#RESPECT: Karena kalian tidak tahu seberapa hebat orang di depan kalian!



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Image and video hosting by TinyPic

#RESPECT: Because you never know how great everyone when you not see them

Mungkin menghargai adalah langkah yang lebih advance setelah “berhenti menghakimi orang lain”

Ada seorang Ibu dengan pakaian kerja sedang mengambil uang di ATM, pukul 12 malam!
Lalu beberapa orang berpikir “Hish… ini ibu, gak ngurus anak banget di rumah. Uang aja yang dikejar”
Yang mereka tidak tahu, rupanya ibu ini seorang janda dengan 3 orang anak yang masih usia sekolah. Dia harus bekerja keras, sendirian untuk menghidupi dan menyekolahkan anak-anaknya.Sulit, tapi dia pun memutuskan tidak menikah lagi karena satu hal: Dia sangat mencintai mendiang suaminya

Ada seorang gadis, cantik… tapi jarang berbicara
Semua orang bilang jika dia gadis yang sombong, angkuh, menyebalkan.Namun ada satu hal yang tidak semua orang tahu, gadis ini rupanya diam-diam sering datang ke panti asuhan dekat rumahnya, menjadi guru. Di situ satu-satunya tempat dimana dia bisa tertawa lepas hingga kita bisa melihat rentetan gigi putihnya.
Dia menjadi guru di panti asuhan, karena dia tahu betapa sakitnya menjadi anak yatim.
Dia juga seorang guru privat di beberapa tempat untuk mendapatkan uang tambahan, untuk ibunya yang sakit.
Dia jarang berbicara karena setiap saat otaknya bekerja dan mulutnya berkomat-kamit menghapal materi yang harus dia sajikan pada hari itu

Seorang pria muda, tampan, menyenangkan, almost perfect
tapi suatu waktu orang melihat dia tidak melaksanakan shalat.
“Wah! ini cowok kece sih, tapi liat! Dia pasti tidak sebaik yang kita kira. Tidak pernah shalat rupanya! Dia kacau!”
Yang orang lain tidak tahu, dia sedang mencari-cari iman dengan luar biasa. Dia merasa keluarganya tidak banyak mengajarinya ilmu agama. Maka dia mencarinya sendiri, setiap hari dia membuka tiap lembar Quran, membacanya, memahaminya, lalu dia membaca buku dan berbagai sumber dari internet, sesekali melihat tumpukan hadist. Kemudian dia menyadari “Ah ya ampun, saya salah toh”
Dekati dia, dan sesekali tanya “MMmm… Quran surat ini ayat ini isinya apa ya?” dan dengan tersenyum dia akan membacakannya untukmu dengan suaranya yang lembut, dengan artinya, dengan maknanya.Pencariannya membuat dia menjadi muslim yang lebih kaffah dibandingkan orang yang pernah men-judge-nya.

Seorang bocah, yatim piatu
Berasal dari keluarga yang kurang mampu
Orang-orang mulai berpikir bahwa dia kelak akan menjadi anak yang bodoh, nakal, sulit diberitahuWaktu berlalu, tahun berganti
Anak ini diam-diam mengukir berbagai prestasi, masuk ke sekolah-sekolah favorit tanpa perlu sogok sana-sini, nilainya mungkin bukan yang terbaik tapi tetap salah satu yang baik

Seorang pria, mengelilingi dunia
Orang bilang dia pemimpi dan menghabiskan uang
Tapi orang tidak tahu bahwa dia adalah salah satu pria paling manis di muka bumi
Setiap dia pergi ke suatu tempat, dia menuliskan pengalamannya, menempel beberapa foto di bukunya
“Kelak keluargaku, istri, anak, cucuku harus melihat ini semua”
Menemui banyak orang yang berbeda di ruang dan waktu yang berbeda seringkali membuat pemikiran seseorang menjadi lebih matang, dan itulah yang terjadi pada pria ini.

Seorang wanita, memutuskan ingin mengejar pendidikan hingga ke jenjang tertinggi
Semua bilang dia tidak akan menikah dan dia terlalu keras kepalaTidak ada yang menanyakan impiannya “Saya ingin anak saya kelak punya jawaban yang cerdas, realistis dan objektif ketika dia bertanya nanti, saya ingin cukup pintar untuk menjawabnya. Saya ingin kelak menjadi mama yang baik, menyiapkan bekal, menjemput dia di sekolah, membantunya menjawab PR, dan yang menyenangkan membukakan pintu untuk suami saya kelak ketika dia pulang. Ketika mereka pergi, saya bisa menulis atau melakukan hal-hal menyenangkan lainnya”

Dan yang tidak pernah kita ketahui adalah: Kadang kita tidak pernah berpikir bahwa jangan-jangan orang di depan kita, yang kita anggap biasa saja rupanya salah satu orang paling hebat yang pernah tercipta di muka bumi ini.

#RESPECT!

Comments

Perbedaan, Kesempurnaan, dan Rubik’s Cube: Just my notes before Ramadhan :)
Let’s make some fun :]: 90’s era cartoon songs for my blog readers ;)

Leave a Reply

%d bloggers like this: