Aduh…gimana yah?


Huaaaaaa…..sebentar lagi koran kampus IPB akan memiliki tempat berlabuh baru ^^…

Yuplaaaaa…akhirnya akan ada web baru buat koran kampus IPB…
Aduuuuuh jadi pusing nih…
Loh ada apa?
Harus ngomong apa sama web desainer yang baru???
Apa coba???
Hu1000x….
Sebagai ehm…redaktur IT gw harus bilang apa yah ke web desainernya?
gw sendiri bingung web korpus yang baru harus kayak gimana…
Apalagi web desainer gw kan orangnya baeeeeeeee bangeeeeeeeettt…. dan gw paling nggak tahan liat orang bae^^ masa’ orang sebaik “AK” gw kerjain siih??? dia itu…. arghhh…gila…. over dosis deh baenya T_T kalian pasti suka kalo liat orang dengan personality kayak gitu…

Kalo dia itu kira2 karakternya begini
Kalo gw…..
Huuuuuaaaa…jauuuuuhnya T____T

Kasian…. kasian…kasian…. walaupun gw bilang gw tega sama dia…
Tapi dalam hati…. huuuuaaaaa…takut anaknya pusing sama pemikiran gw yang gak normal….

Web desainerku kali ini, seseorang yang luruuuus banget…
Beda sama gw yang tukang “tabrak lari” dalam hidup apalagi desain T_T

Gw mengenal anak itu sejak SMA…. gak usah wawancara juga gw tau orangnya kayak gimana ^^
Jangan tanya betapa senang dan riangnya gw saat menghadapi fakta web desainernya si “AK”….gw pengen loncat-loncat…. ya iyalah…. mimpi apa gw dapet rekan kerja segitu kerennya?

Tapi….
Huuuuaaa….sejak SMA juga gw ngerasa dia adalah salah satu adik kelas terokeh yang pernah gw punya *heeeeh???* maksud gw yang pernah gw kenal, walau gak begitu deket *karena gw kuper sekaliii dan amat sangat….juga pemalas*gw jadi gimana gitu…..???
Dalam pikiran gw, “Sumpah lu gw harus ngoordinasiin dia? Dia sih lebih pantas jadi redaktir IT daripada gw!”
Dan ya ampuuuuun…semakin sering gw berkomunikasi sama dia, dia itu rupanya baeeeee banget…
santun….
Dia tipe orang yang akan disuruh dateng ratusan kali sama mama gw kali dia mampir ke rumah….
Dia orang yang akan dikejar-kejar sama kucing di rumah gw….
haaaaah…pokoknya tipe makhluk2 yang gw suka dan menurut gw langka di jagad raya maupun jagad maya T___T

Hebatnya lagi ^^ sejauh ini dia sabar menghadapi gw ^^ *kalo orang laen pasti udah males baca semua sms gw yang gak jelasssss….~~ padahal mungkin di dalam hati dia istigfar terus merenungi nasibnya yang harus bertemu gw T_T kasihan…..

Sebelum gw tau siapa yang akan menjadi tangan kanan gw di web, gw udah punya angan2 akan marahin orang itu kalo desain web nggak sesuai dengan keinginan gw *gw kan paling cerewet masalah desain…. karena gw sangat mementingkan visual! he100000x…. jelek yah ^^*

TAPI SEKARANG!
Gw rasa nggak ada alasan buat mendzalimi tuh anak secuil pun….^^
Abis…gimana yah…
Pernah gak sih kalian ketemu sosok orang yang menurut lu “Gilaaaa….menyenangkan banget nih orang!”
Ngerti nggak sih perasaan gw??? Huuuuuuuaaaaaaaaa……gw tuuuh seneng…. tapi rasa senang yang agak aneh gitu…..soalnya jarang dapet durian runtuh bareng pohon-pohonnya

Awalnya gw ngira dia pendiam, tapi rupanya…nggak terlalu tuh….!
asik-asik aja orangnya… orang yang oke untuk gw ajak bicara ^^
Huuuuaaaaaa………kereeeeen ^^

Gw pusing deeeh dapet rekan kerja yang terlalu “perfect” dalam definisi gw!
Lebih pusing daripada dapet rekan kerja yang nyebelin banget (kalo yang nyebelin sih langsung gw tendang hua ha100000x….)

Hati gw berontak….
Terlalu cemen buat orang sepotensial dia buat megang web doang dalam sebuah organisasi jurnalis kampus.
Gw lebay yah?
Kalian nggak liat orangnya sih ^^ kalo kenal pasti ngangguk2 ajah…

Tapi jangan deeeh… kasian, dari dulu semua organisasi rebutan narik dia… hua ha100000x… sekrang gw yang dapatkan….gilaaaaa….gw keren abis nggak sih *loh kok?* Huaaaa ha100000x…. bukan gw yang minta ketemu sama dia lagi, Allah yang menakdirkan ini semua ^^ YES!!Tx Ya Allah!

JADI….
Hummmm…. harus berjuang untuk bekerja lebih baik lagi demi Sang Web Desainer baru itu….
Gw pengen belajar banyak hal dari dia….
“AK” semoga dikau senantiasa bertahan dengan diriku ini, Nak ^^

Ayo….M-on bisa!!!

Web Korpus harus keren!!!! Lagipula gw masih punya sebuah “dendam” yang belum terlaksana waktu SMA… nggak dendam juga sih…. lebih kepada sebuah janji… gw nggak mau jatuh di lubang yang sama dua kali. Gak boleh ada yang kecewa lagi. Dan gw tahu… kali ini gw udah lebih baik daripada dulu… ini kesempatan gw…mungkin terakhir… makanya harus berjuang mati2an!

Huuuuuaaaaa….gw mau mati gara-gara sedih kalo inget masa lalu…. bodoh banget sih gw waktu SMA…. Gw nyeseeeeeeeeelllll….. nggak ada hal baik yang gw lakukan saat SMA…. kesel banget! Nggak Qualified!bloon…. iiiiihhhhh…..gw keseeeeeeelllllll…… gw benci masa SMA….. GW NYESELLLLLLLL……..

Udah aaaah ^^
Blog gw juga harus keren he10000x…. gw lagi nyari desain yang bisa ngepas buat seluruh pengunjung blog gw ^^ akan kuberikan yang terbaik ^^

(Tunggu launchingnya yaaaah ^^ Insya Allah bulan januari…kan kuperlihatkan hasil kerja rekanku itu dengan bangga!!!!)

Horeeeeee…….juaraaaaaaa……….!!!!


Haaa1000x….okey… tim gw emang kalah di SME’s Competition di FEUI!
Kecewa?
Jelas…..
Tapi udah ketutupan sama seneng yang kami hadapi selama ini…
Kecewa…?
Iya siiiih…..soalnya gak dapet sertifikat…padahal udah capek2 masuk 10 besar
Tapi…. udah cukup terbayar dengan 750 ribu yang siap ditransfer ke rekening gw (Walau pada akhirnya harus dibagi buat bertiga ^^)

TAPIIIIIIIII…..

Itu semua cukup terbayar dengan kemenangan tim kami sebagai
JUARA 1 LOMBA KORAN KECIL pada ajang JURNALISTIK FAIR 2008….
Huuuua ha10000000x…..padahal gw ada yang salah ngetik waktu itu <—layouter nggak becus!
Padahal korannya nggak normal…warna2 ijo gitu…
judulnya juga agak2 abnormal…. JENDELA KAMPUS….awalnya jargon koran kami itu MEMBUKA JENDELA MELIHAT DUNIA*Agus ampe udah mikirin gaya2nya gitu….dan udah berencana ngajak si solihin buat ikutan mendemonstrasikan gaya itu…. semangat sekali bukan….*Untungnya nggak jadi…. kalo nggak gw udah nggak sanggup MENANGgung malu T_T

Maaf banget gw nggak bawa softcopynya…. jadi kalian nggak liat desain korannya ^^
Hmmmm….. janji deeeh nanti gw bawa…

Tapi sekarang gw nggak ada proyek lomba lagi nih….
Mohon bantuannya dong teman2… gw gak ada kerjaan (pembohong… padahal buku gw udah ditagih… mati gw!)
Sekarang gw mau ikutan lomba cerpen…. Hope I can win it!
Tapi saingannya berat juga sih…. ada Agus yang lebih rajin menulis dibandingkan gw…
Huuuuaaaaaaaaaa……temanya Love Life and Laugh gitu…. mau nulis apa yaaaaah?? Aduuuh nggak ada ide…
Hampa….
Hilang arah….
dan sebagainya…. sebagainya….

O…iya…curhat dikit ah
Baru kali ini gw ngerasa yang namanya asiknya kerjasama tim…. *Hei…kemana saja kau, Nak!*
Tapi…
Entah deeeh..akan berlangsung lama nggak yah?
Satu orang dari tim gw (sebutlah si A) baru jadian sama temen sekelasnya….
haaaaaaaaah…… nggak enak aaaah kalo gw culik terus anaknya… *Walaupun agak sedikit kehilangan dan emosi karena ngerasa “Dia kan temen gw dari dulu…. gak ada yang berhak ngebooking tuh anak!!!!!!”— padahal gw rasa cewe’nya bae2 aja koook…. cuman gw trauma aja selama ini banyak cewe’2 yang cemburu sama gw dan pada bertindak secara brutal, huuuaaaaa..siapa yang ngerti betapa trauma ini menggangguku?…. padahal gw siiih emang lebih seneng temenan ama cowo’ dan cuman sampe pada taraf friend!itu aja…. masa’ gw harus pasang spanduk di stasiun biar semua orang tau! Huuuuh kesel!*

Satu lagi anaknya supeeeeel banget sebutlah si B…. TAPI…. terkadang sifat egois gw nggak matching sama gw. Dia terkadang terkesan nyuruh2 gw… dan GW BENCI DISURUH-SURUH!!!!!!!!
makanya dia selalu jadi objek kemarahan gw….
SELALU…. hebatnya dia saaaaaabaaaaaar bangeeeeeeeeeeeeet…. (Tx Ya Allah…. )
Tapi gw nggak mau bikin dia sakit jantung gara2 gw marahin dia terus….
Kasarnya si A adalah penengah antara gw dan si B
Satu nggak ada…gw ngerasa kehilangan….

Gimana yaaaaa….
Gw nganggap mereka sebagai kakak-kakak gw yang gila2…. yang lucu…
dan punya 1000000001 pemikiran aneh….
mereka itu akan jadi orang2 pertama yang gw ceritain macem2.
haaaaaah….. gw udah terlanjur sayang sama mereka2 itu…. sepantar laaah sama rasa sayang gw ke kucing-kucing gw!
Huuuuuuuaaaaaaaa….. nggak mau kehilangan temen seperti itu lagi….!

Gw udah cukup senang ketemu lagi sama sahabat2 gw

saat masih bertengger di SMANSA Bogor di IPB ini…
Tapi masa’ hidu gw nggak ada kemajuan.. masa’ sahabat gw cuman itu2 aja???
Nggak sudi layawwwwww…. langkahi dulu tembok cina!

Jadi inget lagunya sind3ntosca *kemajuan niih…. gw udah mulai tau lagu Indonesia…sebelumnya terkukung dengan classical musics ^^*

Dulu kita sahabat
Dengan begitu hangat
Mengalahkan sinar mentari

Dulu kita sahabat
Berteman bagai ulat
Berharap jadi kupu-kupu

Kini kita berjalan berjauh-jauhan
Kau jauhi diriku karena sesuatu
Mungkin ku terlalu bertindak kejauhan
Namun itu karena ku sayang

Persahabatan bagai kepompong
Mengubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong
Hal yang tak mudah berubah jadi indah
Persahabatan bagai kepompong
Maklumi teman hadapi perbedaan
Persahabatan bagi kepompong

Yaaaaap…..semoga yang namanya persahabatan nggak luntur sama masa!
ho100000x…..

I Love  My Life!


Maaf….gw judes banget!


Gw nggak tau kenapa tapi kalau udah judes ama orang waaaah….parah banget!Free Image Hosting
dan hal yang membuat kejudesan gw keluar hari ini adalah!
CAKCUNG TEMPAT DUDUK!!!
yaaaa… gw benci orang2 yang nempatin tempat duduk buat temen2nya! Sukur kalo temennya itu on-time dan tiba tepat waktu…kalo nggak? Sori… menurut gw itu cuman usaha nepotisme kecil2an!Free Image Hosting

Bayangkan….Free Image Hosting
pagi tadi gw mau kuliah metode statistika…
gw yang liat jajaran baris depan udah penuh pun bergeser ke tengah… jawabannya
“Mon, udah ada orang…”
Okeh gw masih sabar! Okeh…gw legowo…
terus gw cari tempat laen yang kosong
“Mon, maaf yah… udah ada orang!”
Okeh…baru 2kali…. gw sabaaaaar…
tempat agak belakang gw rambah….
“Mon… maaf ini udah ditempatin orang!”
Dan…
Haaaaaah??? Apaaaaaa?Free Image Hosting
Gila gw emosi banget…. dengan lantang gw bilang….
“Oh… jadi gw sih di belakang ajah….jadi gw yang dateng lebih pagi daripada anak2 yang telat duduk di belakang ajah? hebat juga ya aturan tahun 2008… aturan era millenium….
Mana sih teman kalian yang super hebat itu? Udah sampe belum? kenapa tempat duduknya udah ada sebelum dia dateng? Dari mana dia? dari istana kepresidenan sampe harus dikasih tempat duduk segala?”Free Image Hosting
trus mereka cuman bilang
“Yah terus gimana dong, Mon? lu angkat kursi aja terus duduk di depan…”
Enak banget ngomong gitu… pengen gw cubit orangnya… gw bilang ajah…
“Males ah… seharusnya teman kamu itu yang kamu kasih tau hal itu….!!!”

Gw emosional yah?Free Image Hosting Tapi gw emang bener2 nggak suka…. gak suka 500% hal itu!!!
Orang punya hak dari apa yang mereka lakukan!
Kalo dia dateng tepat waktu harusnya dia dapet tempat duduk yang dia pengenin… dan suka2 dialah…
yang telat….
sebodo amat? Bukankah orang itu harus menerima seluruh risiko dari apa2 yang dia perbuat?
Seseorang harus secara lebih dewasa memikirkan hal itu… gila aja deeeh…mahasiswa…
buat apa selama ini ngomong tentang keadilan?
idealisme?
nggak usah…. kalo implementasi kecil2annya aja nggak ada!Free Image Hosting
Nggak usah kalo emang nggak ngerti definisi dari itu semua!Free Image Hosting

Mungkin kalian semua anggap gw terlalu konservatif…
terlalu idealis…
terlalu serius…
loh…buka itu masalahnya….
Gw cuman kesel ajah….Free Image Hosting
coba kalo suatu saat nanti kalian udah mulai bekerja di suatu institusi…
kalian kerja…dsb….
apa kalian akan nempatin tempat buat teman kalian?
Okeh…nggak masalah kalo teman kalian itu kompeten…kalo nggak? kalo cuman dalam rangka solidaritas…
Solidaritas juga harus pake teropong keadilan dan kompetensi…
solider sih solider… tapi jangan ampe keadilan rusak cuman sama yang namanya SOLIDER!

Terus kenapa? takut nggak diaku sahabat lagi sama teman kita?
Sahabat itu saling melengkapi bukan saling ngerepotin…
saling membantu… yaaaaph…gw setuju!Free Image Hosting
tapi yang namanya sahabat itu ngerti kondisi sekitar sahabatnya….
kalo terlalu banyak menuntut yah tinggalin ajah….
gw kejam yah?
Gw nggak kejam..gw logis….Free Image Hosting
Gw mau mati2an buat sahabat gwFree Image Hosting… tapi gw mau sahabat gw itu ngertiin gw! simple kan? tapi nggak semua orang bisa! gw percaya hal itu!makanya shabat gw dikit, tapi gw nggak pernah punya orang2 yang sekompeten dan sebaek sahabat2 gw!itu yang gw banggain dari mereka…
Luv you all, friends!Free Image Hosting

Kawan…segimanapun cueknya M-on…
galaknya M-on…
juteknya M-on…
sebenernya M-on sayang kok sama kalian semua…
Free Image HostingFree Image Hosting

Buka puasa bersama…seneeeeeeng siiih… tapi………..


Entah kenapa seseorang yang bernama M-on agak males kalo diajak buka puasa bersama….
Haaah…. kalo gw bilan gini pasti 99% orang di dunia bilang:
“M-on nggak mau bersosialisasi…”
Bukan begitu…
bukan…
bukan…. suer bukan!
jadi apa?
M-on lebih seneng buka puasa sama mama dan ade M-on…
Karena makanan rumah lebih enak?
Bukan…lagi-lagi bukan…. tapi karena rasanya nggak ketemu orang rumah sebentaaaaaaar aja rasanya hampa banget T_T
begitulah sodara-sodara
Dan lebih hebohnya lagi….
buka puasa bareng kan pake uang…. nggak gratis….
Huuuuuaaaaaa…..hiks10000x…. bagaimana mungkin hati ini tak gusar???
Terus…terus… kalo buka puasa di tempat laen… nyampe rumah pasti udah keburu sore… terus taraweh… terus ngantuk…padahal…PR gw banyak…
proyek nulis banyak….
huuuuaaaaa gw banting aja komputer gw
Huuuuuaaaaa….. mana PR algor belum beres lagiiii…
Kuis Makro hancur lebur….. (tapi gpp siiih…. kakak asdosnya lumayan he100000x…..)—> Astagfirullah M-on….puasa…puasa…
he100000x…. Ya Allah semoga nanti UTS dapet nilai tertinggi biar ditraktir sama kakak asdosnya Ya Allah….amien…. amien…
O…iya janga makro doang deeeh…
mikro juga Ya Allah…
terus…akuntansi, ekonomi lingkungan, pengantar manajemen, metode statistika, algoritma dan pemrograman, dan dasar-dasar bisnis…amien….
(bener2 niiih…. katanya pas ramadhan doa orang tuh diijabah… aduuuh…amien daaaah!!!! semangat, Mon!!!)
Ah… udah yaaah.. ada buka puasa bareng IE 44… okeh see you soon!

Sebuah refleksi….


Siapa M-on?
Seorang mahasiswi semester 3 FEM IPB…..
Seorang anak yang belum menyelesaikan naskah bukunya (padahal ada 2 buku yang harus dia garap) di dekat tanggal deadline yang sudah menunggu di ujung kalendar….
seorang anak yang punya 1001 mimpi besar…..
Haaaaaah…..
M-on itu rupanya seorang….
PEMIMPI… setidaknya baru sampai situ…tapi belum sepenuhnya mengejar mimpi2nya itu….

Gw sadar setelah liat slide dengan Kak Danang (itu loooh… mahasiswa berprestasi nasional ^__^ keren yah?)
Dia orang yang keren banget…
Menurut kalian dia seperti apa?
Gw kira awalnya dia seorang mahasiswa punya IP 4,0….
Nilainya A sampae berderet pokoknya nggak ada rantai karbon sedikit pun…
RUPANYA…
dia pernah dapet IP 2,74
pernah dapet C…
hebatnya… dia pernah kerja sampingan jadi tukang sapu….
Subhanallah…. beneran nih???
Keren kan?

Dia pun bangkit…belajar giat okeh…. organisasi iya…dan eng..ing….eng…. jadi MAPRES Nasional looh….juara 1 lagi…
Sekarang dia udah asik-asik di belajar di Jepang…. dan dia punya rencana untuk mewujudkan mimpinya yang ke-147 yaitu mengibarkan bendera IPB di titik tertinggi Jepang (Gunung Fuji)

Huuuuuuuaaaaaaaaaa……………………….kereeeeeeeen……..

M-on? gimana kabar dia?
Mimpinya mungkin lebih banyak… tapi… ahhhh… kenapa siih orang itu masih agak ogah-ogahan kejar mimpinya itu?

Aduuuh…pokoknya gw iri hati dengki sama orang yang namanya Danang itu….bagi gw orang yang bisa gw bilang hebat yah orang kayak gitu….
Orang yang bangkit dengan gagah dan tegar…..
Orang yang terus berjuang tanpa henti dengan ketulusan hati….
Orang yang meluruskan niatnya dan dengan bismillah dia jalankan niatnya itu…
Ya Allah…. subhanallah banget…..

Hmmmm….. tapi tidak pernah ada kata terlambat kan he1000x….
Gw juga mau lebih keras lagi berjuang daripada kemarin….
Ingin menuliskan semua mimpi2 M-on ke dalam sebuah kertas… nempelin itu dimana-mana…. biar semua orang tau, dan biarkan orang-orang yang tau itu mengingatkan M-on bila M-on lupa bagaimanapun caranya….

Hmmmm… tunggu M-on yaaaaah….
M-on akan berjuang, berjuang seperti layaknya seorang pejuang sejati…
yang hanya berhenti ketika Allah yang menyuruhnya berhenti….

AYOOOOOOOO HARI PERTAMA KULIAH HARUS SEMANGAT…HARUS BERJUANG…HARUS BISA….
Karen aku, kamu, dan kalian semua adalah pemenang… makanya nggak ada alasan buat menyerah sebelum berjuang ^___^

Semoga….

Oiya… sebelum terlambat…. SELAMAT MENYAMBUT RAMADHAN YAAAAAH!!!!
M-on paling seneng kalo ramadhan dateng…. kayaknya bulan yang bener2 khidmat bangeeeeet…. apalagi pas tarawih….wuuuiiiiiih….. ma’nyuz….. seru2 gitu cari-cari sandal (GubraaaKKxxxSSS)
terus jangan lupa yaah….acara denngan rating tertinggi pas bulan ramadhan…. haru dan WAJIB kalian tonton…. yaitu
ADZAN MAGRIB….he100000000000000x…….

JADIKAN RAMADHAN SEBAGAI AJANG REFLEKSI DIRI!!!!