How I spend my [unproductive] days?



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Saya baru menyadari satu hal [lagi], saya tidak boleh menghentikan ke-workaholic-an saya, kenapa? Karena sekalinya senang-senang pasti udah males kerja lagi! Berlibur dan nggak melakukan apapun selain bersantai itu bikin kecanduan!Kalau udah jadi pemalas, saya ahli sekali… nggak berkutik sama sekali! Ini semua karena dosen saya nggak ke kampus selama seminggu, saja jadi bawa semua kerjaan ke rumah… dan di rumah errr… tau sendiri Mama saya kayak gimana? Anaknya dimasakin macem-macem terus disuruh tidur dan nggak boleh begadang, dsb…dsb…. sindrom tuan putri langsung kambuh. Sekalinya niat kerja menggelora, saya pergi ke rumah dosen saya hari sabtu…DAN YANG TERJADI: kerja sih, tapi saya diajakin nonton DVD estafet sampai 3 DVD! Dikasih makan Toppoki sama soto ayam pula, ada camilan segala, kerjanya mah sebentar :p begini kalau punya Bos dengan spirit yang sama: Enjoy your life! hahahahha.

Okey, jadi apa saja list kegiatan tidak produktif yang saya lakukan selama liburan ini? walau belum mencapai klimaksnya, tapi kayaknya udah bisa ditulis dalam blog!

1. Menerka-nerka urutan yang akan nikah di angkatan saya.
Nggak penting banget ya! Saya juga merasa begitu, saya teh belum bikin jurnal buat karya tulis saya… tapi, tapi,tapi, ARGH!
Ini berdasarkan hipotesis seorang teman saya: Kalau udah ada satu orang yang nikah, pasti nanti banyak yang ikutan selanjutnya! Yeaaaaak! semacam seminar skripsi aja lah, kalau udah ada satu yang maju, yang lain panik hahahhaa.

Tapi kali ini ada yang lebih seru lagi kisahnya, karena salah seorang primadona kelas saya akan menikah. Aduh nggak boleh ngomongin orang! Ah bodo amat…. jadi begini, teman saya yang akan menikah di awal Juni ini seorang akhwat yang pembawaannya kalem dan memang manis sekali. Gimana ya mendeskripsikannya, pokoknya by default cowok pasti suka sama wanita kayak begini deh. Ya iyalaaaaaah… interface oke dan segi pengetahuan agama juga oke, apalagi sih? Lo kira gw? Ngebantuin adik bikin PR tajwid-nya aja udah meleleh :p hahahaha… JADI bisa kalian bayangkan berapa pria yang patah hati di sudut muka bumi ini? Oh banyaaaaaaak sekali. Kayaknya yang udah punya pacar juga pernah deh suka sama teman saya yang satu ini, ingat by default! Saya dapat pastikan deretan anak rohis SMANSA Bogor dan IE IPB banyak yang broken heart hahahhahahahaha…cacian deh lo~

Saya jadi mikir, kalau sebegitu banyak pria yang pernah suka sama teman saya ini dan bilang “How lucky the man who marry  her” dan kemudian saya dapet satu dari deretan itu, dia bakalan mikir kayak gini gak ya  “I am the luckiest person in this world … I marry you”  hahahaha secara kan saya orangnya asal banget, aduuuh yang sabar ya my future husband! Kamu pasti seseorang dengan kesabaran baja, tapi kalau macem-macem hwahahahahaha lihat saja *asah pisau, tabur racun* <– belum apa-apa udah diterror.

Saya dan beberapa jomblowati lain kan jadi mikir juga “Kita teh apa terlalu cuek mikirin masalah jodoh?”, beneran loh! rasa bertanya-tanya itu pasti ada! Tapi bagaimana lagi? Belum menaklukan dunia nih hehehehe. Entahlah… tapi saya kok yakin banget dapet pria baik hati banget dan dia pasti akan paham pemikiran saya yang memang suka aneh-aneh, bagaimanapun saya juga pasti punya sisi keren dong! Jadi santai aja laaaaah…

Haaaaah… saya ini sudah tidak muda lagi kah?
Ah masih ah 🙂

2. Nonton DVD
Saya ini selalu nungguin pengumumam Cannes Festivals dan Piala Oscar, alasannya? Supaya bisa memutuskan DVD apa yang harus saya beli. Apalagi sekarang ada Mas-mas DVD bajakan yang bisa direquest mau film apa! Huwaaaaaaa…. langsung bahagia gitu kan nggak kelewat sedikit pun film-film keren. Terserah deh dunia mau bilang apa, I LOVE MOVIE!!!!

TIPS! hati-hati aja kalau mau nonton film-film cannes festivals atau sejenisnya. Filmnya bagus…. bagus banget! banget! banget! ceritanya menarik, gambarnya juga wah banget. Tapi karena budayanya bukan budaya timur ya jadi kadang ada adegan-adegan super hot gitu. Saya juga kaget pas liat film perancis yang judulnya Amelie. Baguuuuuus….. musiknya oke…. ceritanya menarik… tapi ada adegan-adegan yang astagfirullah~ mana waktu itu nonton pas bulan puasa lagi! Langsung ngaji karena ngerasa dosa banget sama Allah hehehe. Pokoknya lebih parah daripada film Catch me if you can atau Titanic hehehehehe.

Oiya… rekomendasi film dari saya ya 🙂

 The Artist

Orang se-asal adik saya aja nonton film ini sampai 4 kali! Memang film bisu, tapi ini film yang sangaaaaaaaat bagus! Akting Jean Dujardin menurut saya baguuuuuuuus banget-banget-banget-banget-banget! Pantas deh dapat penghargaan best actor di cannes festival dan borong 4 oscar! Tanpa kata-kata kita bisa tanggap ekspresi sedihnya… senangnya… simpatiknya… semuanya!

Kisah tentang artis film bisu yang turun pamor setelah muncul film bersuara ini sebenarnya sederhana sekali ide ceritanya tapi kemasan musik yang apik dan kemampuan pemain-pemainnya yang oke banget membuat film ini berbicara lebih banyak daripada film bicara sekalipun. Memang membosankan di 15 menit pertama, tapi selanjutnya? Terbayarkan dengan alur cerita yang menarik banget! Love it!

Pokoknya pas teman-teman adik saya dateng ke rumah, saya ajak nobar film ini :p hehehehehe.

Midnight in Paris

Bukan karena saya tergila-gila Paris ya… tapi memang karena dia masuk nominasi oscar dan menang juga, aduuuh menang kategori apa ya? Lupa. Pokoknya salah satu juara! Buat yang suka film Midnight in The Museum kayaknya akan suka juga film ini. Saya suka film ini karena ada kaitannya dengan kisah seorang penulis (salah satu cita-cita saya adalah menjadi famous world writer) dan ada kaitannya dengan salah satu penulis favorit saya Ernest Hemingway! Huwaaaaa a reason why I want to go to Paris, selain ngerayain ultah bareng Eiffel saya juga mau merasakan tempatnya Ernest Hemingway!  Bayangkan… menjajaki tempat yang pernah diinjak Hemingway! Huwaaaaaa…. nggak penting banget kan?

Jadi ceritanya setelah tengah malam seorang penulis yang lagi jalan-jalan ke Paris ketemu beberapa tokoh terkenal yang pernah hidup di Paris. Salah satunya ya Enest Hemingway itu. Sebenarnya sih filmya simple dan komedi… tapi karena Hemingway-nya banyak ngasih wejangan yang menurut saya menyentuh banget jadi bikin filmnya menarik. Jadi semangat untuk jadi penulis deh 🙂

The Iron Lady

 Bagi saya perempuan itu harus hebat, kuat, pintar, semuanya! Harus berani dan tegar juga penting,nggak boleh jiper menghadapi laki-laki. Yes! Harus sehebat itu, supaya bisa mendidik anak-anaknya dengan baik dan bisa tetep survive kalau kehilangan laki-laki hwahahaha. Apapun yang kalian pikirkan tentang pendapat saya ya, tapi sebagai seorang anak dari Mama yang sekarang single parent saya pikir hal-hal tersebut sangat penting. Bukan sok feminis ya, tapi mungkin dunia ini masih butuh spesies wanita yang segigih itu! Jika harus tua dan mati, maka tua dan matilah setelah melakukan hal yang luar biasa!

Naaaaaah… film ini menunjukkan bahwa perempuan bisa loh jadi seluar biasa itu. Film ini mengisahkan tentang kisah hidup Margaret Thatcher, ex perdana menteri Inggris. Dari awal cerita udah mau nangis bombay karena dikisahkan orang sengetop Margaret kok di masa tua-nya nggak se-wah yang saya bayangkan. Waaaaah pokoknya diawali dengan kegalauan mahadahsyat deh. Tapi setelah kita lanjut nonton dan tahu perjuangannya dan seberapa kuat dia bertahan… seberapa pintar dan gigihnya dia. Errrrrghhhh, rasanya? Mau naik meja terus standing applause! Hebat banget~! Yang perlu dipetik adalah bukan karena kita seorang perempuan terus kita melempem… wake up, girls! Kita ini populasi terbesar di muka bumi ini, jangan ngebebanin bumi yang udah tua ini deh… udah menuh-menuhin nggak doing something awesome kan kasian buminya, kita harus bisa menggoreskan nama kita pada sejarah! Semangaaaaaaat!

3. Ngemil

Walau banyak yang bilang saya kembali menggemuk…tapi saya suka banget ngemil. Hahahahaha, makanan yang lagi happening di rumah saya adalah: bakpau mini dan ubi goreng.

Image and video hosting by TinyPic

Jangan salahkan kalau saya banyak banget ngemil ya, ini semua karena Mama yang jago masak dan kebetulan orang-orang yang suka kerja di rumah kan kebanyakan primary job-nya bertani jadi pas panen waaaaaaah udah deh kebagian, ada singkong, ubi, jambu batu, dsb, dsb,dsb! Seru kan? Semuanya jadi serba enak banget karena bener-bener fresh dari kebun dan makannya rame-rame lah. Pokoknya happy banget deh. Makanya kalau ada yang dateng ke rumah saya harus makan yang banyak juga, nggak boleh membiarkan saya gendut sendiri

4. Main sama kucing
yeaaaah biasalah….

5. Belajar bahasa Jepang [lagi]
yeaaaah ada juga yang rada produktif tapi karena kesalahan teknis saya mengulang semuaaaaaa materi dari AWAL. Harus tabah nggak ya? tabah nggak ya? kayaknya belum bisa deh 🙁

6. Intagram-ing
Karena Instagram akhirnya tidak dimonopoli Iphone dkk, rugi dong kalau saya nggak ikutan norak pake aplikasi ini. Bener deh, kayanya jemuran kalau pake instagram juga jadi keliatan oke.
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

7.Khatam-ing Novel Agatha Cristie

Karena TOEFL saya terjun bebas di bagian reading, catat yaaaaa reading, bagian yang sebenernya terlalu banget bisa jatuh. Saya akhirnya kembali melirik novel-novel bahasa Inggris saya. Yang lagi saya tamatkan adalah novel Agatha Christie yang judulnya Hallowe’en Party. Rupanya jaaaaaaauuuuuh lebih seru versi bahasa Inggrisnya, jadi kecanduan dan nggak bisa berhenti. Arrrrghhhh!

Image and video hosting by TinyPic

Oiya jangan pernah berpikir saya kok keren-keren banget beli novel bahasa Inggris segala. Weiiiits… ini semua karena saya fans novel detektif, kalau udah sampai taraf “gila” saya pasti cari versi bahasa Inggrisnya karena konon lebih menegangkan. Harganya sebenernya nggak mahal kok, karena saya berburu di toko buku loak gitu *errrr… maklum krisis finansial* dengan harga wajar saya toh bisa dapet buku-buku yang lumayan. Saya sih asal masih rapi nggak peduli deh beli dimana…risikonya yaaaa paling agak kuning covernya, saya sih nggak masalah asal tetep keliatan cantik dan rapi.

Aduuh pengen nonton drama serinya deh 🙁

Hah, udahaaaaaaan ah udah capek… mau liat Intermilan dulu ya. Bye! 🙂

 

 

Comments

Dalam Doaku
A little about my mom :)

Comments

  1. aaaa…ubi gorengnya bikin ngiler ini :-/

    • Dateng lah ke rumah, Gusti
      Bentar lagi di rumah panen mangga loh, ngerujak yuks :cute:

  2. komentarin yg no 1 ah..

    saya salah satu cowo yg bilang “How lucky the man who marry her”
    tapi ga nyampe broken heart..
    mengagumi beda dengan mencintai (apalagi berlebihan)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: