A world without bees….



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


Entah kenapa gak bisa berhenti baca a world without bees….

Sebuah desa di Cina pernah ada yang terpaksa menyerbuki seluruh tanaman pertanian mereka hanya karena tidak ada lebah lagi di desa mereka. Why? karena penggunaan insektisida yang berlebihan….!

Lebih gilanya lagi… jika lebah hilang dari lahan pertanian, maka produksi pertanian kita akan berkurang sekitar 3/4-nya. Kenapa? karena hampir 70% tanaman diserbuki oleh lebah madu.

Dampak paling ekstrimnya….
Kepunahan lebah akan mengakibatkan kematian manusia

Allah itu… kalau mau nyiksa manusia rupanya gampang banget ya…
Lebah aja sebegitu krusialnya.
Setahu saya, Amerika bahkan sudah mengadakan penelitian khusus mengenai menurunnya populasi lebah di Amerika.
Saya jadi ngerti deh… kenapa dalam Quran ada surat An-Nahl yang membahas lebah tersendiri…. Isssssh…. hebat sekali lebah itu ya.

Wanna read more! Check some links below:
* ftp://ftp.fao.org/docrep/fao/012/i0842e/i0842e09.pdf
*http://www.fve.org/uploads/publications/docs/bees_entire_brochure_02.pdf

Atau baca bukunya langsung:

Saya gak tau beli hardcopynya dimana, tapi pernah iseng2 nyari di internet ada e-booknya 😀 dan bisa dibaca di ibooks hohohoho~ Oiya, majalah TIME juga pernah membahas A world without bee bulan ini. Sekarang sudah avaible online untuk dibaca.

Mahasuci Allah dengan segala kekerenan-Nya 🙂

Comments

When Romance Meets Destiny
Saya… Menara Eiffel… dan Sepotong Pesan tentang Impian…

Leave a Reply

%d bloggers like this: