Laskar pelangi yang terus mewarnai langit….


Jangan tanyakan ke gw tentang lebaran gw bulan ini…nooo....
cerita klasik akan terus bergulir… gw yakin 100% saat masuk kuliah nanti temen2 gw (terutama Inne sama Nu ^^) bakal berkata, “Mon…lu kayaknya keliatan lebih gemuk”
Haaaaaah…. kalian semua gak tau betapa enaknya makanan yang gw santap kala lebaran datang…
kalian gak tau kenikmatan es krim jagung manis….
pesona bistik jawa…
kehangatan soto…emmmm….apa yah namanya? lupa pokoknya enak…
Makanya daripada kalian berbengong-bengong ria… lebih baik gw cerita tentang film Laskar Pelangi…yihaaa
kalo gw kasih bintang maka akan gw kasih bintang 5 *****

Eh tapi bentar dulu…. gw baru daper award niih… dari Mas Adhi di sini Hoa ha100000x…. gw dapet terkreatif ^^
award
Alhamdulillah…..
Makasiiih Mas Adhi ^^

Mana laskar pelanginya???? lanjut dong, mooooon!okeh…okeh….

kalo patokan film bagus menurut kalian itu ayat-ayat cinta, maka ayat-ayat cinta cuman gw kasih dua bintang **….
Jadi kesimpulannya…. Laskar Pelangi..KEREN BANGET!!!

Keren…karena film ini berhasil bikin gw ketawa-ketawa, terharu, kesel, dan nangis sendiri di bioskop! gw ngerasa gw masuk dalam film itu….

Ah bagusan bukunya…
Gw kadang kesel deeh sama orang yang ngomong kayak gini! KITA BICARA FILM, BUNG! BUKAN BUKU….!!!
Mari kita memandang obejektif dulu terhadap si film itu sendiri….

Hasrat nonton gw muncul gara2 denger lagu Nidji yang judulnya laskar pelangi….Photobucket
Subhanallah…dari sekian banyak lagu Nidji, lagu ini yang bener2 keren dan bikin gw bangkit belajar akuntansi (awalnya gw udah nyerah karena ngerasa nggak ngerti… sungguh tidak mencerminkan semangat laskar pelangi ^^). Gw kesel di beberapa stasiun TV nih lagu nggak masuk rangking 1 di chartnya…kalo gitu gw yang kasih dia PERINGKAT 1 di EMONIKOVA’s CHART yuuhuuuuuuuu……ini dia v-klipnya ^^ nggak ada yang kualitasnya rada bagusan… kalo gw ngupload sendiri bisa nginep di rental… ya udah kalian terima apa adanya ajah yaaaaah…. yang ikhlas ^^

Kereeeeeeen….
menarilah dan terus tertawa,walau dunia tak seindah surga,bersyukurlah pada yang kuasa,
cinta kita di dunia…selamanya…..

bagus banget kata2nya….
daripada gw dengerin lagu yang isinya
“kau membuat kuberantakan” atau
“jangan-jangan kau menolak cintaku….”, dsb…

Okey salut buat Nidji! Keren….!!! ^^
Bahkan gw yang lagi ngefans sama dave koz rela menyingkirkan dave koz dari Emonikova’s chart demi Laskar pelanginya Nidji ^^

balik ke si film itu sendiri ^^
Trailernya dulu aaaaaah…

Terlepas dari rasa kecewa gw karena menurut gw ending film ini sendiri kok kayaknya kurang gimanaaaaaa gitu….
semua adegan seru itu tiba2 berakhir dengan kata…“Loh kok endingnya gini aja….” dari mulut gw. Jadi agak segan pulang dari bioskop…
tapi nilai 85+ udah bisa dikantongi sama Laskar Pelangi…
gimana nggak?
Gw cinta banget penokohan yang diperanin sama anak2 yang mayoritas asli belitong itu…sumpah alami dan keren abis…
apalagi pas si mahar… olalalalalalalalalalala….. u’re so cool!!!Photobucket
Nggak percuma Mas Riri Riza ampe jungkir balik cari pemeran laskar pelangi…
10 anak itu bagi gw udah nyaris mendekati sempurna… keren banget!!! labih keren daripada aktris2 cilik yang udah nggak lucu lagi karena terlalu banyak polesan sana sini…
Tapi gw baru tau kebanyakan dari mereka baru kelas VII…. ya ampuuunnn cuiliiiik pisan yooo!

Apa lagi yaaaah….
adegan yang paling gw suka pas mahar nyanyi… suaranya bagus…bagus banget…
sebagai menikmat musik melayu (menurut gw musik melayu bisa berdiri sejajar dengan musik jazz… keren kan) gw ampe histeris di bioskop dan nggak sengaja teriak “Suaranyaaaaaa kereeeeeeeeennnnnn!!!!”yihaaa
Orang di belakang gw akhirnya juga pada nyeletuk “Gak gw sangka musik melayu itu enak juga”
Ah…kuno tuh orang baru tau…
Sepupu gw sama mama gw juga pada nggak sengaja pada ikutan nyanyi…. mari menyusuuun seroja bunga serojaaaaaa….aaaaaaaaa……kembang nan elok….bla….bla…bla…..Photobucket

terus yang nggak kalah keren itu pas lomba cerdas cermat….
Huuuuuaaaaaa….keren…keren gila…..Photobucket
semua orang di bioskop yang gw tonton entah kenapa pada heboh sendiri dan pada tepuk tangan pas lintang dkk jawab pertanyaan… (keren kaaaan? ho1000x…. nggak salah bisokop pilihan sepupu gw emang huy huy!)
Lintaaaaang…. kereeeeeeeeeennnnn….
apalagi pas jawaban dia dianggap salah ama dewan juri…. Lintang…Lintang….Lintang…semangatttttt!!!
Pinternya si Lintang bener2 bisa diangkat sama film ini…
coba yaaaah lintang seumuran sama gw sama satu sekolah sama gw…gw culik buat ngajarin gw hoa ha1000000x!!!!

Adegan yang paling bikin gw sedih pas pak kepala sekolahnya meninggal….hiks1000x…
terus pas lintang berhenti sekolah….
aduuuuh…. sedih banget…Photobucket
gw nggak bisa cerita banyak…. hiks10000x…..

Gw agak kecewa juga pas adegan mereka ikut karnaval (eh bukan karnaval perasaan… ada istilah lain… apa yaaaaah? ah lupa…kosakata gw lagi terbatas)
Perasaan kalo di buku atau di kick Andy kayaknya adegan ini yang paling heboh…
faktanya nggak seheboh angan2 gw tuh…Photobucket

Gak papa…
yang penting raport memuaskan bisa dipegang sama Laskar Pelangi…
O iya… selama ini film yang gw anggap keren masih ditempati Naga Bonar jadi 2… tapi maaf gw harus menggesernya sama Laskar Pelangi ^^ maaf Kakek Dedy Mizwar ^^ congratz Riri Riza

Okey…sebagai penikmat film…
gw bisa bilang ini bener2 prestasi buat perfilman Indonesia.Photobucket
terbukti kan…Film berkualitas bisa tercipta tanpa berantem sama lembaga sensor film!

Okey…gw harus cari bahan buat tugas…sampai jumpa!

SEKILAS EKONOMI:

Gw udah belajar ekonomi makro nih… gw cukup ngerti apa yang sedang terjadi di Indonesia…
Gw nggak mau kalian pusing sama kurva investasi dan suku bunga jadi gw langsung kasih himbauan aja
MANABUNGLAH!! SUKU BUNGA LAGI TINGGI…. jadi menabung sangat menguntungkan saat ini hue he10000x…. *terlepas dari kalian mau memilih bank konvensional atau syariah ^^*
Okey… selamat menabung…. inget katanya kita bakal ditimpa krisis ekonomi nih…. makanya siapkan diri Anda yah…yah kecuali kalian emang udah merasa terlalu kaya raya ^^ It’s up tp you ^^
Take care!

Everythin’ goin’ crazy……!!!


 

Huuuuaaaa…. gila…sumpah minggu ini bener2 gokil abis! BAYANGKAN! Minggu pertama masuk langsung bertemu full dengan berbagai macam mata kuliah dsb… wajar siiih…. tapi materinya…. woooow… bisa bikin rambut rontok, makanya yang nggak cocok shampo sekrang harus ganti shampo yang bisa bikin rambut gak rontok.

Kalkulus…. INTEGRAL… integral SMA memang rupanya masih ece-ece… kali ini segala macam cara ada cuman buat ngebuktiin berbagai teorema integral… Ya Allah… padahal kalo pake cara SMA tinggal naek2in sesuka hati ^__^. Sekarang? Pake acara limit… differensial… kekontinuan… ya ampuuuun… masa’ satu soal abis 2 lembar? Gw sih sebagai pecinta lingkungan gak setuju hua ha100000x… tapi untuk dosen gw masih Bu Farida yang asoi abiiiis… jadi gw nggak bego2 amat ^___^ semakin susah materinya semakin membuat bersemangat!

Ekonomi juga sama… walau harus menanggung kepedihan yang sangat luar biasa karena UTS ekonomi gw cuman dapet 8 koma gara2 gw SALAH NYALIN SOAL KE LEMBAR JAWABAN..sebenernya gak seekstrim itu siiih…. cuman GW NGGAK LIAT ADA TANDA MINUS DI FUNGSI PENAWARAN T__T nasiiib.. padahal kalo itu bener gw pasti dapet 9 koma…. bodohnya. Materi yang sekarang ttng ekonomi makro… bisa gak? Bisa…bisa…bisa-bisa gilaaaaa…. hua ha10000x… sebenernya gw lebih seneng ekonomi makro, tapi karena asdos yang ngajar kemaren agak2 abstrak, gw jadi nggak ngerti.. . untungnya dosen gw sekrang aloha banget… h1000x…

Lain cerita dengan Biologi dan Bahasa Indonesia. Kalo kuliah siiih… mmmm…. yah agak sedikit membuat hati berdegup kencang. Gimana nggak? Pas kuliah biologi si Bu dosen bilang “yaaaaak… di kelas ini yang paling besar nilainya hanya kepala 7, yang lainnyta 4,5,6, yah masih ada sih yang 7 kurus juga. Terbesar di IPB hanya 8” dan yang lebih menyakitkan hati lagi “yang paling besar di kelas ini anak Fateta!” berarti gw masuk genus 4,5,6 itu doooong… yaaaah palingan yang paling gede si W***t lagi, sesekali gw kenapa sih? He10000x…

B. Indonesia lebih memprihatinkan! “Di kelas ini nilai paling besar adalah 88 tapi yang paling kecil adalah 28” eng…ing….eng… hati siapa yang tak kan gusar mendengar itu semua????? Syubidu….bidu…dam…dam….

PRAKTIKUM BIOLOGI! Huuuuaaaaaaa…kali ini adalah praktikum yang cukup nyantai karena cuman rebuh2 daun sama2 ngintip2 mikroskop. TAPI LAPORANNYA! Tempel gambar referensi semua. Gw dah dapet gambarnya dari internet.. sayangnya web Indonesia atau yang berbahasa Inggris kurang lengkap keterangan gambarnya *gw kan males mikir ^__^*.. terpaksa gw cari di tempat lain, dan gw pun tertawa terbahak-bahak karena walaupun gw dapet gambar super bagus abis, keterngannya juga lengkap…kap..kap… tapi keterangan gambarnya semua BAHASA BELANDA…. jangan kaget beres laporan ini selesai gw jadi bisa bahasa Belanda. Cerita sedih nggak cuman ampe situ. Pas gw nyari tentang fotosintesis gw dapet dapet gambar super bagus juga… TAPI pke BAHASA SPANYOL… nah…nanti pas laporan praktikum bio beres gw akan kuasai bahasa Spanyol juga…. hua ha100000x….. gw nggak tau… jangan2 besok…besoknya lagi gw malah dapet dari web berbahasa Hindi… wua kakakakaka…..

Ngomong2 masalah bahasa! Les bahasa Jepang gw juga mulai MENGGILA. Sensei gw yang baru terlalu bersemangat 45….. kemaren gw les dan baru pulang jam ½ 10! SETENGAH SEPULUH, BAYANGKAN! Padahal gw harus balik ke rumah bukan ke asrama (tapi Allah baek hati, karena pas gw pulang ke rumah gw kan naek angkot Ciampea… eeeeh… si supirnya rupanya rumahnya di pagelaran, jadi gw nggak usah susah2 nyari angkot deee ^___^ tx banget ya Allah!)…. emangnya senseinya kenapa? Yang gw tau pasti dia terlalu pinter. Terus dia liat buku dan bilang “kalo kalian belajar kayak gini, ini cuman pelajaran anak TK Jepang…sekrang ini kalian sudah harus bisa bikin berbagai macam kalimat sederhana” huuuuuuaaaaa…mulailah beliau berorasi! “Yaaaaaak… tipe kata kerja dalam bahasa jepang ada 3…” terus dia gambar skema gede2 di papan tulis… terus selanjutnya gw nggak ngerti ngomong apa soalnya tiba2 channel berubah menjadi full bahasa jepang…. untungnya dia masih baik hati (tau mungkin iba liat muka kita2 yang dah cengo2 takjub gitu ^_^) jadi setiap dia ngomong pake bahasa jepang dia terjemahin lagi ke bahasa Indonesia per kata-katanya…. PADA HARI ITU JUGA… dia ngejelasin kanji…. pulang dari les bahasa jepang gw dah bisa nulis 10 macem kanji…. ya iyalaaaaaah… sensei gw kali ini kan semangat perjuangan banget. Terus yaaah…. dia itu suka bilang “kalau kalian belajar bahasa Jepang, logat kalian harus kayak orang jepang, bukan kayak orang jawa atau orang Sunda….” he10000x…

Lihat kan? HIDUP GW MINGGU INI MULTILINGUAL!

O iya…. kaos kelas gw dah jadi…. desainnya gw yang bikin!!!! He10000x… gw cukup tersanjung karena banya kelas laen yang mau ikutan beli aos kelas gw… katanya sih (ehm… gw sih nggak mau sombong yaaah… tapi pengen narsis ajah he10000x) desainnya lucu…. ya iyaaaaalaaaaaah… gw yang bikin. Satu hal… gw minta maaaf sama B05… gw lupa semua karakter yang ada di kaos itu… abis dah rada lama sih ^___^

O…iya ini dia gambar desain kaos kelas gw.. gw bela2in buat gambar 53 anak di kelas gw ^____^ soalnya gw sayang mereka semua. Tetep pake warna merah, alasannya GW SUKA WARNA MERAH… he1000x…. merah adalah warna paling mencolok di dunia simbol segala warna cerah…. dan gw suka itu! Untung di kelas gw banyak yang Red maniacs…hua ha1000x… gw bner2 cinta kelas gw!

Udah aaaah….! Semangat semuanya!

PENGUMUMAN! MOVIE CONAN 12 UDAH ADA LOOOH! judulnya”Full Score of Fear

yang pasti ada hubungannya sama musik klasik!(setelah lama menati akhirnya ada juga yang berhubungan sama musik klasik) Pokoknya entah gimana caranya, hubungi gw kalo kalian tau dimana beli DVD ato VCDnya…. kalo bisa sih origi yah, soalnya gw mau liat muka yayang conan gw dengan jelas… tapi kalo gak ada bajakannya pun gw embat (tuuuh… para pecinta anime biasanya beli barang bajakan, bukan salah kami dong, wong yang originalnya juga gak ada…. jadi?)

gw kasih video trailernya yaaaaah…. ^__^

yuuuhuuuu… enjoy!