Tolong! KRS online membuat kami gila!



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Dengan ini saya selaku mahasiswi IPB menuntut PERBAIKAN SISTEM KRS ONLINE sehingga bisa berjalan lebih baik lagi!

Kekesalan udah memuncak deh~gila aja! Masa’ dari jam 9 pagi sampai sekarang jam 10 malem nggak bisa ngisi KRS sih??? ini sih udah menjurus ke pelanggaran HAM *lebay :p*

Okelah…. mungkin yang punya modem agak lebih baik nasibnya. Tapi yang modal warnet….. yaaaaa ampuuuuuuuun~~~~ billing tuh udah seberapa deeeh! udah tinggal sekalian aja nyambi di warnet. Kasian kan? 

entah mengapa dari semester ke semester KRS makin gila aja! dan hebatnya… mungkin karena kreativitas yang sangat menggebu…. interfacenya berubah-berubah terus….

Interface waktu M-on semester 3 tuh masih simple banget, jadi bisa pake HP juga kalo udah mepet banget!

Semester 4…. semakin aneh…M-on sampe harus ikut KRS-B
semester 5… luar biasa…  ngambil mata kuliah aja lama banget kayak nungguin putri kaguya dara bulan. Tapi masih bisa keisi lah dalam waktu satu hari 😀

semester 6….. INI BENER-BENER PARAH!
okey… M-on tahu kok ada usaha perbaikan, setidaknya interfacenya jadi colorful *walau menurut gw gak perlu :p*
Tapi…. Oh My Darling~~~ lihatlah penderitaan kami…
Oiya ini skrinsutnya 😀
PhotobucketNah ini halaman muka…. oke nggak sih? Malu hati niih kalo ada anak dari univ. lain :p bodo ah~~~ biar ngetop

Naaaah… ini page pengisian KRS-nya

PhotobucketNggak keliatan kan IP sama IPK-nya 😀 ha10000x… Naaaah~~~ temen-temen… liat kan? yang di highlight kuning itu mata kuliah yang kita pilih. nanti muncul kotak yang isinya jadwal… kalo udah oke maka tinggal klik tanda centang yang ada di pojok kanan atasnya :D… ITU DIA MASALAHNYA!!! SI TANDA CENTAGNYA NGGAK BISA DIAJAK KOMPROMI!

udah ada jutaan pesan error yang gw aja nggak peduli, antara lain:

The site could be temporarily unavailable or too busy. Try again in a few moments

So what? Gw juga sibuk….weeeeee :p

“Kesalahan: Transaction (Process ID 141) was deadlocked on lock resources with another process and has been chosen as the deadlock victim. Rerun the transaction.”

*ngek* Deadlocked? Death note kali… oh KRS dicatet di death note sama shinigami?
 
TIMELINE PERJUANGAN KRS-KU TERCINTA!
jam 9 pagi: KRS nggak bisa kebuka… lama banget tiba-tiba ada pengumuman diundur jadi jam 10… *sabaaaaar* walau nyanyi-nyanyi dangdut “Mana janji manismu…..IPB sayaaaaaaang~~~~”
jam 10 pagi : sayup-sayup monitor bilang “Kasiaaaaan deeeeh, kammmmmyuuuu” yaph~~~ nggak bisa kebuka… tiba-tiba dapet kabar dari temen2 sekelas “Mon, jadinya jam 12….” Astagfirullah! okey…ke kampus dulu deeeh, mahal kalo di warnet gini terus.
Jam 12: langsung berkutat di depan laptop :p huwaaaaa…..yang bisa kebuka cuman nilai :D… Alhamdulillah cukup memuaskan… kalo nggak udah dibanting kali tuh laptop soalnya KRS MASIH BELUM BISA!!! okey… karena udah habis akal sehat…mayor sebodo amat ah…  langsung cari mata kuliah laen yang bisa dijalani buat iseng-iseng nambah ilmu. Agak kurang kerjaan sih karena sebenernya semester ini cuman perlu ambil 15 SKS karena udah ngambil 24 SKS turut menurut di semester sebelumnya. Tapi coba kalian bayangkan gw yang udah terbiasa 24 SKS tiba2 jadi 15 SKS… apaan tuh? mana jadwal ngasdos ekum juga nggak padet kan :p kecuali tiba-tiba disuruh ngajar lebih dari satu kelas lagi baru kupasrahkan 15 SKS aja 🙂

Jam 13: Nothing happen…. sudahlah… ke departemen dulu aja cari orderan he1000x… bohong :p… ngambil surat pengantar penelitian buat kakak kelas 😀 

Jam 14: pulang dan ngamuk-ngamuk!

Jam 15: pindah warnet… still nothing happen! Bosaaaaaaan….. 

Jam 16: Nggak tahan lagi, ujan deres…. mending pulang aja deeeh nunggu Seon Dok *tetep*

Jam 19: Udah segala macem doa dilimpahkan buat Allah…. tapi yang terjadi adalah… hidung meler… kepala pusing… hujan angin…. dsb! Rencana BUBAAAAAR SEMUAAAAA!!! caci maki KRS aja di facebook…..

Jam 21: Mama pulang…. anaknya yang pemalas ini disuruh nyoba KRS lagi, katanya biar bisa tidur nyenyak! dan  apa boleh dikata.. gw berangkat ke warnet… ujan-ujanan… ahhhh~~~ udah deeeh mau dikata apa juga!

Di warnet?? 1 jam pertama masih sama!…. tulaaaaa…..liiit….. 

Tapi setelah gw doa-doa dalam hati akhirnya… pukul 22.15 SAYA BERHASIL ISI KRS ONLINE!!!!! horaaaaaaaaaaaaayyyyyy!!!! EUREKAAAAA!!!

Udah aaaah udah malem banget 😀 permisi semuanya 😀 sudah bosan saya 12 jam berkutat dengan KRS!!!!

Comments

a story behind new header ♪♫~~~♫~~☻♥
Proudly present!!! Lazy student ever!!!! :D

Comments

  1. yah… mestinya IPB belajar dari ITB. Di ITB ga pernah ada masalah dengan kek ginian.

    Karena memang untuk ngisi FRS harus di akses dari dalam kampus ITB.
    Tpi itu dulu, sekarang ngisi FRS udah bisa dari luar ITB, tapi ga ada masalah…

    studi bandinglah..

    • wah!nice idea! hanya saja mungkin ini karena sistem mayor minor juga, prib 🙂 jadi agak ribet… bayangkan satu kursi di suatu departemen akan diperebutkan oleh ratusan orang dari deprtemen lain, makanya selalu OVERLOAD :p *percayalah~~~ agak mengerikan, untung gw ngambil mata kuliah yang aneh-aneh.. jadi nggak ada yang minat hahay~~*

      Sebenarnya masalah KRS ini juga udah beberapa kali dikritik oleh beberapa dosen di ilmu koputer IPB, tapi masalahnya… ya gitu~~~ kritik dan sarannya masuk kuping kanan keluar kuping kiri sama yang memegang wewenang masalah KRS 😀 *yah…you know lah*

      Huuumm~~~ mungkin perlu orang ITB yang dateng ke IPB, sindir-sindir dikit nggak papa deh , M-on ikhlas kok*ha1000x* asal nanti terjadi perbaikan.

      FYI: hingga hari ini masih ada yang belum kedaftar kuliah gara2 KRS :p… parah~~~~

  2. Berhubung gw gaptek,
    gw cuma bisa berharap, smster 7 nanti (yak, gw akan kembali dan lu2s bareng m-on!) KRS jadi lebih baik sistemnya..

    Atau kalo boleh usul,,, balik lagi ke jaman dulu ajah,,, ngisi KRS di kertas (ya ampyuun,, hari gini masih manual).

    Yah, drpd bikin org2 berdosa krn ngomel2in KRS trus tiap semester, mending balik ke sistem manual ajah. Di Tokyo ajah gw ngisi KRS-nya manual kok (ini univ.gw yg gaptek apa gw yg gaptek?)

    yah,, gtu ajalah comment gw~

    • Hohooooowww! memang lebih asik manual aja :p tapi kalu ayu kan di FKH jadi nggak ambil minor lebih enak ngurusnya :'(

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: