Emonikova [Pernah] ke Nusa Dua, Bali :D



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Halooooow semuanyaaaaa 😀
Mohon maaf saya lama meninggalkan blog dan jarang berkicau di social media. Saya baru pulang dari Nusa Dua, Bali pekan lalu daaaaaaannnn karena kecapean dan norak gak pernah pergi terlalu jauh…. saya kena flu berat. Karena saya ada riwayat asma, sinusitis, dsb… kalau udah kena flu saya gak bisa berkutik.

Tapi tetap saya punya hutang cerita kepada kalian.
Ngapain nih ke Nusa Dua? Ngapaiiiin yaaaa… kebetulan ada acara APEC Women and Economy Related Forum. Acaranyanya yaaaa… mirip kayak acara ibu-ibu PKK tapi tingkat internasional hahahahhaa. Namanya Ibu-Ibu semua, maka acaranya pasti heboh dan banyak pernak pernik. Cuman saya sendiri merasa manajemen waktu acaranya sendiri kurang baik. Kalau kata bos besar saya… “Barang dagangannya bagus, tapi yang dagangnya kurang bagus”

Acara ini gedeeeeee bangeeeeet… tapi kami yang ikut nggak ngeh rangkaian dan runtutan acarannya seperti apa. Jadi kesana ngawang-ngawang… acaranya juga jadi ngaret. Padahal narasumber acara dsb-nya kereeeeeeeeen bangeeeeet setengah mati.

Nusa dua gimana ya?
Yang paling berkesan kayaknya semua barang-barang disana muaaaaahaaaaal! Edyan pokoknya. Satu deretan nusa dua itu hotel dan penginapan semua. Terus gimana barang-barangnya pada gak mahal… miss world di sana, APEC meetings juga disana, bahkaaaaan konon kalau Pak SBY datang… satu daerah di Nusa Dua itu di blok! alias gak boleh ada yang lewat.

Hotel untuk pertemuan APEC Women kali ini di Hotel Mulia, Nusa Dua Bali. Konon ini hotel terbesar di Indonesia dan luasnya 27 hektaaaaaaarrrrrrr! Jadi kalau kalian ada acara di hotel itu emang lebih baik pake shuttle bus, jadi bisa langsung di antar ke depan venue acara. Kalau nggak? Selamat jalan menjelajahi 27 hektar deh.

Saya gak sempet foto-foto banyak, tapi pemandangannya sih emang cukup oke. cekidot….
Image and video hosting by TinyPic

Ini depannya doang hahahahhaa… gak sanggup motoin semuanya.

Oiya, seperti yang saya ceritakan sebelumnya acaranya agak jadi berantakan. Bayangkan! Bayangkan! Bu Linda Gumelar (Menteri Pemberdayaan Wanita-pen) lewat… kan kalau aturan protokoler mah kita pasti berdiri lalu tepuk tangan elegan kan… ini? GAK SAMA SEKALI! yang ada malah jadi crowded karena pada rebutan poto -.- krik banget. Gak percaya, liaaaat dong….
Image and video hosting by TinyPic

Sudahlah… mari kita lupakan Ibu Linda Gumelar. Ngomong-ngomong masalah Bali, memang cuman daerah ini di seantero Indonesia raya yang paling siap buat acara2 internasional. Slaah satu yang paling saya kagumi adalah seniman-seniman Bali itu udah siap manggung kapanpun diperlukan! Hebat ya… dan semuanya udah mateng banget. Kostumnya udah oke, cara mereka present karya seninya juga oke, yaaaaaa sudahlah…. propinsi lain jangan iri deh sama Bali hehehehe
Image and video hosting by TinyPic

Oiya… saya tidak hadir sendiri. Saya bersama bos besar saya serta bos saya. Hehehehehe…. narsis dulu
Image and video hosting by TinyPic

Oiyaaaa… acaranya juga keren-keren. Yang paling bikin saya pengen jingkrak-jingkrak adalah ada acara yang moderatornya Desi Anwar…. Ya Allah, smart sekali presenter yang satu ini. Bahasa Inggrisnya juga sedaaaaaaappppp keren dan lancar banget. Sorry fotonya burem… gemeter bo liat Desi Anwar hahahahhaa *lebay*
Image and video hosting by TinyPic

Topik yang dibahas juga menarik, tentang trend wanita masa kini. Jadi kalau saya berpikir “Udah ah… ngapain sih nikah bla…bla…bla…” RUPANYA statistik internasional mencatat bahwa wanita-wanita yang berpikir seperti saya itu meningkat! Hufffft… untung deh masih jadi wanita Indonesia ya, secara budaya masih gak tega lah gak berkeluarga sama sekali.

Tapi memang, dunia sedang menghadapi masalah besar terkait ekonomi dan wanita *widiiiiiiw*. Ceritanya… karena permasalahan ekonomi semakin complicated, maka banyak wanita yang akhirnya memutuskan bekerja… dan bekerjanya pun gila-gilaan sampai akhirnya jumlah anak yang mereka miliki jadi sedikit atau bahkan enggan untuk punya anak.

Naaaaaah…. yang muda….akhirnya jadi ngeri. Sadar tidak sadar akhirnya mereka berpikir “Ah, ribet… ngapain berumah tangga… saya bisa berkonsentrasi bekerja dan menghidupi keluarga saya sekarang tanpa harus repot membentuk keluarga baru” 

Kayak sepele ya? Tapi percaya gak… itu salah satu alasan kenapa di banyak negara maju akhir-akhir ini makin sedikit jumlah warga negara usia mudanya. Kenapa? Yaaaaaa karena gak ada yang mau melahirkan anak! gila kan? Pokoknya kalau udah belajar ekonomi kita jadi belajar macem-macem deh.

Jadi kalian para pria…. jangan meremehkan peran wanita ya! Kalian gak tau nasib muka bumi ini juga ada di tangan para wanita fufufufuufu.
Pokoknya hasil pertemuan saya secara umum menyimpulkan bahwa wanita itu harus PINTAR dan sekaligus harus BIJAKSANA. Harus pintar… karena wanita itu lebih multitask… ngurus anak…. ngurus suami…ngurus kerjaan… ngatur keuangan keluarga…. huuuufffttt macem2! Tapi harus bijaksana juga agar semua bisa dijalankan dengan baik.

Ya sudah… kali ini segini aja ya.
Saya masih dalam masa penyembuhan jadi harus segera boboks 🙂

See yooooouuuuuuuuu~!

Comments

My 2014 bucket list….
A letter from Kyoto….

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: