If


If you can keep your head when all about you
Are losing theirs and blaming it on you;
If you can trust yourself when all men doubt you,
But make allowance for their doubting too;
If you can wait and not be tired by waiting,
Or being lied about, don’t deal in lies,
Or being hated, don’t give way to hating,
And yet don’t look too good, nor talk too wise:

If you can dream — and not make dreams your master;
If you can think — and not make thoughts your aim;
If you can meet with Triumph and Disaster
And treat those two imposters just the same;
If you can bear to hear the truth you’ve spoken
Twisted by knaves to make a trap for fools,
Or watch the things you gave your life to, broken,
And stoop and build ’em up with worn-out tools;

If you can make one heap of all your winnings
And risk it on one turn of pitch-and-toss,
And lose, and start again at your beginnings
And never breathe a word about your loss;
If you can force your heart and nerve and sinew
To serve your turn long after they are gone,
And so hold on when there is nothing in you
Except the Will which says to them: “Hold on!”

If you can talk with crowds and keep your virtue,
Or walk with kings — nor lose the common touch,
If neither foes nor loving friends can hurt you,
If all men count with you, but none too much;
If you can fill the unforgiving minute
With sixty seconds’ worth of distance run —
Yours is the Earth and everything that’s in it,
And — which is more — you’ll be a Man, my son!

-Rudyard Kipling-

Everythin’ goin’ crazy……!!!


 

Huuuuaaaa…. gila…sumpah minggu ini bener2 gokil abis! BAYANGKAN! Minggu pertama masuk langsung bertemu full dengan berbagai macam mata kuliah dsb… wajar siiih…. tapi materinya…. woooow… bisa bikin rambut rontok, makanya yang nggak cocok shampo sekrang harus ganti shampo yang bisa bikin rambut gak rontok.

Kalkulus…. INTEGRAL… integral SMA memang rupanya masih ece-ece… kali ini segala macam cara ada cuman buat ngebuktiin berbagai teorema integral… Ya Allah… padahal kalo pake cara SMA tinggal naek2in sesuka hati ^__^. Sekarang? Pake acara limit… differensial… kekontinuan… ya ampuuuun… masa’ satu soal abis 2 lembar? Gw sih sebagai pecinta lingkungan gak setuju hua ha100000x… tapi untuk dosen gw masih Bu Farida yang asoi abiiiis… jadi gw nggak bego2 amat ^___^ semakin susah materinya semakin membuat bersemangat!

Ekonomi juga sama… walau harus menanggung kepedihan yang sangat luar biasa karena UTS ekonomi gw cuman dapet 8 koma gara2 gw SALAH NYALIN SOAL KE LEMBAR JAWABAN..sebenernya gak seekstrim itu siiih…. cuman GW NGGAK LIAT ADA TANDA MINUS DI FUNGSI PENAWARAN T__T nasiiib.. padahal kalo itu bener gw pasti dapet 9 koma…. bodohnya. Materi yang sekarang ttng ekonomi makro… bisa gak? Bisa…bisa…bisa-bisa gilaaaaa…. hua ha10000x… sebenernya gw lebih seneng ekonomi makro, tapi karena asdos yang ngajar kemaren agak2 abstrak, gw jadi nggak ngerti.. . untungnya dosen gw sekrang aloha banget… h1000x…

Lain cerita dengan Biologi dan Bahasa Indonesia. Kalo kuliah siiih… mmmm…. yah agak sedikit membuat hati berdegup kencang. Gimana nggak? Pas kuliah biologi si Bu dosen bilang “yaaaaak… di kelas ini yang paling besar nilainya hanya kepala 7, yang lainnyta 4,5,6, yah masih ada sih yang 7 kurus juga. Terbesar di IPB hanya 8” dan yang lebih menyakitkan hati lagi “yang paling besar di kelas ini anak Fateta!” berarti gw masuk genus 4,5,6 itu doooong… yaaaah palingan yang paling gede si W***t lagi, sesekali gw kenapa sih? He10000x…

B. Indonesia lebih memprihatinkan! “Di kelas ini nilai paling besar adalah 88 tapi yang paling kecil adalah 28” eng…ing….eng… hati siapa yang tak kan gusar mendengar itu semua????? Syubidu….bidu…dam…dam….

PRAKTIKUM BIOLOGI! Huuuuaaaaaaa…kali ini adalah praktikum yang cukup nyantai karena cuman rebuh2 daun sama2 ngintip2 mikroskop. TAPI LAPORANNYA! Tempel gambar referensi semua. Gw dah dapet gambarnya dari internet.. sayangnya web Indonesia atau yang berbahasa Inggris kurang lengkap keterangan gambarnya *gw kan males mikir ^__^*.. terpaksa gw cari di tempat lain, dan gw pun tertawa terbahak-bahak karena walaupun gw dapet gambar super bagus abis, keterngannya juga lengkap…kap..kap… tapi keterangan gambarnya semua BAHASA BELANDA…. jangan kaget beres laporan ini selesai gw jadi bisa bahasa Belanda. Cerita sedih nggak cuman ampe situ. Pas gw nyari tentang fotosintesis gw dapet dapet gambar super bagus juga… TAPI pke BAHASA SPANYOL… nah…nanti pas laporan praktikum bio beres gw akan kuasai bahasa Spanyol juga…. hua ha100000x….. gw nggak tau… jangan2 besok…besoknya lagi gw malah dapet dari web berbahasa Hindi… wua kakakakaka…..

Ngomong2 masalah bahasa! Les bahasa Jepang gw juga mulai MENGGILA. Sensei gw yang baru terlalu bersemangat 45….. kemaren gw les dan baru pulang jam ½ 10! SETENGAH SEPULUH, BAYANGKAN! Padahal gw harus balik ke rumah bukan ke asrama (tapi Allah baek hati, karena pas gw pulang ke rumah gw kan naek angkot Ciampea… eeeeh… si supirnya rupanya rumahnya di pagelaran, jadi gw nggak usah susah2 nyari angkot deee ^___^ tx banget ya Allah!)…. emangnya senseinya kenapa? Yang gw tau pasti dia terlalu pinter. Terus dia liat buku dan bilang “kalo kalian belajar kayak gini, ini cuman pelajaran anak TK Jepang…sekrang ini kalian sudah harus bisa bikin berbagai macam kalimat sederhana” huuuuuuaaaaa…mulailah beliau berorasi! “Yaaaaaak… tipe kata kerja dalam bahasa jepang ada 3…” terus dia gambar skema gede2 di papan tulis… terus selanjutnya gw nggak ngerti ngomong apa soalnya tiba2 channel berubah menjadi full bahasa jepang…. untungnya dia masih baik hati (tau mungkin iba liat muka kita2 yang dah cengo2 takjub gitu ^_^) jadi setiap dia ngomong pake bahasa jepang dia terjemahin lagi ke bahasa Indonesia per kata-katanya…. PADA HARI ITU JUGA… dia ngejelasin kanji…. pulang dari les bahasa jepang gw dah bisa nulis 10 macem kanji…. ya iyalaaaaaah… sensei gw kali ini kan semangat perjuangan banget. Terus yaaah…. dia itu suka bilang “kalau kalian belajar bahasa Jepang, logat kalian harus kayak orang jepang, bukan kayak orang jawa atau orang Sunda….” he10000x…

Lihat kan? HIDUP GW MINGGU INI MULTILINGUAL!

O iya…. kaos kelas gw dah jadi…. desainnya gw yang bikin!!!! He10000x… gw cukup tersanjung karena banya kelas laen yang mau ikutan beli aos kelas gw… katanya sih (ehm… gw sih nggak mau sombong yaaah… tapi pengen narsis ajah he10000x) desainnya lucu…. ya iyaaaaalaaaaaah… gw yang bikin. Satu hal… gw minta maaaf sama B05… gw lupa semua karakter yang ada di kaos itu… abis dah rada lama sih ^___^

O…iya ini dia gambar desain kaos kelas gw.. gw bela2in buat gambar 53 anak di kelas gw ^____^ soalnya gw sayang mereka semua. Tetep pake warna merah, alasannya GW SUKA WARNA MERAH… he1000x…. merah adalah warna paling mencolok di dunia simbol segala warna cerah…. dan gw suka itu! Untung di kelas gw banyak yang Red maniacs…hua ha1000x… gw bner2 cinta kelas gw!

Udah aaaah….! Semangat semuanya!

PENGUMUMAN! MOVIE CONAN 12 UDAH ADA LOOOH! judulnya”Full Score of Fear

yang pasti ada hubungannya sama musik klasik!(setelah lama menati akhirnya ada juga yang berhubungan sama musik klasik) Pokoknya entah gimana caranya, hubungi gw kalo kalian tau dimana beli DVD ato VCDnya…. kalo bisa sih origi yah, soalnya gw mau liat muka yayang conan gw dengan jelas… tapi kalo gak ada bajakannya pun gw embat (tuuuh… para pecinta anime biasanya beli barang bajakan, bukan salah kami dong, wong yang originalnya juga gak ada…. jadi?)

gw kasih video trailernya yaaaaah…. ^__^

yuuuhuuuu… enjoy!