Sebuah harapan di awal semester…


……………………

Wahai Tuhanku….

Anugrahkan aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugrahkan kepadaku dan kedua orang tuaku,

Dan untuk tetap mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai,

Dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh

(QS. An-Naml:19)

 

Kalau ditanya…apa yang gwinginkan di semster baru? Maka gw akan sodorin ayat itu…. cieeeeh…. kereeeen kan?
Gw yang semester lalu terlalu muluk-muluk, sampai2 apa yang gw inginkan sebenarnya terlihat buram di mata gw sendiri…

padahal dalam periode hidup ini gw cuman pengen…
Menjadi lebih baik dan senantiasa membahagiakan orang-orang di sekitar gw…
Gw cuman pengen melihat orang2 yang ada di dekat gw bahagia…dan sejak dulu itu yang gw inginkan, semester kemarin gw jadi lebih egois…. gw terlalu mengejar apa yang gw inginkan… dan saat ini gw sadar gw sudah sedikit melenceng dari apa yang gw inginkan….

Gw baru sadar kalo M-on di semster kemarin bukan M-on yang sesungguhnya….
Gw mau jadi M-on yang biasa lagi… yang bisa menghadapai semuanya dengan senyuman… yang selalu bisa menghadapi segalanya dengan penuh syukur dan kerceriaan….

Ya Allah…. aku ingin menjadi lebih baik…
Ya Allah….ampuni semua kesalahanku yang lalu…
Ya Allah… izinkan aku menjadi hamba-Mu yang lebih baik lagi….

Okey….semangat M-on! Kau pasti bisa……^__________^

Kalian semua juga…have a very nice monday, tuesday, dst…dst…..
Kita berjuang bersama yaaaaah ^_______^ semangat dan terus ceria yaaaaah!

Kuchan sakiiiiiiitttttt……….huuuuaaaaaaa….


Kucing gw sakit……!

kayaknya sih flu akut, pileknya parah sampe idungnya mangpet. Akhirnya dia napas pake mulut, jadinya liat dia keluaaaaar terus…. terus dia jadi nggak bisa makan… terus jadi kurus… padahal untuk kucing seumuran dia harusnya minimum berat badan dia 5 kilogram T___T dulu pernah kesampean, sekarang turun jadi tinggal 3 kg. Mana mungkin gw nggak khawatir? terus dia jadi nggak lincah lagi,terus matanya jadi kurang berbinar-binar gitu…. pokoknya lemes banget!

Hari ini sakitnya makin parah… gw dah nangis2 merengek sama mama supaya bawa kuchan ke dokter hewan hari ini, mama gw akhirnya luluh lantak juga gw rayu ^___^
eeeeeh…. tapi rupanya dokternya lagi merayakan imlek….!

kenapa imlek harus hari ini?

gw memutuskan untuk nggak berhubungan sama internet sampai kucing gw sembuh! Dan gw nggakserius…ini sumpah palapa…. kalian suka nonton Stuart Little? hubungan gw sama kuchan mungkin kayak george sama stuart T___T. Segitunya?YA SEGITUNYA!

Kuchan itu bener2 sahabat kucing gw…
saat gw sakit dia nemenin gw…
saat gw belajar ampe maleeeeeem…. dia ikutan begadang nungguin gw T___T
saat gw nggak pulang-pulang dari asrama, dia terus ngeliatin jendela *kata mama gw*
saat gw kehilangan pulpen gw, dia bantu nyariin….
pokoknya dia bae banget….
dulu saat gw membutuhkan dia, dia ada di deket dia… berarti sekarang gw yang harus berada di deket dia T___T….

SATU LAGI…. gw akan merasa bersalah banget sama chibi lee T___T pemilik awal kuchan, tuan macam apa yang nggak bisa melihara kucingnya dengan baik? macam apa coba?

kalian nggak ngerti betapa sayangnya gw sama kuchan…ulil…dan kucing2 gw yang lainnya…nggak ngerti…
mereka bisa melakukan apa-apa yang terkadang terlewat dilakukan oleh temen2 gw sendiri…
mereka baiiiik banget….hiks10000x……

gw nggak mau kuchan mati…. ulil mati…. gaaaak boleh…. setidaknya jangan dulu….
kuchan apalagi… dia tuh daaah menderita banget…dia pernah dikejar2 anak2 SD nggak tau diri yang ngejar2 terus ngunyeng2 dia….ampe dia kucel, ampe dia capeeeeeek banget…. gak boleh…. ucan harus terus sehat… harus terus nemenin gw sampe gw lulus kuliah… kucing2 gw dah gw anggap keluarga T___T *parah kan?* huuuuuuaaaaaaa…….kuchan nggak boleh sakiiiit T____T harusnya dulu gw bikinin tempat tidur pake kaen perca buat dia, abis dulu kuchan sehat banget siiih….

Doain yah semoga kuchan cepet sembuh…. dia kalo sakit emang suka rada parah, dan susah sembuh T__T… okeh…sampai ketemu lagi ^___^ sampai kuchan sehat lagi!

Kenapa sih kok semuanya serba merah pas imlek?


Karena sekarang imlek… dan gw suka warna merah…. dan nggak mungkin ada kesempatan 2 kali untuk bernarsis-narsis ttng warna merah… jadi M-on akan kasih tau buat kalian… kenapa siiih kok pas IMLEK semuanya serba merah? Kenap sih kok harus merah? kenapa? kenapa nggak biru? ijo? atao apalaaaaah!

250px-red_lanterns.JPG

Kalo setau gw siiih… merah itu menurut orang tionghoa warna merah merupakan kebahagiaan dan kegembiraan semasa menyambut perayaa. Jangankan imlek… mau kawinan kek…mau apa kek… pokoknya kalo ada perayaan pasti pada pake warna merah ^___^ memang warna merah keren!

Kalau pada saat imlek…mungkin warna merah lebih bermakna sebagai tolak bala yah… ^__^ soalnya dari legendanya jaman baheula ada makhluk apa gitu namanya aaah lupa… dia itu ngeganggu masyarakat dan rupanya si makhluk ini takut sama warna merah….jadi terus deeeh si warna merah ini dipake….

Itu saja…. nggak laaaaah….belum gak cuman segitu! Continue Reading

Nähe des Geliebten


for “Nähe des Geliebten”:

Ich denke dein,
wenn mir der Sonne schimmer
Vom Meere strahlt;
Ich denke dein,
wenn sich des Mondes Flimmer
In Quellen malt.<

Ich sehe dich,
wenn auf dem fernen Wege
Der Staub sich hebt,
In tiefer Nacht,
wenn auf dem schmalen Stege
Der Wandrer bebt.

Ich höre dich,
wenn dort mit dumpfem Rauschen
Die Welle steigt.
Im stillen Haine geh’ ich oft zu lauschen,
Wenn alles schweigt.

Ich bin bei dir,
du seist auch noch so ferne,
Du bist mir nah!

Die Sonne sinkt,
bald leuchten mir die Sterne.
O wärst du da!

Sinetron Indonesia? Kok nggak mutu yah?


*sebelumnya gw minta maaf dulu kalau pada tulisan kali ini banyak kata-kata yang kurang berkenan bagi pembaca sekalian… abis kesel siiih… gimana lagi?*

 

Harusnya ada stasiun TV yang prihatin sama nasib orang2 seperti M-on!

Bayangkan….

Hanya sedikit sekali acara TV yang menurut gw layak tonton….

 

Karena mayoritas menu yang ditawarkan adalah….

Kalo nggak acara GOSIP *tau kan…betapa bencinya gw sama gosip… mana beritanya hampir2 sama lagi… hari ini tentang kasus towel-towel Dewi Persik *seru sih… tapi membosankan dan males ajah dengernya lama-lama* dan acara ini mejeng di TV pagi-pagi… jam 7-an ajah dah ada acara yang memproklamirkan diri sebagai acara INFOTAIMENT ini tampil di hadapan kita…. benar2 pembodohan bangsa pembekuan otak….

Atau kalau nggak…. SINETRON… semuanya nggak ada yang mutu lagi!

Adapun acara kuis… itu juga gak “sepinter” kuis2 jaman baheula yang bisa bikin cerdas….

Kartun? Cuman ada hari minggu… itupun kurang oke-oke, untung masih ada Doraemon sama Detektif Conan… he100x… palingan yang ada hari-hari cuman scooby-doo… kartun di Global TV dah basi semua…. bosannya….

 

Khusus hari ini gw mau bilang….

 

GW BENCI SAMA SINETRON…. mau tau kenapa? Continue Reading