I am in misery~~~



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Pernahkah kalian mengkonsumsi 8 macam obat sekaligus! Saya pernah! Baru saja…
Rasanya?
Well, it kills me slowly… but surely!
Okey, mungkin kita bisa kenalan dulu sama “para penyambung hidup”
mereka saya namakan 8 pendekar <– korban film pendekar rajawali.
Image and video hosting by TinyPic

Naaaaah supaya tidak ada yang penasaran, saya perkenalkan satu per satu.

1. Levofloxacin 500 mg
Huwahahahahahaha 500 mg! ini obat loh bukan emas batangan, jadi agak nggak semangat sebenarnya. Grrrr! Tapi kadang benci berbuah cinta. mari berkenalan lebih jauh dengan dirinya:

INDIKASI :
diindikasikan untuk infeksi-infeksi sebagai berikut :
– Sinusitis maksilaris akut.
– Bronkitis kronis eksaserbasi bakterial akut.
– Community acquired pneumonia.
– Infeksi kulit dan jaringan kulit yang tidak terkomplikasi.
– Infeksi saluran kemih terkomplikasi.
– Pyelonephritis akut.

EFEK SAMPING :
Efek samping yang dapat terjadi : diare, mual, kembung, konstipasi, nyeri perut, sakit kepala, insomnia, agitasi, anorexia, ansietas, arthralgia, mulut kering, dyspnea, edema, lelah, demam, genital pruritus, keringat berlebih, gelisah, rhinitis, gangguan kulit, somnolence dan hilang rasa.

2. Purubex 50mg
Namanya agak eksotis… siapakah Ia?
Pengobatan ulkus lambung atau ulkus lambung berulang & gastropati (penyakit lambung) yang disebabkan obat-obatan

EFEK SAMPING
Jarang : peningkatan ringan enzim hati, susah buang air besar, perut terasa penuh, diare, mulut kering, mual, nyeri perut, sakit kepala, erupsi kulit, gatal-gatal di seluruh tubuh, kemerahan dan rasa panas pada kelopak mata.
Penigkatan kadar kolesterol dalam seluruh serum.

3. Ketricin 4 mg
Ini merupakan obat tergaje yang entah mengapa tiba-tiba muncul! :p tadinya sih gak tanya-tanya kenapa ada obat ini, tapi pas baca deskripsinya… errrrr…..

Indikasi

Pengobatan pd kondisi berikut: gangguan endokrin, reumatik, peny kolagen, peny dermatologi, peny mata, peny pernafasan, ggn hematologi, alergi, keganasan, kondisi alergi & edema. Reaksi inflamasi pasca op gigi, meningitis TB dg blok subaraknoid atau blok yg mengancam; trikinosis yg melibatkan neuroiogik & miokardial.

Efek Samping

Ggn keseimbangan cairan & elektrolit; ggn muskuloskeletal; Gl; dermatologik; neuroiogik; ggn oftalmologik & metabolik. Necrotizing angiitis, tromboflebitis, memburuknya infeksi atau menutupi gejala infeksi, insomnia, episode sinkop, & reaksi anafilaktoid.

Perhatian

Asupan protein yg adekuat adalah penting selama terapi jangka lama. Insufisiensi adrenokottikal sekunder yg diindusi obat. Pasien dg hipotiroid&sirosis; herpes simpleks pd mata; kolitis useratif non spesifik; divertikulitis, anastomosis intestinal, ulkus peptik aktif atau laten, insufisiensi ginjal, hipertensi, osteoporosis, glomerulonefritis akut, vaksinia, verisela, eksantema, sindrom cushing, infeksi yg resisten antibiotik, DM, gagal jantung kongestif, nefritis kronik, kecenderungan tromboembolik, tromboflebitis, ggn konvulsi, karsinoma metastatik & miastenia gravis. Ggn psikis: dpt memperburuk ketidakstabilan emosi atau kecenderungan psikosis. Ggn tumbuh kembang pd bayi & anak pd penggunaan jangka lama. Ggn menstruasi mungkin dpt terjadi.

Okey! Kita mendapat jawaban kenapa emosi nggak stabil minggu-minggu ini :'(

4. Pyrexin, 500mg (Lagi-lagi! 500 mg… )
Meredakan nyeri & demam, sakit kepala, sakit gigi, dismenore (nyeri pada saat haid), artralgia (nyeri sendi), nyeri muskuloskeletal, reumatisme.
EFEK SAMPING :
– Penggunaan jangka lama dan dosis besar dapat menyebabkan kerusakan hati.
– Reaksi hipersensitifitas.

Ah sepele lah ya, masih kalah sama senior-senior di atasnya :p

5. Ciprofloxacin 500mg
Untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh kuman patogen yang peka terhadap ciprofloxacin, antara lain pada :
– Saluran kemih termasuk prostatitis.
– Uretritis dan serpisitis gonore.
– Saluran cerna, termasuk demam thyfoid dan parathyfoid.
– Saluran nafas, kecuali pneumonia dan streptococus.
– Kulit dan jaringan lunak.
– Tulang dan sendi.
Efek samping :
Efek samping siprofloksasin biasanya ringan dan jarang timbul antara lain:
– Gangguan saluran cerna : Mual,muntah,diare dan sakit perut
– Gangguan susunan saraf pusat : Sakit kepala,pusing,gelisah,insomnia dan euforia
– Reaksi hipersensitivitas : Pruritus dan urtikaria
– Peningkatan sementara nilai enzim hati,terutama pada pasien yang pernah mengalami kerusakan hati.
– Bila terjadi efek samping konsultasi ke Dokter
6. Triocid
Untuk mengurangi gejala-gejala yang berhubungan dengan kelebihan asam lambung, gastritis, tukak lambung, tukak usu dua belas jari, dengan gejala-gejala seperti : mual, nyeri lambung, nyeri ulu hati, kambung, dan perasaan penuh pada lambung.

Efek samping yang umum adalah sembelit, diare, mual, muntah, dan gejala-gejala tersebut akan hilang bila pemakaian obat dihentikan.

7. Vometa FT
Indikasi:
– Mual-muntah akut. Tidak dianjurkan pencegahan rutin pada muntah Setelah operasi.
– Mual dan muntah disebabkan oleh pemberian levodopa dan bromokriptin lebih dari 12 minggu.
– Pengobatan simtom dispepsia fungsional. Tidak dianjurkan untuk pemberian jangka lama.
– Mual-muntah pada kemoterapi kanker dan radioterapi.

Efek Samping:
– Jarang dilaporkan: sedasi, reaksi ekstraperimidal distonik, parkinson, tardive dyskinesia (pada pasien dewasa dan usia lanjut) dan dapat diatasi dengan obat antiparkinson.
– Peningkatan prolaktin serum, sehingga menyebabkan galaktorea dan ginekomastia.
– Mulut kering, sakit kepala, diare, ruam kulit, rasa haus, cemas dan gatal.

8. Ranitidin 150mg
Untuk pasien rawat inap di rumah sakit dengan keadaan hipersekresi patologis atau ulkus usus dua belas jari yang sulit diatasi.

Efek Samping

Sakit kepala, Susunan saraf pusat, jarang terjadi : malaise, pusing, mengantuk, insomnia, vertigo, agitasi, depresi, halusinasi, Kardiovaskuler, jarang dilaporkan : aritmia seperti takikardia, bradikardia, atrioventricular block, premature verticular beats, Gastrointestinal : konstipasi, diare, mual, nyeri perut, jarang dilaporkan : pancreatitis, Muskuloskeletal, jarang dilaporkan : artralgia dan mialgia.

Mon… sakit apa sih? kok banyak banget obatnya? Sori… sori jangan tanya-tanya, kayaknya mulai ke arah sakit jiwa deh :'( Pleaseeeee! 8 macem!
Semua yang diberi tanda MERAH merupakan efek samping yang saya rasain. Tapi karena obat yang bergelimpangan banyak banget, jadi… sebenarnya ini kesalahan obat yang mana sih?terus saya harus coba berhenti minum obatnya satu per satu? OH PERFECT…

Sebenernya salah saya juga sih bisa sampai kena komplikasi 3 penyakit sekaligus (apa aja? tebak-tebak buah manggis aja deh). Saya tau dokter saya juga yang oke-oke…tapi, saya sendiri mulai muak kalau harus minum obat sebanyak ini terus! kenapa gw lemah banget! okey… sabar….sabar…sabaaaar….

Saya jadi kacau, linglung, panikan, segala macem kan rupanya setelah saya tahu pengaruh obat juga. Ya Allah….. siapa yang nggak strees liat makanan pokok berubah dari nasi jadi obat :'( Lagian konyol nggak kalau ada yang nanya:
“Kok lu jadi aneh gini sih?”
“Pengaruh obat”
Oh c’moooon! mungkin bisa dipercaya, tapi gw kan nggak kena penyakit kejiwaan kan.

GW CAPEEEEEK!!!
Telen aja deh semuanya…..! grrrrr!
GLEK GLEK GLEK….zzzzzz

Comments

Saat kita harus berubah :’)
My dreams [someday] come true!

Comments

  1. ngeri banget

    get well soon…

    saran saya sih ganti dokter, ga bener tuh dokter ngasih obat sebanyak itu..

    mestinya dia analisis sakitnya apaan. Bukan setiap gejala dikasih obat

Leave a Reply

%d bloggers like this: