lari…lari…lari…



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Halo semuanya… jumpa lagi dengan saya fufufufu, tiup debu dulu di blog ini fuuuuuh fuh fuh.
Tiada yang berubah pada saya kecuali saya makin gendut hahahhaa.
Jujur banget kan, hanya itu yang saya punya selain gundukan-gundukan lemak hahahaha *ketawa miris*.

Saya tidak peduli kalau saya jomblo, lagi kere, atau apapun, tapi kalau saya lapar itu masalah besar.
Jangan kalian pikir orang menggendut itu karena malas dan banyak makan [errr… iya sih itu benar sebenarnya], kasus saya lebih rumit dari itu semua.

Kerjaan semakin lama semakin banyak, saya pun agak stress… dan saya juga harus mikir buanyaaaak bukan cuman masalah kerjaan tapi juga masalah hidup dan berbagai kegalauan hati *haish*, dan sejak dahulu kala saya punya kebiasaan buruk kalau streess, kalau capek, kalau lagi belajar, dan kalau lagi mikir, saya harus MAKAN. Ya saudara-saudara… saya paling gak tahan lapar. Seketika kalau lapar semuanya serasa berhenti bekerja terutama otak. Apriori sih, tapi saya pernah meninggalkan kartu debit Mama saya dan kartu debit saya sendiri di mesin ATM hanya karena saya lapar karena belum sempat makan siang  dan sok-sok-an mau diet. Percayalah, saya menjadi super bodoh ketika kelaparan.

Kalau saya mikir, baca referensi, atau ngerjain apapun sebenarnya jimatnya simple aja… Camilan di samping laptop saya. Bahkan kalau saya lagi ngamuk pun pas liat makanan saya senyum lagi -,- saya jadi suka sebel kalau ada suatu momen wawancara untuk apa ajaaaa selalu ada pertanyaan “Kamu orangnya happy terus ya, bagaimana cara kamu menghibur diri ketika ada masalah?” jawaban saya simple saja “Makan Pak/ Bu… kalau saya kesal, saya makan enak.” Dan GEERRRRRR yang wawancara pasti ketawa-ketiwi gak jelas. Ini jujur loh, dari hati nurani terdalam.

Saya sih sadar gara-gara itu saya makin gemuk, tapi ya bodo amat… saya gak ambil pusing orang-orang bilang apa dan lagipula saya merasa “Helowww gw masih muda dan masih single gitu loh” Kalau udah punya suami boleh lah gw jaga badan biar suami gw gak terlalu kaget pas pulang ke rumah istrinya gak makin buruk rupa hahaha dan biar dia gak usah sering-sering beliin saya baju karena saya butuhnya buku, film, dan cicilan-cicilan yang lunas mwahahaha. Tapi sekarang, heeeey I’m free, boleh dong makan sesuka hati. Dengan bangga, saya pun mengakui kalau:
http://eemoticons.nethttp://eemoticons.nethttp://eemoticons.nethttp://eemoticons.net

http://eemoticons.nethttp://eemoticons.nethttp://eemoticons.nethttp://eemoticons.nethttp://eemoticons.nethttp://eemoticons.net

Saya gak perlu sok jaim deh, emang begitu adanya… so what. Saya juga malas dengan opini dan alasan bodoh “Lu gak takut, Mon kalau lu gendut lu gak akan dapet cowok” ah come on…saya gak mau habis waktu dengan cowok yang cuman repot dengan masalah berat badan ceweknya.

Tapi semua berubah ketika negara api menyerang!
Tapi semua berubah ketika baju-baju saya yang lucu-lucu mulai terasa sempit.
Semua berubah ketika naik tangga saya ngos-ngosan….
Semua berubah ketika saya melihat foto saya dan mukyaaaa kenapa jadi ikan buntal begini.
Semua berubah ketika jalan-jalan bareng kucing aja saya terengah-engah
Dan akhirnya saya bertekad kalau saya harus: OLAHRAGA.

Saya benci olahraga -.-
Berenang, takut tenggelam [saya pernah tenggelam, dan itu bikin trauma]
Senam, aduuuh males deh kalau harus sengaja ikut kelas senam, dan yang paling utama saya paling males ngerumpi. Saya kan gadis pendiam [ZZZZZzzzz… -.-]
Fitness, oh saya kan pelit jadi saya gak mau keluar uang.
dsb
dsb
Tapi kemudian saya ingat, saya cinta banget fotografi… udah punya kamera kece kenapa gak saya manfaatin. EUREKAAAAA! Kenapa gak coba jalan kaki dan jogging tiap pagi, kalau capek… foto-foto deh. Ide yang simple banget. Secara ajaib tiba-tiba celana training saya ketemu dan saya nemu aplikasi tracking yang yahuud di android. Dengan modal bismillah dan kamera… saya pun berlari tiap subuh. Rasanya? Alhamdulillah rasanya semua tulang pengen copot, paru-paru rasanya kempes, huwaaaaaa lemah banget deh. Jangankan mau ngambil foto, balik lagi ke rumah aja udah terengah-engah. Secara saya terakir kali olahraga yang intens adalah pas kuliah tingkat satu mwahahaha.

Tapi setelah itu saya ngerasa kok pas sampai kantor gak ngantuk ya…biasanya kalau siang saya ngantuk. Terus satu lagi, saya ngerasa lebih enjoying life. Wah boleh juga nih si jogging… akhirnya nyoba tiap weekend lari tapi kali ini gak maksa deh kalau udah capek ya jalan kaki. Dan semua keringat terbalas. Dengan modal GPS, saya menjelajah tiap sudut komplek hingga ke daerah perkampungannya… dan betapa luar biasanya ketika saya tahu pemandangan di sekitar komplek saya buaaaaaguuuus banget, epic dah pokona. Rasanya ketika ngeliat matahari perlahan terbit di antara pepohonan terus ada alunan shalawat dan tilawah dari masjid-masjid di desa itu Subhanallah buaaaangeeet! Gila, kemane aje gw selama ini. Gak percaya? Whoaaaa…. no pic= hoax, karena blog ini bukan hoax jadi ane kasih aja ke agan-agan semua pic-nye!

Pemandangannya asik-asik kan… rupanya Ciomas itu kalau lagi cerah bener-bener bisa clear ngeliat gunung salak.
myrunawayproject

Lebih kece lagi kalau sempet ambil foto panorama!
whoaaaa :D

Untuk aplikasi, saya pakai runkeeper. Bisa diunduh free kok untuk android dan aypon:
myrunawayproject

Aplikasi-aplikasi lainnya yang mungkin bisa nyemangatin kalian lari-lari dan olahraga:
1. Nike+ Running
2. Endomondo Sports Tracker
3. Runtastic and Running
yah pokoknya cari aja lah… lumayan buat ngereka-reka kalori yang terbakar plus karena ada GPSnya kalau nyasar-nyasar bisa bantu balik lagi hahahhaaha

Bagi saya ini bukan masalah seberapa jauh kalian lari, seberapa cepet, tapi seberapa happy dan enjoy-nya kalian pas ngejalanin olahraga yang satu ini. Saya juga gak ngarep-ngarep banget secara ajaib jadi kurus tinggi langsing hanya karena lari-lari kecil tiap pagi, but I’m happy… rasanya menyenangkan ketika mengawali pagi dengan hal-hal yang menyenangkan. Liat matahari terbit, liat bunga-bunga, nyapa tetangga, liat kucing kejar-kejaran sama tikus got, denger sayup-sayup ceramah dari masjid. Huwaaaaaa…. rasanya membahagiakan banget.

Dari lari-lari itu saya jadi mikir, ini bukan masalah seberapa berliku jalan yang kita lalui, yang penting kita bisa mencari hal-hal menarik dari setiap jalan yang kita lalui. kalau itu sudah bisa, rasanya gak ada alasan untuk gak menikmati perjalanan itu sendiri.

foto-foto keren selama jogging atau jalan-jalan kecil, saya upload di instagram dan saya kasih hashtag #myrunawayproject… hahaha, karena ini saatnya runaway dari hal-hal gak penting dan lebih baik lari pagi dan foto-foto ^^b

Just for fun 😉
Untitled

Ayoooo anak muda! Bangkit! cari sendiri hal-hal yang bisa membahagiakanmu! 🙂

Salam dari suatu sudut di planet bumi….

 

Comments

Sebuah cerita dari seorang tukang becak…
Habis Gelap Terbitlah Terang [dengan cahaya lilin]: Apakah wanita tidak boleh sekolah tinggi?

Comments

  1. Aku lari pagi biasanya nggak bawa hanpun, kak. Ribet soalnya. Pake jam tangan aja buat stopwatch

Leave a Reply

%d bloggers like this: