Romantika anak SD….. sudah berlebihankan?



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Okey… rasa-rasanya M-on udah terlalu gila dengan mishil dan harus mulai mengganti topik pengisi blog ini, dan rasa-rasanya perasaan seorang kakak ini sedang meluap-luap untuk melindungi adiknya Photobucket…. loh apa hubungannya?

Adik M-on ditaksir anak cewe’!Photobucket

Woalaaaaaaaah….. nyelow aja kali, Mon!

Ya… bila semuanya berjalan biasa saja di mata gw, gw akan biasa aja… gw orang yang sangat cuek… gw tidak peduli dengan apapun selama ”apapun” itu tidak mengganggu gw dan setiap orang yang ada di dekat gw!Photobucket Tapi kali ini? Oh… gawat darurat deh.

For your information, M-on punya satu adik laki-laki yang beda 8 tahun sama M-on, sekarang lagi duduk di kelas 6 SD (dan kalian harus mengerti betapa pusingnya kakaknya ini berjuang untuk membantu adiknya supaya bisa dapat sekolah yang baik dan bisa sampai ke jenjang yang sangaaaaat tinggi…). Berbeda dengan M-on, adik M-on tuh atletis, manis, pokoknya untuk ukuran anak cowo’ sih kalo kata M-on cukup cool lah….

Adik M-on juga atlet taekwondo, jadi jangan kalian bandingkan sama kakaknya yang pemalas ini… hiiiiiii…. daripada olahraga mending cari uang deh gw :p so… ya… gak sombong sih, tapi adik gw emang macho, terus dia kan pendiem banget.. jadi misterius-misterius gitu! Ajaran siapa dulu 😀 hahahahahahaha!PhotobucketPhotobucket

Sebagai kakak yang super cerewet (lagi-lagi gw bilang, gw punya kepribadian yang sangat bertolak belakang dengan adik gw) gw sudah mengira suatu hari harus berkoar-koar menghadapi cewe’-cewe’ agresif yang akan mengejar-ngejar adik gw…. TAPI TIDAK SECEPAT INI!!!!!!Photobucket

YA! Adik gw ditaksir sama anak kelas 5 SD di sekolah dia!

Gak apa-apa sih kalo cuman naksir doang… terus temenan… dan ya udah gitu aja… nggak kurang nggak lebih, tapi dasar anak jaman sekarang…. adik gw dibombardir deeeh!

Bayangkan di facebooknya adik gw si cewe’ yang mmm… mari kita sebut saja dia X, ngirim wall macem-macem ke adik gw yang tulisannya:

“cinta tk dpt bsa brubh skligus tidk bsa dhianaiti.jka ad seornga cwek yg ingin jdian trimah dngan iklas jgan d permainan dnhgan smbaragan dan d hianat dengan prah?” (serius adik gw dibilang mengkhianat cewe? yang bener ajaPhotobucket…. adik gw ngerti aja kagak… kalo ditanya kartun baru dia ngerti :p)

terus…..

“aq rindu stngah mti kpa mu sngguh k inggin kau tau aq rindu stengah mti (: it lg k skaan aq?”

Terus entah dapet no.hp dari mana (mungkin X ngira itu no.hp Mama gw) dia sms ke hap gw, ”Mam… ini no. X ya, disimpen ya, Mam” enak aja….. gw nge-sms Mama gw aja jauuuuuuuuuh lebih sopan dan santun daripada ituPhotobucket…. gak tau apa, gw nyebut diri gw ke Mama gw aja ”saya” huuuuwwwwwaaaa…. Mama gw harus dihormati lebih daripada ngehormatin ratu kerajaan Shilla deh!Photobucket

Tidak bermaksud mendiskriditkan siapapun, tapi ini udah bikin adik gw kesel!

Gw sampe bilang ”Kalau X ganggu kamu terus… udah, hapus aja akun kamu di facebook… nggak penting hal kayak gitu!”

Adik gw juga udah bilang kalo dia nggak ngerti apa-apa….!Photobucket

Adik gw ampe takut latihan taekwondo di sekolahnya karena takut ketemu si X!
Adik gw yang cool itu…. yang pendiam itu… enak aja dikejar-kejar!

Okay…. kalian boleh bilang kalau gw terlalu keras pada adik gw… itu benar!

Gw udah ngewanti-wanti sama adik gw…. ”Kamu sekolah itu mahal, kamu sekolah dengan perjuangan mati-matian, kamu harus sekolah bener… nggak ada tuh cerita pacaran ato apapun laaaah! Gak usah kamu jadi remaja-remaja sampah!” Jahat kan? Kayak mishil… tapi apa artinya anak cowok kalo nggak bisa ngebanggain keluarga, guys! Photobucket Adik gw akan jadi pengganti ayah gw… gw tahu persis seperti apa ayah gw dan gw nggak sudi generasi penerusnya nggak oke!

Apa sih yang nggak buat adik gw? Yang nggak buat mama gw? Selama bisa gw penuhi…. akan gw penuhi itu! Karena itu janji gw sama ayah gw… gw mungkin orang yang gak bener-bener banget, jahat, kejam…. tapi gw tahu arti kejujuran, pengabdian, dan balas budi… dan itu yang gw perjuangkan dalam hidup gw hingga saat ini!PhotobucketPhotobucket

Loh kok jadi curhat colongan sihPhotobucket? He100x….

Lanjut lagi…

Mama gw tau X itu anak yang mana, kata mama gw sih masih banyak X lainnya…. Tapi entah mengapa yang agre cuman yang satu ini. Apa gw bilang! Gw ngeri sama wanita agre…. Usia berapapun! Susah ya punya adik cowo!Photobucket Apalagi kalau punya adik cewe? Lebih heboh lagi kayaknya gw.

Karena gw punya jiwa detektif, ada juga beberapa dugaan bahwa yang ngirim wall ke adik gw itu temen-temennya si X! Oh Ya Allah…. Yang Mahabesar… jadi ada oknum? Gw gak peduli apapun caranya, gw hanya tahu ini udah di luar batas logika gw….

Jadi sekarang gw harus salahkan siapa? Si X? TIDAK!!!! TIDAK SAMA SEKALI! Gw ini suka sama anak-anak, kawan! Gw menyayangi mereka seperti kepada adik gw sendiri….

GW SALAHKAN MEDIA!
GW SALAHKAN MEDIA YANG MERENGGUT MASA KECIL ANAK-ANAK DENGAN TONTONAN RENDAHAN!

Ya! RENDAHAN!Photobucket Apa belum puas gw bilang seperti itu?

GW juga menghimbau kepada orang tua agar bisa mendampingi anak-anak mereka sehingga bisa menyortir tontonan yang layak dan tidak layak tonton!

Kalian tahu? Pernah suatu hari saat gw pergi ke warung… ada dua orang anak kecil cewe’ usianya mungkin sekitar kelas 5 SD lah, lagi curhat-curhatan. Satu anak berbaju merah sedang merenung dan temannya yang berbaju kuning jadi “psikolog”nya. Betapa terkejutnya gw saat gw menguping pembicaraan mereka yang kira kira begini:

Kuning: Jadi kamu suka sama Z?
Merah: *mengangguk saja*
Kuning: Ah… udahlah… siapa sih yang bisa ngehalangin kamu… kalau udah CINTA dan kalau udah JODOH, gimana lagi? Deketin aja!

WHAAAAAAT????? Tahu apa kamu, Nak tentang cinta dan jodohPhotobucket… gw yang udah mengalami penuaan dini ini aja belum berani ngomong gitu! Ini anak kecil! Ya Allah…. beri cahaya petunjuk-Mu untuk generasi-generasi muda di bumi ini Ya Allah, jangan sampai mereka terperosok lebih jauh.

Cinta? Mengapa media mendefinisikan cinta dengan dangkal? Cinta ini lebih rumit dan butuh pemahaman filosofis yang perlu dicari seumur hidupPhotobucket! Catat ini…. SEUMUR HIDUP….

Gw dan Mama gw berjuang mati-matian menjaga adik gw…. dan tidak akan gw biarkan hal buruk menyentuh adik gw sedikit pun!

Ya…. mungkin gw orang yang jahat yaPhotobucket, tapi di balik itu semua gw tidak bisa memaafkan diri gw bila suatu hari nanti gw meninggalkan dunia ini, gw bahkan tidak bisa melindungi keluarga gw sendiri… gw juga tidak berani menghadap Tuhan bila rupanya hidup gw ini tidak berarti bagi siapapun… bagi apapun…. Bila hidup ini tidak menjadi berkah bagi siapapun maka mungkin benar kata Sok Hok Gie, seseorang yang paling beruntung adalah orang yang tidak pernah dilahirkan di dunia ini. Tapi gw harus membuktikan pada Gie bahwa hanya itulah satu-satunya pemikiran dia yang keliru….

Photobucket

Semoga Allah merestui dan meridhai pilihan yang telah aku pilih ini…. (maaf ya Ya Allah kalau masih jadi hamba-Mu yang pembangkangPhotobucket, tapi percayalah… hamba akan berubah lebih baik lagi… aku mencintai-Mu tanpa definisi… ya…hanya cinta saja, masalahnya… aku lambat sekali belajar untuk mencintai-Mu dengan hakiki dan menyeluruh *bodoh sekali* Photobucket semoga Kau tidak bosan mendengar permintaan maafku :)…)

Semangat, Mon!Photobucket

era mishil mungkin telah berakhir… tapi era Marissa baru akan dimulai!Photobucket 

Photobucket

Comments

Saat fans-fans Seon Deok beraksi!
Saat Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Menjadi Satu Kesatuan: Sebuah Gambaran Perguruan Tinggi Idaman

Comments

  1. waah.. parah, nih anak es de.. makin gila aja..

    dampak sinetron emang berpengaruh banget,, es de di samping sekolahku juga banyak kaya gitu..

    keep in parah banget sekali..

    salam perdamaian,
    Fildah

  2. Betul betul betul -_- Zaman SD dulu mana ada yang begitu, curhat tentang cinta2an ala film. Cewek zaman sekarang bahaya banget. Rasanya nggak rela kalau lelaki yang punya hubungan darah dengan kita diapa2in -_- Kesannya, cewek sekarang lebih berbahaya cowok. Hufff…

  3. setuju, teh..

    media terlalu…

    pakaian yang dulu tabu banget aja, sekarang udah marak di televisi, membuat saya semakin malas menyaksikan acara-acara yang masih baru,, jadi lebih suka nonton film lama, pakaiannya lebih sopan..

Leave a Reply

%d bloggers like this: