Kangen



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Entah apa yang luar biasa dari Indonesia.
Macet, semrawut, aneh, panas… dsb dsb dsb.
Tapi negara itu bener2 ngangenin.
Saya….
Kangen celotehan masyarakatnya yang serba spontan

Kangen suara adzan yang kadang jadi super sumbang karena kualitas toanya yang sudah menurun. Semua orang kemudian menerka siapa yang mengumandangkan adzan.

Kangen makanannya, yang masaknya lama tapi habisnya cepat.

Kangen rintik hujannya, bulir airnya terasa lebih besar, lalu suara tik tok di atap rumah.

Kangen cahaya lampu yang kadang JEPREEET mati seketika karena pemadaman bergilir, semua lalu mengeluh tapi kemudian lupa lalu tertawa sambil menerka kapan lampu akan menyala. Jika masih lama maka sebagai hiburannya beberapa orang memanggil tukang nasi goreng keliling, ah mungkin penjual sekoteng juga.

Kangen tukang sayur keliling yang selalu dikerumuni ibu-ibu di komplek. Tidak banyak yang dibeli di tukang sayur, tidak banyak perputaran uang yang terjadi, tapi perputaran informasi? Ah luar biasa sekali.

Kangen suara tepukan setiap kali seseorang digigit nyamuk. Lalu beberapa orang rela mendonorkan darahnya untuk si nyamuk, membuatnya gemuk, lalu PLAK pembunuhan keji terjadi.

Namun, yang paling ngangenin adalah: rumah dan hati yang selalu kangen pada saya.

Seketika bahagia menjadi definisi yang sederhana…bahagia adalah sebuah rumah yang penuh kehangatan, dan senantiasa menyambut kita untuk bernaung didalamnya.

-ootaku, tokyo. Di 15 derajat celcius-

Comments

Pamit…
Memilah dan Memilih Kebahagiaan…

Comments

  1. itu ootaku? bukan ookayama?

Leave a Reply

%d bloggers like this: