Hati-hati dengan hati…..Tapi ikuti kata hati



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


bersamamu kuhabiskan waktu
Senang mengenal dirimu
rasanya semua begitu sempurna
sayang untuk mengakhirinya

melawan keterbatasan
walau sedikit kemungkinan
takkan menyerah untuk hadapi
hingga sedih tak mau datang lagi..

(Ipang-Sahabat Kecil)

Pada awalnya…Tiap kali gw liat mahasiswa rantau yang pada keukeuh melepas masa lajang sebelum berangkat atau setelah beberapa tahun menetap di luar negeri rasanya mau bilang “Ih cemen banget sih” karena jujur aja logika gw mengatakan lu gak akan mati sendirian di bumi yang luas ini.  Bahkan ya… bahkan… sampai ada yang minta dijodohin atau dikhitbah gitu setelah beberapa tahun (atau bahkan beberapa bulan) setelah sekolah. Lemah banget gak sih?

Oh lemah? Think again, Mon!
Karena akhirnya gw terkena jebakan betmen juga. Seperti yang sudah gw bilang sebelumnya. Gw jatuh cinta, kawan…. gw jatuh cinta.
Syukur alhamdulillah kalau jatuh cintanya sama sama-sama mahasiswa Indonesia, yg lajang, seiman, seumur, dan dia suka juga sama gw. Bisa langsung di presentasikan ke hadapan keluarga besar Ini? Preeeet… kebalikannya.
Gw jatuh cinta sama orang asing, beda agama, beda umur (guess what,dia brondong), dan tentu umur semuda dia dan kultur negaranya gak akan mungkin gw gandeng bawa pulang ke Indonesia untuk dihadapkan ke KUA (oh please understand what I mean), dan mama gw beuuuuh…. bisa memecat gw dari tatanan keluarga “Kakak…. kok bisa siiiiih naksirnya orang yang beda keyakinan gitu. Ya ampuuun kakaaaaaak…. gak ada high quality jomblo lain di sana?” sadly, mama gw lupa kalau gw kuper dan malas gaul.

Tapi gw punya alibi kuat!
Bayangkan kalian ada di posisi gw.
Jauh dari keluarga, sendirian, dan kemudian lu punya banyak tugas dan PR. Lu hubungin gebetan lu misalnya yang ada di tanah air “Aduh, aku gak bisa nihh…kok aku bodoh” dan dari seberang sana jawaban yang lu peroleh cuman “Aduh, maaf ya aku bahkan gak ngerti kamu ngomong apa” atau cuman balasan singkat “Sabar ya”, atau lebih ngenes lagi lu gak dibales sama sekali. Coba-coba, sekarang gw tanya…. dengan kondisi seperti itu apa bisa gw bisa punya ekspektasi yang lebih jauh dengan pria di dalam negeri? atau berusaha dengan pria lokal lainnya? Gak…. ! Gw ngerasa gw kayak cewek freak kesepian! Gak lebih! gak kurang!

Lalu tiba-tiba ada cowok, asing, sekelompok sama lu… baik… perhatian…ganteng….dan ketika lu hubungin dia “Ah… I don`t understand this part. Can you help me” Beberapa menit kemudian TING “AH try this solution” dan kemudian semalam suntuk kalian kerja bersama. Lu gak klepek-klepek? Haha…. jangan bercanda! Bego aja kalau gak…

Untung Allah menjaga diri gw sebelum terperosok lebih dalam. Dia harus kembali ke negaranya, dan gw disuruh sensei menyelesaikan master thesis gw lebih cepat.

Tapi apa gw menyesal jatuh cinta sama dia? Gak! Gw tegaskan….Gak sama sekali…. gw saat ini di titik bahagia banget. Banyak yang bilang gw lebih ceria dan lebih modis akhir-akhir ini. Gw baru jatuh cinta lagi, gimana gak happy. Pada akhirnya gw menemukan diri gw yang hilang selama bertahun-tahun. Pada akhirnya ada yang memperlakukan gw seperti yg gw harapkan, sederhana… dan gak macem-macem. yang praktis…
Guys! I still have a chance! spesies cowok seperti itu pasti ada….ada di muka bumi ini. Dia akan gw temukan.

Image and video hosting by TinyPic

Dan gw berubah layaknya bunga-bunga yang mulai mekar di Tokyo

Gw berubah! Gw berubaaaaaaah bgt!

Gw selalu senyum setiap ketemu orang sekarang….
Gw lebih sering ketawa…Gw lebih menikmati kehidupan dan kerja keras gw sekarang…
Gw lebih membuka hati gw sekarang….

Dan yang terpenting gw menemukan diri gw yang hilang.
Gw jadi semangat belajar hal-hal baru, I bought a small accoustic guitar now! Can you believe it?
Gw jadi makin suka musik dan kembali nyanyi setelah bertahun-tahun gw gak mau nyanyi lagi
Gw jadi lebih suka traveling

Gw jadi shalat lebih tepat waktu supaya Allah terus menjaga hati gw.

Gw merasa lebih muda 5 tahun! hahahahaha….

Gw senang… akhirnya ada titik ketika Allah mengizinkan gw jatuh cinta dengan happy dan nothing to lose. Ada titik ketika ada yang menghargai gw dengan baik dan bikin gw ketawa. Ada yang mengembalikan mimpi-mimpi gw kembali ke depan mata gw.

Gw happy ada orang yang bilang “Come on marissa, you can do it! We can do it”
Hal yang udah lama gak gw dengar dari seorang cowok.

—————————

Hari ini dia kembali terbang, menjelajahi dunia… sebagaimana impian dia selama ini.
Dan gw berjanji akan menyusul dia menjelajahi dunia.

Promise is promise….

Dan kami sepakat membuat paper internasional dengan nama kami berdua tercantum di atasnya.

Sounds great!
Hati-hati dengan hati kalian kawan, dia cepat begitu berubah. Tapi masih ada pojok kecil di hati gw yang bilang “Emon, go for it! At least you can work together with someone you like” dan gw mengikuti kata hati gw itu.

Semoga Allah menjaga hati gw, dan gw…. semoga gw bisa jaga image mengingat gw udah gak muda lagi hahahahahahaha.

Dan semoga ketika gw jatuh cinta lagi, orang itu jauh lebih baik dari tuan brondong satu ini. Insya Allah 🙂

Comments

The Researcholic Diaries :p My debut album mwahahahahahahaha….
Dear para pemalas… tahukah kamu apa itu “googling”?: Omelan untuk yang masih malas berjuang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: