Setegar rumput teki… menyebar bagai dandelion…


Pas pulang kuliah tadi pagi langsung diceritain Fanny tentang tayangan kick Andy minggu ini *FYI: Metro TV di rumah ilang gara-gara antenanya keputer pas hujan angin T^T dan karena tidak ada pria dewasa baik-baik yang berani mati buat manjat genteng jadi keadaan ini dibiarkan begitu saja ūüôĀ yaaaah nasib, jadi apapun tayangan metro TV harus diceritain sama temen Photobucket*

Pokoknya entah apa karena si fanny yang cerita dengan sangat persuasif atau gimana, pokoknya gw jadi ngerasa nyeseeeeeeeeeeeeeel banget gara-gara nggak nonton tuh kick Andy. Fanny cerita bahwa episode kali ini tentang orang-orang yang udah kaya raya… punya hidup yang luxurious… tapi hebatnya! Mereka BERBAGI DENGAN ORANG LAIN! wah mantap jaya tuh. Di balik pemberitaan yang kayaknya orang Indonesia barbar atau yang pada egois…. yah macem-macem lah, pokoknya kayak negara berkembang yang males jadi negara majuPhotobucket, rupanya banyak loh sebenarnya orang-orang hebat yang luput dari pemberitaan media.

Tertarik dengan Budi Soehardi yang disanjung-sanjung dalam cerita teman gw yang satu ini, gw pun akhirnya langsung cek youtube! dan rupanya emang dah siar di youtube ūüėÄ ha10000x…. udah jadi web no.2 setelah google deh nih youtube. Pak Budi ini pilot, yang udah punya segala-galanya deeeeeh! Kaya iya… punya istri cantik iya *ho1000… gw bersumpah istrinya cantik, pasti pas mudanya lebih cantik lagi*…rumah juga udah ada di singapura…. pokoknya hidup ideal dan kalau dia mau foya-foya sesuka dia juga bisa lah! Tapi rupanya mereka sekeluarga memilih untuk berbagi dengan orang-orang yang kurang beruntung, mereka kemudian¬†membuat panti asuhan di Kupang, Nusa Tenggara Timur bagi korban kerusuhan pasca jajak pendapat Timor Timur. Gak cuman sampai situ, mereka juga kemudian mengajari orang-orang di daerah itu bercocok tanam! Dan Kupang itu kan daerah yang tandus… ! gw sebagai anak IPB ingusan yang masih dangkal pengetahuan pertaniannya aja takjub pas tau bahwa pertanian di situ berhasilPhotobucket. Rupanya bener kata komik Yakitate! Japan…. “Hanya fokus untuk membuat roti yang terbaik!” Yuph! pokoknya yang penting fokus untuk membuat yang terbaik, maka hasil terbaik yang akan diterima…

Okay… let’s check it out, ini cuplikannya

Ho10000x….
Ini kawan-kawan yang namanya keren! keren banget! mutlak dari hati deh mujinyaPhotobucket.

Kalau gw menyebut orang-orang sepeti itu dengan istilah “Setegar rumput teki… menyebar bagai bunga dandelion…” Maksa sihPhotobucket, tapi gw punya alasan shahih ya :p.

Photobucket
Kenapa setegar rumput teki? Karena seingat gw, tanaman yang paling “bandel” ¬†itu ya rumput teki… berapa kali pun dia dicabut, tapi kalau belum akarnya abis dia akan senantiasa tumbuh. Menurut gw, ¬†Tuhan mengajarkan hamba-Nya untuk menjadi orang yang teguh mempertahankan prinsip dari rumput teki. Gak gampang loh mengubah suatu hal… nggak mudah juga menjadi seseorang yang tulus di muka bumi ini… dan dunia telah membuat banyak orang menjadi saling mencurigai bahkan dengan kebaikan seseorang. Ya! menurut gw sih… bila kita ingin menjadi orang yang benar-benar tulus, maka kita harus menjadi orang yang tegar dan memegang prinsip dulu, supaya ke depannya ¬†bisa menjadi orang yang istiqamah *waw… kepala gw pasti baru kebentur ngomong kayak gitu*

Photobucket
Terus kenapa menyebar seperti dandelion?
Karena berdasarkan buku rahasia alam yang ada di rumah gw bunga dandelion itu kan bunganya beterbangan kebawa angin, itu yang membuat bibit bunga dandelion tidak teraglomerasi…. maksud gw nggak ngumpul di satu tempat aja…. tapi menyebar dimana-mana! Dimana dia bisa tumbuh, maka ia akan tumbuh….mau dipinggir jalan… mau di pinggir sungai… pokonya tersebar deh. Dan menurut gw, seorang yang hebat itu, bisa membagi kebahagiannya bagaikan bunga dandelion… dimanapun dia bisa berbagi, maka dia akan berbagi. Tidak peduli SARA, yang ada hanya sebuah konsep humanis yang lillahi ta’ala… menurut gw itu udah oke bangeeeeeet!

Jadi inget lagu deh

Bila kau mau sadari…..Cinta kasih tak memilih….Kau dan aku kita semua sama~

Bila kau mau berbagi…Apalagi yang dinanti…Kasih putih karunia sejati~

Hmmm…. lagu siapa ya? SNADA ya kalo nggak salah :p udah lama banget (baca: lama terjebak dalam kegelapan :p) gini-gini gw juga tau ya sama lagunya SNADA, Justice Voice, etc hahahahahahaha~~~ bukan cuman doyan lagunya CHEMISTRY aja

Yang pasti… itu kemudian kembali membuka sebuah pertanyaan penting dalam hidup gw (mungkin juga hidup kalian ūüôā ) Photobucket

“Untuk apa kamu hidup?”
“Untuk siapa kamu hidup?”

Pertanyaan sederhana terkadang tidak memiliki jawaban yang sederhana, kawan!
Pertanyaan sederhana terkadang bahkan tidak bisa dipecahkan dengan ekonometrika, matematika, fisika, atau apapun kumpulan persamaan yang saya dan Anda ketahui… terkadang pertanyaan sederhana butuh suatu kajian mendalam terhadap kehidupan…

Setidaknya menurut gw! Your opinion about life is depend on how you see your life!

Ok! Photobucket

In memoriam….. KUCHAN…


Sekitar 5 tahun yang lalu… dia datang..
Kurus kering….
Dikejar anak SD…

Bulunya yang cantik kumel kena debu..Photobucket

Akhirnya…
5 hari yang lalu, dia menghembuskan nafas terakhirnya…..
Ya… kuchan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah bertahun-tahun sakit pilek menahun yang nggak sembuh-se
mbuh… Photobucket
Mungkin ini jalan terbaik untukmu kuchan…

Kuchan wafat meninggalkan: 4 ekor anak kandung, 1 ekor suami, 2 ekor anak angkat, dan 1 ekor teman satu atap (istri pertama suaminya) serta 3 orang tuan yang sangat menyayanginya T^T

Posting kali ini untung mengingat kebaikan-kebaikan si kuchan selama hidupnya…..Photobucket

Dimata saya selaku tuannya
Kuchan adalah ibu yang baik… makanya dia selalu mengurus anaknya dengan baik, padahal dia juga sering sakit… tapi buat anaknya sih everything dia lakukan…
Photobucket

Kuchan juga sosok istri yang baik… yang romantis banget sama suaminya, Noki… padahal dia tau kalo suaminya playboy… dia juga menerima keberadaan istri pertama noki di rumah… dan nggak pernah sekalipun berantem , mereka hidup berdampingan
Photobucket
Photobucket

Kuchan juga sosok yang nggak pernah membeda-bedakan warna bulu…. Buktinya dia punya anak angkat kucing garong warna item….
Photobucket

Dan dia beruntung punya anak yang imut dan montok-montok…
Photobucket
Photobucket

tenanglah disana kuchan… keluarga kucingmu aman di tangan yang tepat ūüôā Trust us….

Segenap cinta untuk kuchan Photobucket

(mungkin agak lebay yaaa buat beberapa orang… but believe me… agak berat kehilangan kucing kesayangan, karena bagi gw.. kucing adalah sabahat gw, dan terkadang mereka yang paling paham perasaan gw Photobucket huwaaaaaa…. you’ll never know!!! anything about it!)