Hedonia dan Borosnia ala Emonikova~



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Haaaaaai…. dunia per-blog-an, mohon maaf dengan sangat karena telah menelantarkan blog ini. Kenapa? Karena webspace-nya tiba-tiba penuh! Entah kenapa… ini juga alasan kenapa komentar-komentar kalian [sementara waktu] nggak heboh saya bales seperti biasanya. Soalnya yaaaa saya malah sibuk ngehapusin draft posting saya yang rupanya banyaaaak… spam-spam nggak jelas…. dsb… pokoknya berbagai upaya untuk memperlonggar webhosting saya. Fiuuuuh, sepertinya saya akan pindah webhost atau upgrade layanannya errrrrghhhhh menyebalkan sekali.
Sudahlah, lupakan masalah teknis itu…
Kali ini, izinkan saya untuk menuliskan kisah saya yang lagi hobi banget berboros-ria. Pokoknya lagiiii boros-boros-boros banget. Maklum, bulan kemarin dapet bonus disamping honor hehehe jadi saya memutuskan harus ada bagian dalam hidup ini buat memuaskan keinginan yang meluap-luap dalam hati. So? Yaaaa inilah list kehidupan hura-hura saya.
1. Belanja buku
Saya bisa deh menahan hawa nafsu buat nggak belanja baju, sepatu, everything! TAPI buku? Hohohoho tunggu dulu. Sebenernya sih udah banyak yang wanti-wanti supaya saya harus menahan beli buku, apalagi sebenarnya udah nggak ada tempat lagi di rumah saya untuk menyimpan si buku-buku dengan layak. Sebagai bayangan, kalau saya udah kalap banget dan lagi kaya raya… saya bisa ngabisin 500rb++ hanya untuk belanja buku dalam satu kali belanja -.- itulah yang terjadi pas saya bulak-balik ke Indonesian Book Fair. Makanya sekarang kalau ada book fair lagi huwaaaa udah deh… simpen kartu debit di rumah… dan bawa uang secukupnya aja.
Makanya sekarang max. 100 rb deh perbulan belanja bukunya… heu~ masih belum kaya raya dan mapan soalnya. Saya lagi seneng banget baca buku-buku yang berkaitan dengan energy economics jadi kalau ada buku tentang itu, dan tulisannya menarik… weh~ sabet aja, Masbro. Parahnya lagi, kalau saya udah akrab sama orang lain saya pasti akan ngasih orang-orang tersebut BUKU! Yeaaah~ for me book is the best present!
Sesungguhnya saya juga sadar bahwa sebenarnya tempat penyimpanan buku di rumah saya sudah sangat tidak representatif lagi sampai banyak yang udah menyarankan saya minjem atau apalah~ tapi heloooow! Yang punya buku yang saya pengen baca itu nggak banyak,kawan! Kadang saya pengen baca buku yang udah langka banget dan kalau udah kayak begitu saya langsung berburu online! Fiuuuuh~ parah banget deh. Somebody should hide my debit card.
Buat yang penasaran dan nggak percaya  betapa udah penuhnya rumah saya sama buku-buku, yeaaaah…. bukan penuh sih lebih tepatnya BERANTAKAN.
Ini deretan komik… udah ditumpuk-tumpuk nggak jelas.
komik 1

komik 2

Ini sih novel dan buku-buku non-fiksi… udah ditumpuk-tumpuk dimana-mana. Di balik buku yang keliatan ini masih ada buku-buku lagi. Jadi udah nggak keliatan dan tertata lagi pokoknya.
buku 1

buku 2

buku 3

Masih ada lagi yang di dalem rak, diselipin aja lah.
rak 1

Yang lainnya? Beberapa sampai ada yang terpaksa dikarduskan :’(
kardus 1

Masih banyak kardus-kardus lainnya, tapi malu-maluin ah difotoin satu-satu. Saya sendiri khawatir dengan kemaslahatan buku saya. Tapi memang nggak ada tempat lagi. Yang lebih disayangkan lagi, yang dikardus ini buku-buku bagus loh… ada berbagai buku ekonomi yang bagus dan seru-seru banget. Ada yang judulnya The Undercover Economist: Exposing Why the Rich Are Rich, the Poor Are Poor–and Why You Can Never Buy a Decent Used Car! (Ini buku favorit saya), ekonomi politik nelayan, blue ocean strategy, dsb…dsb…seru banget sayang nggak punya rak lagi jadi harus di kardusin dulu sementara.

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, ada yang kemudian ngasih ide supaya saya:
a. Nyumbangin/ngasih buku saya ke orang lain: REJECTED! saya ngumpulin buku2 ini bertahun-tahun, bahkan kadang ada mesen online, dapet dari ngubek-ngubek di pameran buku, dsb-dsb-dsb. Terus gw kasih ke orang? Sori-sori, Jek!

b. Bikin perpustakaan dan bisa dipinjem-pinjemin ke orang lain: REJECTED! 1000%! Saya udah trauma buku saya ada yang ilang karena dipinjemin! Ada yang lecek pula! ADA YANG NGGAK NGEMBALIIN! Errrrrghhhhh~ nggak tau betapa sayangnya gw sama buku gw. Saya hanya meminjamkan buku kepada orang yang saya kenal dekat banget dan yang sudah saya ketahui track record kebaikan hatinya. Dulu waktu SMA saya suka sekali meminjamkan buku saya kepada seorang teman saya karena dia SELALU menyampul buku-buku yang dia pinjam. Oh… she looks like an angel for me!

c. Buy another house… : ACCEPTED but PENDING, secara gw belum mapan kan hahahhaha. Tapi kayaknya I should deh, kalau nggak yaaa bisa rusak koleksi gw huhuhuu. Setidaknya supaya buku-buku gw rapi dan tertata deh.

d. Beli rak baru: ACCEPTED but PENDING, yeaaah ini kalau udah punya rumah sendiri kayaknya. kalau sekarang mah rumah saya udah penuh sama rak tapi yaaaa udah diisi buku-buku dari kakek, nenek, dsb. Hiks. I think I need an interior designer deh buat menata rak buku di rumah saya atau diapain deh!

Jadi yaaaaa mohon doanya agar buku-buku saya bisa hidup damai sejahtera sesegera mungkin.
2. Nonton
Modem saya pake yang 75000 unlimited 3 BULAN! murah banget kan? Tapi masalahnya baru sebentar udah lemot lagi internetnya arggggghhhh~ Saya jadi nggak bisa download film dengan leluasa 🙁
Akhirnya saya jadi tergoda untuk ke bioskop terus menerus dong! Secara adik saya juga penggemar film teruma film animasi! Yeaaaah jadi goyang dompet aja buat liat Madgascar, Ice Age, dsb…

Kalau lagi males, saya dan adik saya beli DVD [bajakan] yang banyak buat ditonton estafet. Parah banget deh… Mana adik saya libur sekolah pula! Udah deh… makin kalap.

3. Beli Kado [+ Berburu Diskon]
July is wasful! Karena selain biasanya tahun ajaran baru… juga karena banyak yang ultah di bulan Juli! Sebenernya sih bodo amat… tapi karena yang ultah adalah orang-orang yang pernah ngasih kado ke saya pas saya ultah jadi yaaaaa gimana lagi huhuhuhuhuhu…

Orang Pertama yang paling rewel masalah ultahnya adalah adik saya! FYI… saat dia ultah tuh dia ada di Bandung karena ikut ajang POPDA 2012. Dari jauh hari udah ribut pengen kakaknya dateng ke Bandung DAN HARUS kesana. Saya pikir ya udahlah, haaaah dasar walau adik saya itu tinggi gede tapi gimanapun dia anak SMP biasa yang baik hati. Supaya dia agak terhibur saya juga bawain dia kado…  I think he deserve to get that.

Ini dia kado buat adik saya…Jadi turunnya honor dan bonus bener-bener pas banget timingnya, jadi bisa beli something good and usefull buat my lovely brother.
Kado

Satu lagi adalah Pillowman, seseorang yang udah menyisihkan sebagian kecil gajinya buat beli kado ke saya, hahahahaha. Sungguh saya terharu… jadi saya harus membalas budi baiknya.

Karena namanya KADO, dan yang agak saya sedihkan mereka adalah makhluk-makhluk yang kayaknya udah bosen saya tawarin buku *sedih banget deh gw* saya jadi harus berburu barang-barang lain yang oke! Karena saya mau ngasih yang awet maka mau gak mau harus nyari yang agak branded lah~ terutama adik saya! Adik saya itu badannya agak abnormal, for example kaki dia yang gede banget! Jadi kalau beli sepatu dia harus pake ukuran luar negeri *sombong kali kakinya itu* dsb… dsb… tentu ini agak berat, apalagi buat yang pas-pasan kayak saya ini. But I have several tips for handle it! Buat kamu yang mau dapet barang yang branded dengan harga yang manusiawi, just check this out:

a. CARI DISKON! ini sih saya banget. Saya kan MODIS (MOdal DISkon). Saya orang yang sangat sabar nunggu diskon sampai 50%-70% hahahahaha… parah banget ya. Tapi percaya deh, diskon itu pasti ada. Mungkin memang udah agak out of date sedikit lah modelnya atau udah tinggal beberapa stock-nya. But, c’mon! Masa sih nggak ada yang cocok? hehehhehe… so happy hunting, Diskoners!

b. JANGAN TERLALU FOKUS MELIHAT BARANG YANG DIPAJANG SEJAJAR DENGAN PANDANGAN MATA KITA! Yang sejajar dengan mata kita itu memang pasti paling up date dan biasanya harganya wah juga. Itu udah trik bisnis klasik… Naaaah jadi jangan gengsi buat jinjit-jinjit atau berjongkok ria hanya untuk memilih barang yang kita inginkan.

c. JANGAN SEGAN UNTUK KATAKAN BUDGET YANG KITA PUNYA. Ini buat kalian yang suka hal-hal praktis. Langsung sampaikan budget yang kalian punya dan minta tolong ke yang jaga tokonya buat dipilihin, hehehhe. Ini sangat-sangat menghemat energi daripada harus jungkir balik milih sendiri dan sport jantung liat label harga.

So, happy shopping ya! Jangan takut sama barang-barang branded. Percaya deh, pasti adaaaaaa yang bisa kebeli.

4. JALAN-JALAN
Saya suka fotografi walau belum punya uang buat beli DSLR dan sejenisnya, jadi kalau lagi nganggur dan nggak ada kerjaan berarti saya pasti jalan-jalan buat foto-foto.
Semua hal saya foto! dari situs-situs keren bahkan orang-orang yang saya temui! Huwaaaaa kalau udah dapet foto bagus itu rasanya~ gimanaaaaaa gitu.
KRB

Bapak di gambir

Kereta

Bahkan ngegembel di stasiun pun jadi…
gembel me

Saya juga sempat menghadiri pertemuan penulis dan orang-orang ngetop Tempo Institute dalam acara “MENJADI INDONESIA”, Oh~ gak-gak saya nggak sekeren itu, cuman kebetulan saya pernah memenangkan salah satu lomba esai yang mereka adakan. Nasional sih, tapi please saya bukan 3 besar dan saya cuman dust in the wind kalau dibandingin penulis-penulis lain. Huwaaaaa jadi makin semangat mengasah kemampuan menulis nih.
Peta

Saya terenyuh dengan salah satu tulisan bapak Bambang Harymurti (Direktur Utama Tempo Inti Media) yang dibacakan di ajang itu:

“Bagi saya kepemimpinan yang paling penting justru berada di dalam diri sendiri.

Itulah kemampuan mengendalikan perilaku agar selalu sesuai dengan dengan panggilan hati, cerminan jujur hati nurani.

Itulah jihad! Seru Nabi Muhammad SAW. Itulah kehidupan beretika! teriak Socrates satu milenia sebelumnya.

Itulah inti dari dari semua kepemimpinan”

(Bambang Harymurti)

5. WISATA KULINEEEEEEER!
Saya sangat suka makan… I love eat like I love books and movies…. Jadi kalau jalan kemana-mana dan lagi ada uang, pasti langsung nyoba macem-macem. Oiya… Bagi saya nggak perlu ke resto-resto mahal, pinggir jalan pun jadi yang penting rasanya muaaaaaknyuuuus,Bro!

Saya suka mie ayam… dan paling suka jus strawberry
mie ayam

Lagi tergila-gila es pisang ijo…
Pisjo

Tapi yang paling saya suka… tetep masakan sunda hehehhehe. Ini kebetulan foto yang diambil di Galuga pas lagi makan bareng my big great family 🙂 ummmm nyummmmmy…..

Image and video hosting by TinyPic

Okey…. that’s all!
Sepertinya udah cukup banyak postingnya.
Okay, it will be very hard week karena ada banyak kerjaan dan mau apply kerjaan dan beasiswa juga. Pray for me readers… please! Karena saya sendiri udah merasa puas banget dengan seluruh senang-senang saya selama ini hehehehehe. So, Wish Me Luck!

Comments

Madagascar 3 + books = happy life
Dunia tanpa sajadah: Sebuah kritik!

Comments

  1. ini entah mengapa ya mon, ketahanan membacaku menurun.. cepet bener berasa mata berat kalo baca buku. tapi kalo liatin layar hape mah tahan lama, hehe.

    bukunya banyaaaak! dua kata: mau pinjeeem.. hehe

    sama ya masalah dari meminjamkan buku adalah mempercayakannya pada orang lain, suka degdegan apakah akan kembali utuh tanpa cacat :p

  2. ternyata mirip juga kejadiannya

    saya juga kemaren habis gajian ngabisin 300 ribu buat beli buku..
    nyari toko buku yg ada diskonnya plus disampulin 😎

    sama satu lagi..

    makan makanan rada mewah :nohope

Leave a Reply

%d bloggers like this: