Pada Sebuah Maret…



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


“Tak semua jalan yang terlihat akan membawamu pada jalan yang benar. Kadang jalan yang benar adalah jalan yang tak terlihat oleh matamu. Jangan biarkan matamu yang memutuskan kemana kau akan pergi, biarkanlah hatimu yang memutuskan kemana kau ingin pergi.”
― Fahd Djibran, Rahim: Sebuah Dongeng Kehidupan

 I’m 22 years old now,
Haaaah udah tua ya http://www.emocutez.com
Tepatnya 31 Maret kemarin usia saya nambah lagi…. Feels like an old lady now.
Ada banyak hal yang terjadi sebelum 31 maret 2012 ini..
Banyak hal yang menyenangkan dan ada yang bikin nangis tersedu-sedu hahahahahaha hiks hahahhaha hiks… pokoknya nggak karuan deh, SANGAT nggak karuan!

Okey mulai dari mana? Sweet or bitter moment?
I choose bitter moment first! Why…? karena setelah itu mau saya kubur sedalam-dalamnya dalam cerita hidup saya.
Setelah itu I’ll tell you about every sweet moment http://www.emocutez.com

BITTER MOMENT
1. DITENDANG BANK SENTRAL INDONESIA

Huwaaaaaaa…. jangan tanya ini adalah THE GREATEST FAILED FOR ME THIS YEAR.
Tapi emang udah feeling nggak lolos tahap FGD sih, harus saya akui betapa bodohnya saya saat FGD. I don’t have any idea about the topics! Ya Allah… kenapa Kau beri hamba soal yang nggak ada ekonominya sama sekali sih. Di lain pihak ada orang yang senasib dengan saya, dan dia tidak bisa FGD karena soalnya justru ekonomi banget padahal dia anak manajemen. Huwaaaaaa…. rasanya pengen nangis banget karena ngerasa kok Allah tega banget ya. Huhuhuhuhu… nangisnya 24 jam. Naas aja karena bener-bener gagal di tengah pertandingan.

Fortunately, ada Mama yang baik hati, and she said “Kak, Allah punya rencana yang jauh lebih baik. Doa kakak sedang diinvestasikan buat dapet hal yang lebih baik, kalau doa kakak langsung dibayar cash biasanya harganya nggak mahal-mahal banget. Kan kakak yang bilang Allah nggak pernah ngutang, kenapa sekarang kakak yang kecewa?”

Kenapa ya? Karena mungkin setelah SMA seorang Marissa tidak pernah gagal…
Ada sih gagal… tapi dikit-dikit dan nggak pernah terbanting-banting dari ketinggian beberapa ratus kilometer.
Sejujurnya saya mungkin terlalu angkuh dan idealis dalam milih-milih kerjaan. I don’t want to be a banker! Alasannya… karena semua teman saya jadi banker so should become something different. Kenapa ya? Karena hidup saya ini satu kali… saya ingin meraih sesuatu yang “gw banget” haaaah… tapi rupanya idealisme ini membuat perjalanan semakin panjang. Though I sad… I don’t care! I’ll run… as long as I can run!

Yuph… tapi Allah tidak pernah ngutang, something waiting for me. Something better.Ah no! something best!

2. Kuning Mati… Cowcow hilang

I better lose my friend than lose my cats!
Agak sedikit gila, tapi bagi saya kucing itu lebih…. lebih dari teman…. They are my best friends! They are my family.

Bener-bener drop saat Kuning, kucing kesayangan saya, mati tepat sehari sebelum tes FGD Bank Indonesia (ini juga jawaban kenapa pas FGD, mata saya masih sembab nggak karuan). I cried for 24 hours! Bener-bener sedih dan nggak tega, karena sepertinya kuning mati karena perbuatan manusia yang tidak bertanggung jawab http://www.emocutez.com

Bener-bener sedih karena biasanya dia yang nungguin saya pulang… nganterin saya berangkat… minta ditemenin tidur… suka ngebawain oleh-oleh ke rumah (yaaah walaupun oleh-olehnya tikus sama burung harus buruan dia tapi kan itu udah usaha dia banget)… jagain Mama waktu Mama baru latihan jalan setelah kena stroke. Pengalaman seperti itu yang bener-bener bikin pengen nangis hingga hari ini. HINGGA HARI INI!

Tapi kan orang lain nganggap hal seperti ini sepele.
Saya pasti diketawain kalau sedih karena kucing saya mati. Bukan masalah kucingnya, tapi masalah kesetiaan mereka yang mungkin belum bisa tergantikan oleh apapun, tanpa modus apapun, just the way they are. Bye Kuning…

Tanpa disangka-sangka juga, kepergian Kuning disusul dengan lenyapnya cowcow!
Yang ini isunya diculik orang tak dikenal dengan menggunakan karung! Huwaaaaaa…. menyadari kucing-kucing saya hilang satu per satu bikin galau banget! Entah kenapa, tapi rasanya bener-bener kehilangan… sangat kehilangan.

Dua hal itu aja udah cukup bikin nangis satu bulan penuh kok!
Tapi kata seorang teman, “Muka lu yang aneh itu nggak cocok buat sedih dan nangis-nangis” hahahahhaha….

So, here it is! My Sweet Moment

SWEET MOMENT
1. Dapet kado setelah 4 tahun nggak ada yang ngasih kado!

I got very nice present for someone this month!http://www.emocutez.com
Oiya, nama pelaku harus disamarkan untuk menjaga harkat, derajat, dan martabat si pelaku. Mari kita sebuat saja si baik hati ini adalah pillowman!
Sedikit kaget karena tiba-tiba pillowman datang dan membawa seperangkat bantal raksasa warna kuning ke rumah! Bantalnya masuk kategori LUAR BIASA gede menurut saya…

Bantal ini akhirnya dengan resmi saya dan adik saya beri nama “Bantal Galau” alasannya? Karena setiap saya atau adik saya galau pasti gotong-gotong bantal ini sampai akhirnya ketiduran sendiri. Karena hidup kita tidak pernah lepas dari kegalauan maka saya pun tidak pernah jauh dari si Bantal Galau. Hal ini membuat si bantal menjadi cepet kucel dan kayaknya makin cepet kempes deh *maaf ya, pillowman*

Agak sedikit ribet juga ngejemur si bantal, karena dia mulai jadi primadona di kalangan anak-anak komplek dan kalau temen adik dateng mereka langsung terpesona dengan si bantal galau dan melalui presentasi adik yang memukau mereka jadi ikutan ngelus-ngelus si bantal galau. Seru kan? Lebay mungkin tepatnya.

Kado terkahir yang pernah saya dapat sebelum bantal adalah sebuah agenda kecil dari adik saya… waktu adik saya masih SD dan dia liat ada agenda diskon gambar beruang di Matahari dia merayu mama buat beliin ini buat saya. Sungguh ngasihnya juga nggak romantis, dibungkus seadanya dan pas udah saya buka dia cuman nyengir kuda bilang “Biar kakak nggak pikun lagi!” Sebuah momen yang mengharu biru deh… walau nggak romantis but he is so kind. Sampai saat ini si agenda nggak pernah saya pakai, alasannya because I love this things! Akan saya pakai nanti pada sebuah moment yang penting banget, atau… kelak saya wariskan ke seseorang yang saya sayang dengan cara yang nggak romantis sambil bilang “Supaya kamu nggak pikun lagi” Hahahahaha… what a dramatic moment!

Kembali ke si Bantal Galau. Si Bantal galau jadi bantal kesayangan saya, I don’t know why… tapi kayaknya si pillowman berjuang deh buat gotong2 si bantal galau ini, mempertaruhkan segala kekerenan yang mungkin sudah dia kumpulkan sedemikian rupa selama ini. Lagipula sebenernya nggak enak juga karena I think he can buy something for him not for me… something more useful for him, just for him! Haaaaah, sayang….belum sempet ngomel-ngomel orangnya menghilang! Haaaah tapi serem juga deh…udahlah!
Tapi…
Tapi…
Tapi…
Tapi orang yang ngasihnya say nothing except “Iya… biar lu nggak begadang lagi” Huwaaaaa… gila! Levelnya setara sama adik saya yang cuman ngasih sepatah kata. Mungkin karena bagaimanapun ada sisi cewek dalam diri saya ya yang kadang pengen sesuatu itu lebih filosofis. Apa kek gitu biar dramatis. But men very practical, actually! bener-bener makhluk Mars…

Pokoknya I love this pillow deh http://www.emocutez.com kayaknya akan saya bawa bahkan kalau saya punya anak sekalipun. Heboh kan? Entahlah… Saya mungkin orang paling heboh di dunia kalau dapat sesuatu dari orang lain hahaha.

I remember my father then,
Setiap saya ulang tahun Ayah pasti beliin hadiah kalau nggak boneka raksasa yang bisa dijadiin bantal, pasti agenda atau buku! dan ucapannya pasti cuman satu kalimat yang lagi-lagi tanpa dramatisasi dalam bentuk apapun!
Apa semua pria di muka bumi ini punya pemikiran yang sama ya?
Actually yang mereka kasih pasti kepake sampai bener-bener lapuk kok!
You’re rock, Men!

2. I have two new cats

Hilang 2 dapat 2, perkenalkan ini adalah anak cowcow. Blasteran angora dan kampung.
Kenapa bisa tiba-tiba ada di rumah? Ini murni jiwa sosial Mama yang luar biasa levelnya!
Dua kucing ini tadinya udah masuk karung dan siap di buang ke sungai, tapi Alhamdulillah bisa diselamatkan atas instruksi Mama. Pokoknya sebuah aksi heroik deh.

tadinya udah niat mau dikasih ke orang, tapi makin hari makin sayang. Dan mereka juga baik banget kok. Huwaaaaa rasanya agak lumayan ketika tau Allah mengirimkan pengganti kucing-kucing kami yang lenyap. Tapi personality kucing-kucing ini beda banget sama Kuning dan Cowcow, jadi masih dalam tahap pelatihan lebih lanjut.

 3. I got a new cellphone

Horeeeeee…. atas nama perjuangan! Dengan mengumpulkan uang honor secara terengah-engah plus uang arisan yang ditimbun beberapa bulan, akhirnya terbelilah SONY ERICSSON XPERIA RAY
Horeeeeeee….
Tadinya mau beli B*b* tapi nggak bisa tuh, jatuh cinta dengan fitur dan tampilan android.
Seru banget ngutak-ngatiknya! Tadinya mau di-root tapi nggak deh, HP baru yang masih terikat garansi kayaknya lebih baik dibiarkan perawan dulu.
Huwaaaa puas ya rasanya beli sesuatu dengan uang sendiri, puas banget dan seneng banget!
Kayaknya harus bilang makasih ke Mama seumur hidup buat ini karena kalau bukan karena Mama yang nyuruh nggak akan beli-beli deh. Thank you, Mom… you’re the best!
Si HP baru ini saya beri nama RAMONA yang merupakan singkatan dari RAy-na eMONikovA hahahahahah alay banget ya namanya.

Huwaaaaaa…. seru kan?
So, what my plan now?
Mood bulan ini agak jelek, jadi mmm… mungkin mau perbaikin mood dulu.
Antara April Mei ini, saya merencanakan sesuatu… Something great! Buat ngilangin sedih, kecewa, sekaligus buat gembira banget dan  memperbaiki diri untuk beberapa hal. Dan proyek ini disebut:

Eat, Pray, Love

Kayak judul novel dan film ya? tapi serius… ini proyek penting!
Kasih gambaran dulu deh…

EAT: Ditengah kehampaan hati ini *halah* maka saya memutuskan menjalani hobi lama saya “Wisata Kuliner”. Maka Bogor harus digoyang kali ini. Makan nggak sembarang makan, tapi bener-bener wisata kuliner, jadi ada foto-foto makanannya, nulis review tentang si makanan, dan kalau bisa cari tahu tentang filosofi si makanan itu. Ribet banget sih? Yaaaaa… itu cara saya untuk menikmati hidup, menghapus kesedihan, dan mencari banyak hal baru. So, guys! jangan kaget kalau nanti kalian saya ajak makan entah dimana. Pokoknya pasti dadakan! dan harus dipastikan keseruannya.

PRAY: C’est un secret! Banyak doa yang masih belum diijabah, jadi sepertinya proyek “merayu” Allah akan terus berlanjut. Nggak mau banyak omong masalah ini, ini murni urusan saya dengan Tuhan saya… nggak perlu ada yang tau, bukan? Tapi yang pasti I’ll do more things for Him. Semoga Allah meridhai keputusan saya ini. Yang pasti sebuah “jihad” dalam bentuk-bentuk sederhana tapi changing me jadi seseorang yang lebih baik.

Mengutip perkataan Al-Ghazali:
“Declare your jihad on thirteen enemies you cannont see-egoism,arrogance,conceit,selfishness, greed, lust, intolerance, anger, lying, cheating, gossiping, and slandering. If you can master and destroy them, tehn you will be read to fight the enemy you can see.”
― Al-Ghazzali

Saya ingin melawan 13 musuh itu, karena rupanya selama 22 tahun saya bersahabat dengan 13 musuh itu. Semangat!!!!!!!!! Bismillah deh pokoknya.

LOVE:Lagi seneng-senengnya main sama adik, ngobrol sama keluarga, dan kayaknya karena saya kurang bersosialisasi….I guess I should more friendly now. So hard, but hopefully I can. Tapi eiiittts bukan karena titlenya “Love” dan karena saya sudah menua maka tiba-tiba saya in a relationship dengan siapaaaaaa gitu, bukannya nggak boleh dan kadang penasaran juga… tapi merasa bersalah kalau belum ngasih apa-apa buat Mama and my lovely family sesuatu *hiaaaaaa syahrini banget* Belum bisa tenang melangkah untuk suatu hal lain ketika masih ada hal yang belum tercapai dan terselesaikan. Huwaaa ribet kan? Sangat! Karena itulah suatu hari pasti I’ll be in a relationship dengan seseorang yang nggak shock atau kena serangan jantung dengan pernyataan-pernyataan ajaib saya, seseorang yang menghargai saya seperti saya menghargai dirinya *nyaaaam*

So, See you then! http://www.emocutez.com

Comments

My prayer to pray…
The most surprising present goes to…..

Leave a Reply

%d bloggers like this: