Owh….hard week….!!! *Saat seorang mahasiswa ingin melangkahkan kaki ke semester 3*



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Maaf karena gw udah lama nggak nulis….
Gw lagi stress berat sama yang namanya KRS! Apaan tuuh? Nggak tau…pokoknya ngisi-ngisi mata kuliah yang pengen kita ikutin secara on-line…dan tragisnya karena gw sekarang akan masuk ke semester 3, maka dengan sangat berat hati gw harus ikut sibuk sama acara ini isi KRS on-line ini.

Mungkin semua proses terdengar mudah….scara singkat kita cuman disuruh…

1. Tentukan minor yang akan kita pilih ^____^ (Untuk mahasiswa semster 3)
2. Konsultasikan kepada PA (Pembimbing Akademik) Anda mengenai minor yang akan Anda ambil beserta SKS yang layak Anda jalani semster ini.
3. Isi KRS dengan penuh percaya diri dan doa kepada Tuhan YME.
4. Selesai? Prin KRS Anda…kasih ke PA minta dia tanda tangan…setelah itu tunggu proses selanjutnya yang proses registrasi administrasi…..

Gampang kan? Yaaaa! tapi gw nggak pernah dapet hal yang gampang….grmblll…..grmblllll
Hal pertama yang harus gw hadapai adalah GW DAPET PA YANG SUPER DUPER SIBUK...

Entah apa rencana Allah SWT sama gw…. gw dapet PA orang penting yang maenannya BANK INDONESIA….olalalalalala……namanya IMAN SUGEMA, gelarnya agak panjang pokoknya pelakangnya .Phd extension yang keren sekali…. kalo gw emon.doc ato emon.pdf hua ha1000000000x…….
Kalian nggak kenal sama Pak Iman Sugema….Oh My Gosh!!! Kalo kalian nggak bergelut di bidang ekonomi siiih sah-sah ajah nggak tau….tapi kalo kalian di bidang ekonomi…..OoowwwHHhhwww keterlaluan kalo nggak tau… gw kasih tau deeeh siapa dia!!! Kalo kalian rajin baca berita, pada jaman saat BI sibuk cari gubernur dan pada protes sama 2 calon yang diajukan presiden….Bapak Rizal Ramli dan beberapa tokoh lainnya sempat bilang “Menurut saya Iman Sugema pantas jadi gubernur Bank Indonesia” Kurang keren apaaaaaaa???? Dosen gw tuuuuh…. nanti dosen bagian ekonomi moneter pokoknya bagian perbankan…nggak percaya cari di Okezone.com ^___^ gw serius…!!!

Kurang hot yah?? Kalian tau pada saat anggota DPR minta pengadaan komputer seharga 15 juta satu unit (gila mahal banget….PC loooh…. 5 juta ajah udah bisa segala macem….15 juta sih komputer buat apaaaaaa????) Pak Iman dengan gagah berani bilang kalo anggaran tersebut terlalu mengada-ada (Setujuuuuuuu, Pak! Merdeka!!!). Hebohnya lagi ada seorang pejabat Depkeu yang malah menantang Pak Iman untuk buktikan kata2nya itu…..Hooo… dosen gw juga bisa bikin sesuatu yang kontroversial ^__^

Dia adalah pimpinan INTER-CAFE IPB. INTER-CAFE itu tugasnya bagian mengkaji masalah ekonomi dan finance yang terjadi secara global ^_____^ ho1000x… gw juga baru tau ada kayak gituan di IPB ho10000x…. yang gw tanggkep Pak Iman adalah seorang ekonom berani yang berani ngeritik pemerintah yang terlalu mencampuradukkan ekonomi dan politik. Kata dosen gw juga Pak Azam saat perekonomian dan politik dicampur aduk, maka perekonomian itu tidak akan berjalan sesuai rencana (Pak Azam adalah dosen favorit gw….keren banget deeh…orangnya nyantai ^_^)

KEREN BUKAN?
Terima kasih…..
TAPI…walaupun rasa bangga kepada Pak Iman meluap-luap di jantung gw….
semua itu percuma
Karena….dia terlalu sibuk..dan dia…
NGGAK BISA menandatangani KRS gw….
huuuuuuaaaaa…hampir gw salaman sama Pak Iman….gagal sudah…
Nggak terlalu msalah siiih gak dapet tanda tangan Pak Iman… soalnya bisa diwakilkan sama ketua ato sekretaris departemen….. Tapi….gimana siiih rasanya pengen ketemu sama orang yang pengen banget lu temui! Gw mau denger cerita dia tentang ekonomi makro karena gw tertarik bidang itu…. huuuuuaaaaa keseeeeeeeeeeeelllll….. sabar,Mon! Semoga Allah mendengar isi hatimu….

Tangisan sedih pun gw lalui dengan tabah….(gw juga agak sedikit sedih karena ngehubungin Pak Iman itu butuh usaha yang lebih keras T___T tapi gak bisa ketemu hiks100000x).
Sekarang….
tepat saat ini…gw sedang ngisi KRS! Janji bagian sistem informasi adalah “KRS online mulai pukul 09.00”
FAKTANYA tepat jam 9 semua berubah jadi
“Pengisian KRS MULAI PUKUL 10.00” siaaaaal….. gw kira jam 9….1 jam gw nongkrong di warnet…kebetulan ada yang lagi les desain grafis di warnet gw…. gw colong2 ilmu dikit… nggak papa laaah, katanya nyolong ilmu halal he100000x…..
Karena ada acara pemilihan MINOR, gw harus stay tune se-awal mungkin…..kalo nggak gw bisa menghadapi 2 kesulitan:

1. Minor yang gw mau keburu penuh…
2. Loading KRS jadi super LOLA (kebiasaan buruk server IPb adalah kalo udah kebanyakan yang ngeload….fuuuuh loadingnya bisa 1001 malam T___T dan itu fakta sodara….sodara….)

gw kira gw pemecah rekor karena ngisi paling pagi….TAPI GW SALAH TOTAL!!!!
Udah ada 15 orang yang milih MINOR Ilmu ekonomi
Udah ada 4 Orang yang milih MINOR SISTEM INFORMASI…
jadi gw hanya ada di peringkat 20 versi gw hua ha10000000x……

O…iya….gw udah solat Istikharah cuman buat milih Minor (abis kebanyakan bimbang siiih)
Dan gw mimilih MINOR
SISTEM INFORMASI……..Fakultas Ilmu Komputer…..Horeeeeee….gw kembali ke kandang, gw rupanya belum bisa melupakan sepenuhnya yang namanya KOMPUTER…. gw nggak bisa hidup tanpamu teknologi….owwwwwh…..^___^
Dengan nekad sambil baca bismillah gw ambil 24 SKS (8 Matkul)
Banyak siiih….tapi gw harus ambil banyak karena teman2 seperjuangan gw di IE pada ngambil Manajemen….artinya jumlah SKS yang mereka ambil cuman 144 sks (karena ada mata kuliah minor yang sama dengan mata kuliah mayor). Kalo gw nggak mau ditinggalin gw harus ambil 24 SKS karena total SKS yang akan gw tempuh adalah 148 SKS…
Gw harus berusaha lebih keras ^^
Kata pak Rizal Malarangeng “If There is a will….there is a way” wuiuuuaaaaa ka…ka….kaa…

Mau tau mata kuliah yang gw ambil semster ini?

1. Makroekonomi 1
2. makroekonomi 1
3. Dasar2 Bisnis
4. Pengantar Manajemen
5. Pengantar Akuntansi
6. Ekonomi Lingkungan
7.Metode Statistika
8. Algoritma dan Pemrograman

Hoa ha1000000x……PUUUUUAAAAAAASSSSS dan senag sekali rasanya.
Gw lebih seneng kuliah daripada diem bengong di rumah ^^ jadi nggak masalah ambil SKS sebanyak apapun…paling nati maslah pusing2 pas ujian he10000x… udah akut jadi susah sembuh.

Udah yaaa….. gw mau ke departemen ^^ Tx!

Comments

Laporan perjalanan ke Metro TV!
Sebuah refleksi….

Comments

  1. saya sendiri uda semester 5 ^^

Leave a Reply

%d bloggers like this: