Karena Bahagia itu Sederhana…



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Apapun yang gw tulis kali ini adalah cerita dari gw.. gw harap kalian bisa mempelajari setiap paragraf ini baik-baik…  ini mungkin nasehat terakhir dari gw, karena setelah ini, hiduplah yang akan lebih banyak menasehati kalian, tanpa suara…. tanpa kata-kata… http://www.emocutez.com

Gw pernah berkata “Gw tidak perlu hidup lama-lama di dunia ini, gw hanya ingin bisa memastikan Mama,adik, dan orang-orang di sekitar gw bisa hidup dengan sangat sejahtera, setelah itu gw pasrahkan seluruh hidup gw kepada Tuhan  gw… terserah…apapun! Bahkan hal terburuk sekalipun”

Itulah yang membuat gw tidak pernah memikirkan hal lain, bila kemudian gw sempat bilang gw ketua HIMAGITA (Himpunan Mahasiswa Gila Harta) *untuk para anggota, gw cukup kecewa karena ada yang mengubah singkatan organisasi kita menjadi Himpunan Mahasiswa Gila Wanita* maka mungkin itu salah satu bagian ambisi short term gw! Memang uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang, Bung. Gw trauma dengan kasus ayah gw, bila gw punya uang banyak dulu maka mungkin dulu bisa gw bawa Beliau berobat ke LN dengan peralatan kedokteran yang lebih canggih… jangan salah paham dulu! Gw sama sekali tidak menyalahkan takdir apalagi Tuhan, tidak akan pernah dan tidak pernah berhak untuk hal itu, hanya saja gw tidak mau itu terjadi pada orang lain! Gw ingin orang yang dekat dengan gw bahagia… itu saja. Gw ingin mati-matian untuk itu, apapun taruhannya. Just say hello to the black jack! Kalian mungkin akan merasakan hal yang sama saat kalian merasakan penyesalan yang sangat mendalam seperti yang gw alami. Penyesalan itu hal biasa dalam hidup…. hadapi… taklukan… tapi taklukan dengan cara yang benar!

Gw juga menjadi antipati dengan pacaran dan hal yang sejenisnya…. Termasuk memikirkan hubungan serius seperti menikah! Helow…. Masih banyak pekerjaan lain gitu loh! Hal kayak gitu mah fana-fana aja…..aih, temen-temen gw fana semua berarti. Ya! Termasuk Anda-Anda yang mikirin cinta-cintaan mulu… apalagi yang labil…..heeeeeuh! gw selalu pengen tanya orang-orang tipe ini “Have you think about your present family?”, “Have you think about another more important things?”http://www.emocutez.com

Gw juga menjadi orang yang sangat keras kepada orang-orang yang gw sayang, bahkan ke adik gw sendiri. Karena gw ingin mereka lebih baik dari gw… gw ingin mereka perfect! Dan karena gw ingin bila gw nggak ada nanti mereka akan baik-baik saja karena toh mereka sudah lebih ok daripada gw kan. Keterlaluan sih, tapi itu cara gw bilang kalau gw sayang mereka… cara gw memang barbar karena gw merasa hidup di hadapan mereka akan lebih barbar daripada cara gw itu. Tapi percayalah itu salah, walau maksudnya benar!gw menyadari pada akhirnya Tidak ada yang shahih saat cara yang dilakukan itu tidak benar!

Di lain pihak! Gw senantiasa dapatkan segalanya: Keluarga yang luar biasa baik  *I’ll never find perfect family like this*, teman yang sangat unik, bertemu  guru dan dosen yang luar biasa kerennya, Allah juga tidak pernah lupa melimpahkan rizqi, rahmat, serta anugerah yang luar biasa kepada gw… sungguh percayalah betapa beruntungnya gw. Bahkan! Gw selalu merasa setiap doa gw selalu diijabah oleh Allah. That’s my life…. Nyaris sempurna….

Gw pun terus mengejar karir gw *cieeeeeh gaya*…. Mengejar segala hal duniawi…. Dan percayalah lagi-lagi gw dapatkan itu semua. Gw tidak pernah gagal mungkin karena tidak pernah menyerah…. Gw menjadi sosok yang begitu bossy, mungkin karena gw selalu “menang” walau harus bersusah payah luar biasa. Ya…. BAHKAN! Saat gw berhenti mengejar pun hal-hal seperti itu yang mengejar gw. Jadi bisa dipastikan dalam definisi amatir “I’M LUCKY GIRL SPECIES”

Di balik itu semua! gw menjadi orang yang sibuk dengan urusan gw sendiri. Gw tidak peduli kesehatan gw, gw menjadi orang yang terkesan cuek bahkan pada teman gw sendiri, bahkan yang lebih parah lagi gw sempat berpikir untuk tidak MENIKAH di masa depan! Ya! Karena gw orang yang sangat beruntung! Gw terbiasa mandiri, memperjuangkan segala hal sendiri, dan mendapatkannya….gw terlalu asyik dengan hidup gw. Gw bangga saat bisa mendapatkan segala hal sendiri, tanpa kata-kata hati gw bilang “See? I can do everything by myself!”

Gw mungkin bukan penghapal Al-Quran, tapi gw tahu betul bahwa Allah juga menguji manusia dengan kebahagiaan… ya! Tuhan juga menguji dengan zona nyaman hamba-Nya. Dan kali ini Allah berhasil menguji gw habis-habisan…. Hingga gw BABAK BELUR.

***

Akhir-akhir ini gw sering sekali sakit, begitu banyaknya penyakit yang bersarang di badan gw hingga pada akhirnya gw menjadi lebih temperamental dari biasanya, bukan hanya karena sifat dasar gw saja yang berdarah panas tapi juga karena gw stress memikirkan kenapa gw nggak sembuh-sembuh. Bayangkan! Gw yang punya prinsip nggak mau ngerepotin siapapun pada akhirnya harus ngerepotin Mama gw, makhluk yang paling gw sayang mati-matian, belum lagi pekerjaan gw banyak yang terhambat, nilai UTS gw semester ini  juga nggak brilian tanpa alasan yang hakiki,  dan gw stress dengan obat yang luar biasa banyaknya.

Saat gw menulis ini, gw baru pulang dari dokter… *gw nulisnya malem, tapi postingnya pagi-pagi karena udah teler*
yang jelas dalam 2 minggu terakhir gw udah 2x ambil sample darah, saat gw ke dokter tadi, dokter gw marah besar! Gw dianggap terlalu menyepelekan penyakit-penyakit gw. Ya! Karena memang sepele awalnya…. Yah… penyakit mahasiswa, paling gitu2 doang lah. Betapa kagetnya saat Beliau akhirnya bilang *gak pake nada tinggi sih*

“Kalau kamu nggak sayang sama diri kamu sendiri, jangan datang ke saya lagi. Kasihan badan kamu, Nak. Kamu tahu… semua penyakit kamu, dengan cara kamu seperti ini, bisa jadi kronis dan kanker! Ini nggak maen-maen, Nak. Tuhan ngasih badan kamu itu agar kamu bisa lakukan segala hal, tapi satu hal yang Dia minta…jaga pemberiannya baik-baik. Stress is our business, but never give up and suicide. What you do now is suicide!

Iya juga sih…. Tapi gw nggak nyangka bahwa selama ini gw bunuh diri dengan cara modern, boros, dan pelan-pelan…. Sungguh BODOH !

Gak lama setelah itu Mama gw akhirnya ngasih wejangan ke gw, mungkin karena kasihan liat gw dengan mata berkaca-kaca bilang “Ma… saya capek ngerepotin Mama terus, maaf ya” *sialan, minggu ini gw kebanyakan minta maaf ke banyak orang*

Dan tau apa yang Mama gw bilang?
“Sa… untuk apa kamu mengejar karir kamu gila-gilaan ?, untuk apa harta yang kelak akan kamu dapatkan? Mama tidak terlalu membutuhkan hal seperti itu, Nak. Kebahagiaan itu lebih dari itu semua, kebahagiaan lebih mahal dari itu semua ! Bayangkan bila nanti kamu berkeluarga, punya anak, suatu hal yang menyenangkan bisa melihat anak kamu tumbuh dan bahagia. Kebahagiaan itu sederhana, ada di dekat kita, hanya saja kita seringkali lupa dan ingin membayar lebih untuk hal yang sebenarnya tidak membawa kebahagiaan hakiki

JLEBBBBH…….dari ujung kepala sampe ujung kaki deh jlebnya, pokoknya sensasinya mantap deh…antara panas dingin aneh sedih lega…wah nggak karuan!

Kalian tahu, gw mulai berpikir betapa angkuhnya gw…. ! Mungkin gw terlalu lama dimanja “keberuntungan” gw… *dan seperti biasa gw bilang, gw paham mengapa ayah gw cinta mati sama mama gw…she is great women ever….! suatu hari nanti gw akan ceritakan tentang kisah cinta Mama dan Ayah gw yang bagi gw sekaliber dengan film Shall We Dance-nya Richard Gere… bahkan lebih! http://www.emocutez.com*

Gw masih ingin hidup lebih lama di dunia ini…

mungkin ini perasaan Chairil Anwar saat ia terlanjur terkena kanker paru-paru karena terlalu banyak merokok, ia pasti saat itu menyesal setengah mati, dan maaf maaf berjuta maaf saja gw nggak mau semenyesal dia. *Bye Mr. Chairil*
gw ingin menikmati pekerjaan gw bukan untuk terbebani oleh pekerjaan gw…masih ingin lihat semua orang yang gw kenal bahagia (yaaa… termasuk kalian), gw ingin belajar lebih menikmati hidup ini dan belajar kepada hidup gw serta hidup orang lain agar gw lebih baik dalam memaknai hidup ini, gw ingin bertemu lebih banyak lagi orang, merayakan ulang tahun gw bersama menara Eiffel *udah pada tau kan ulang tahun gw sama menara Eiffel sama loooh 😀 kata fengshui kami berjodoh….hehehehehehehhehe*, gw juga belum jadi penulis  dan….gw juga ingin segera menemukan pasangan hidup gw *ho~akhirnya kalo nono baca ini pasti dia bilang “rasain lu, Mon” * gw pikir gw ingin menikah juga rupanya dan ini serius. Gw tarik ucapan gw dan gw paham mengapa anak2 semester2 akhir mulai memikirkan hal ini. Dulu gw berpikir gw bisa melakukan segala sesuatu sendiri, memang iya… tapi ada hal yang lebih dari itu semua ada hal yang tidak bisa gw lakukan sendiri *banyak hal, mungkin bisa gw posting di judul tersendiri*. Masalahnya gw harus berjuang keras, berdoa gila-gilaan, dan bersabar mati-matian untuk mendapatkan pria yang benar-benar mau menerima gw dan keluarga gw apa adanya… apalagi gw kan sering sakit…huuuft….kalau boleh request gw mau pria yang begitu setia kalau bisa nggak nikah lagi walaupun gw mati sekalipun *atau gw akan gentayangin dia… atau nyemplungin dia ke neraka ha100000000x http://www.emocutez.com <– kembali jahat tapi pokoknya hidup para WANITAAAAAA!!!!!! * dan mau mengizinkan gw belajar, karena gw ini bodoh jadi terpaksa harus belajar sampai badak punya tanduk sekalipun. Aamiin… doakan  aja ya semoga ketemu, nanti di cari deh di google. Pokoknya ada banyak hal yang belum gw raih tapi kini gak mau gw bawa terlalu serius lagi, bagaimana menurut kalian? pemikiran gw lebih baik dan masuk akal bukan?

Ini bukan berarti gw membunuh impian gw…. oh, No! and NEVER! hanya saja gw ingin lebih menikmatinya sekarang… capek rupanya terlalu serius…..enjoy it! love it! and everything gonna be alright! Gw percaya itu karena Tuhan tidak pernah berhutang, Ia akan berikan apa yang dilakukan hamba-Nya, dan Ia tahu seberapa kuat gw berjuang… seberapa besar gw berharap…

Kawan… Ada hal yang lebih dari sekedar kenikmatan duniawi…. Tahukah apa hal itu? Kebahagiaan orang di sekitar kita…. Kebahagiaan orang-orang yang kita sayang…. Dan rupanya orang-orang itu mungkin lebih menyayangi kita daripada yang kita ketahui, maka tidak ada pilihan lain….sayangi pula diri kita agar setidaknya kita tidak mengkhawatirkan orang lainhttp://www.emocutez.com.

“Mungkin gw tidak bisa membuat kalian bahagia, tapi izinkan gw  tidak membuat kalian terlibat dalam kesulitan apapun.”

Insya Allah….Semoga Allah memberikan kesempatan itu. Aamiin….

“Bersamaan dengan posting ini gw juga ingin meminta maaf kepada seluruh teman-teman gw, terutama anak-anak IE 44, gw ini jahat soalnya jadi kadang dengan tanpa sadar suka merobek-robek hati orang *bahkan gw pernah ngomel karena masalah sepele kayak karena ada yang cakcung tempat duduk ampe sepuluh kan? Jangan kira gw nggak inget kejahatan-kejahatan gw, cuman gw suka gengsi minta maaf  aja http://www.emocutez.com cukup kaget juga loh ada beberapa orang yang sensi sama gw di kelas ‘jangan kira gw nggak tau! gw ini salah satu pencari info terhandal yang pernah hidup’, aduhh maaf ya… padahal setiap gw udah marah gw menyesal dengan sendirinya loh, gw ini cuman cerewet doang kok*. Gw marah itu ada maksudnya kok, contoh: masalah cakcung tempat duduk, itu bikin kelas ter genk-genk dan kasian juga yang datang tepat waktu. Intinya saat gw ngomel, gw pasti punya maksud cuman kelakuan gw aja yang jelek.

setelah ini tidak akan ada lagi permintaan maaf dari gw, hanya akan ada  kata TERIMA KASIH. Gw buka satu rahasia kecil? Selama ini gw iri kok kepada kalian semua, tanpa kalian tahu!… percayalah, kebahagiaan itu konsep yang sederhana (gak usah pake SAM, IO, data panel, nggak sejauh itu pokoknya lah), kita mungkin (termasuk gw tentunya) terkadang berpikir terlalu rumit…but trust me…just KISS (Keep It So Simple) dan gw percaya kalian akan mendapatkan apa yang kalian inginkan. Insya Allah.
Satu lagi, selama ini banyak yang “overvalued” menilai gw, Alhamdulillah…terima kasih…. ya oke! I’m better that you think…. but in the other ,for many things, you’re better than me! Maka nilailah gw apa adanya… layaknya seperti teman biasa kalian… seperti apa yang dilakukan sekumpulan bocah ingusan saat bermain lompat tali atau gundu bersama-sama. Percayalah, saya  hanya tidak bisa mengungkapkan betapa sayangnya saya kepada kalian . Semoga kalian tidak pernah salah mengambil langkah dalam kehidupan atau segera tersadar saat salah. Bila ada hal yang mungkin “aneh” dari saya menurut kalian, percayalah saya selalu punya makna dari apa yang saya perbuat… time will answer every question, friends… wisely! Kalian mungkin bisa lebih baik daripada saya…

This is my last note for IE 44… makanya gw ingin kalian semua baca, cuman ini yang bisa gw kasih ke kalian… gw penulis esai jadi semua perasaan dan pesan gw hanya bisa gw tuliskan via tulisan nggak bisa lewat kata-kata langsung…cieeeeee romantic banget nggak sih gw he100000x bagi gw tulisan itu hal yang romantic jadi kalian beruntung dapet tulisan gw *halah*…. Good Luck! Doa gw untuk kalian.

Jangan pada nangis ya! kalo kata ST 12 “Sudah kubilang…. hapus air mataaaaaa” *gw lagi suka lagu ini ahahahahahahahahaha

Jangan lupa! Dateng ke seminar gw! WAJIB! jangan sampe seminar gw bangkunya kosong! http://www.emocutez.com

Comments

perkenalkan…. Al-Farabi :)
Aku tidak ingin menjadi semut di atas bola dunia…

Comments

  1. emon…..
    gw sangat suka gaya bahasa lu..sangat jujur,apa adanya,dan sukses bkin org yg baca (gw) jd penasaran…hehehe
    lu hrs tau satu hal..gw kagum bgt sm lu..:)
    slama hidup gw, gw adalah tipe org yg gk pernah (mau) sendiri..dr gw TK mungkin smpe gw kuliah..gw slalu dkelilingi tmn2 gw..ya..bs dblg dr dulu gw slalu punya genk d skolah..bknnya sombong, tp entah knp gw bgitu..gw ngrasa takut sendiri,takut kl tiba2 gw msuk kls dan tmn segenk gw gk ada..takut gbs beradaptasi sm org lain yg bkn genk gw..bahkan dl gw milih sekolah jg berdasarkan dmn ada tmn2 gw itu..bahkan gw adalah tipe cw yg bgitu haus cinta..slama hidup, gw udh berkali-kali gonta-ganti pacar..intinya bkn krna gw maniak pacaran ya..tp krna stiap x putus..gw slalu pgn ad penggantinya..intinya..gw plg gmw sendirian…….
    tapi stelah smster2 akhir kuliah ini..(mgkn) gw bnyk bljr ttg hidup..bwt gw,khidupan kuliah d IPB tuh berwarna bgt..gw bs knal sm bnyk karakter org..trutama tmn2 d IE 44..salah satunya lu mon..tipe cw yg terlihat (seperti) punya kehidupan lu sendiri..(sorry, tp yg gw lihat sperti itu..hehe), kadang gw gk habis pikir…apa yg lg lu pikirin? knp lu slalu duduk d bangku ujung d barisan plg dpn? apa kunci jd mapres FEM adalah hrs duduk d dpn? knp lu jrg ( atau sperti terkesan gk peduli) ikut acara2 kls (makrab, ntn brg, nongkrong brg ank2,dll) ? lu sperti pny kehidupan penting lu sendiri…tp gw sangat salut dgn prinsip lu mon..”talk less,do more!!” dan terbukti dgn smua prestasi lu…
    dan skrg gw mulai sadar bahwa…sbnrnya qta hidup d dunia ini memang dciptakan bwt jd makhluk sosial..qta hrs bersosialisasi sm org lain..tp pd akhirnya..manusia itu akan sendiri..qta mati sendiri..dan qta hrs mmpertanggungjwbkan smua amal n dosa qta…SENDIRI…
    jd sbnrnya gpp jg siih latihan mandiri dr skrg..krna qta hidup bwt apa siih kl bkn untuk mempersiapkan diri d alam kematian..?
    tp sblum smua itu terjadi..alangkah baiknya qta perbanyak tmn..sangat seru bs knal sm bnyk org..qta gk bs menilai diri qta sperti apa..kl qta gtw org2 d sekitar qta sperti apa..org yg bijak bukanlah org yg bs menjadi dirinya sendiri,tp org yg bs membawa dirinya dlm situasi apapun (opie,2010)..
    dan indahnya kebersamaan IE 44 bntr lg berakhir..ayoo emon n smuanya ikut perpisahan..qta gk akan pernah tau kpn n dmn qta akan dpertemukan lg sperti kluarga d IE 44..( bedil,2010)..
    ayooo ikut perpisahan ya kawaannn….akan ada penganugrahan IE GOKIL AWARD 2011!!don’t miss it…!!!!*ujung2nya ttp iklan…wkwkwkwk..

  2. Nah, klo gw kbalikannya brati. Nyok, agak diseimbangkan dikit yuk mba 🙂

  3. Dream, Believe, Lets make it happen

  4. wew.. masih hidup tuh HIMAGITA…?

    udah seminar lagi berarti dah mau lulus, met lamet

  5. yah…bahagia itu memang sederhana kawan…
    kitalah yang membuatnya begitu rumit.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: