang terbaik buat almamater, buat keluarga, dan bikin kalian nggak rugi punya temen kayak kami ini πŸ˜€

DOAKAN KAMI YA!!!!

(lagipula gw berniat menang…karena satu tim harus bayar 750 rb buat registrasi ulang :p rugi bandar gw kalo kalah :D)

Comments

Pewartaan Warga…. Masa Depan Jurnalistik
Complicated life this week!!! (Am I happy? Yes!! BUT…)

Comments

  1. waaww!! gokill loo riss. makin siip aje.. cckk cckk..gw ksi sepuluh ejmpol dah buat loo!! hebat ya anak ilmu ekonomi dimana mana niat sekalii membuat LKTI gitu.. herannya anak manajemen malesnya bukan maenn bikin gituann.. wkwkwk.. gw doain lo sukses dehh.. wish u gud luck sist.yang penting loo kudu traktiran kalo menang.. KUFC juga gapapa dehh.. hehehe

  2. amien amien…
    semoga Emonikova beruntung!!!!

  3. Wowwww kerennya! Semangat Emonikova, semoga menang ya, aamiin =)

  4. Wah, mengingatkan masa-masa perjuangan kuliah yang berat. Kapan yah bisa bergumul lagi dengan paper2 bejibun πŸ˜€

    Moga sukses di fest-nya, dan juga nyiprat2 rezekinya kalo dapet. Hakhakhak

  5. 4all: Makasih semuanyaaaaa~~~ doain yaaaa… sore ini kami berangkat πŸ˜€

Leave a Reply

%d bloggers like this: