Everythin’ goin’ crazy……!!!


 

Huuuuaaaa…. gila…sumpah minggu ini bener2 gokil abis! BAYANGKAN! Minggu pertama masuk langsung bertemu full dengan berbagai macam mata kuliah dsb… wajar siiih…. tapi materinya…. woooow… bisa bikin rambut rontok, makanya yang nggak cocok shampo sekrang harus ganti shampo yang bisa bikin rambut gak rontok.

Kalkulus…. INTEGRAL… integral SMA memang rupanya masih ece-ece… kali ini segala macam cara ada cuman buat ngebuktiin berbagai teorema integral… Ya Allah… padahal kalo pake cara SMA tinggal naek2in sesuka hati ^__^. Sekarang? Pake acara limit… differensial… kekontinuan… ya ampuuuun… masa’ satu soal abis 2 lembar? Gw sih sebagai pecinta lingkungan gak setuju hua ha100000x… tapi untuk dosen gw masih Bu Farida yang asoi abiiiis… jadi gw nggak bego2 amat ^___^ semakin susah materinya semakin membuat bersemangat!

Ekonomi juga sama… walau harus menanggung kepedihan yang sangat luar biasa karena UTS ekonomi gw cuman dapet 8 koma gara2 gw SALAH NYALIN SOAL KE LEMBAR JAWABAN..sebenernya gak seekstrim itu siiih…. cuman GW NGGAK LIAT ADA TANDA MINUS DI FUNGSI PENAWARAN T__T nasiiib.. padahal kalo itu bener gw pasti dapet 9 koma…. bodohnya. Materi yang sekarang ttng ekonomi makro… bisa gak? Bisa…bisa…bisa-bisa gilaaaaa…. hua ha10000x… sebenernya gw lebih seneng ekonomi makro, tapi karena asdos yang ngajar kemaren agak2 abstrak, gw jadi nggak ngerti.. . untungnya dosen gw sekrang aloha banget… h1000x…

Lain cerita dengan Biologi dan Bahasa Indonesia. Kalo kuliah siiih… mmmm…. yah agak sedikit membuat hati berdegup kencang. Gimana nggak? Pas kuliah biologi si Bu dosen bilang “yaaaaak… di kelas ini yang paling besar nilainya hanya kepala 7, yang lainnyta 4,5,6, yah masih ada sih yang 7 kurus juga. Terbesar di IPB hanya 8” dan yang lebih menyakitkan hati lagi “yang paling besar di kelas ini anak Fateta!” berarti gw masuk genus 4,5,6 itu doooong… yaaaah palingan yang paling gede si W***t lagi, sesekali gw kenapa sih? He10000x…

B. Indonesia lebih memprihatinkan! “Di kelas ini nilai paling besar adalah 88 tapi yang paling kecil adalah 28” eng…ing….eng… hati siapa yang tak kan gusar mendengar itu semua????? Syubidu….bidu…dam…dam….

PRAKTIKUM BIOLOGI! Huuuuaaaaaaa…kali ini adalah praktikum yang cukup nyantai karena cuman rebuh2 daun sama2 ngintip2 mikroskop. TAPI LAPORANNYA! Tempel gambar referensi semua. Gw dah dapet gambarnya dari internet.. sayangnya web Indonesia atau yang berbahasa Inggris kurang lengkap keterangan gambarnya *gw kan males mikir ^__^*.. terpaksa gw cari di tempat lain, dan gw pun tertawa terbahak-bahak karena walaupun gw dapet gambar super bagus abis, keterngannya juga lengkap…kap..kap… tapi keterangan gambarnya semua BAHASA BELANDA…. jangan kaget beres laporan ini selesai gw jadi bisa bahasa Belanda. Cerita sedih nggak cuman ampe situ. Pas gw nyari tentang fotosintesis gw dapet dapet gambar super bagus juga… TAPI pke BAHASA SPANYOL… nah…nanti pas laporan praktikum bio beres gw akan kuasai bahasa Spanyol juga…. hua ha100000x….. gw nggak tau… jangan2 besok…besoknya lagi gw malah dapet dari web berbahasa Hindi… wua kakakakaka…..

Ngomong2 masalah bahasa! Les bahasa Jepang gw juga mulai MENGGILA. Sensei gw yang baru terlalu bersemangat 45….. kemaren gw les dan baru pulang jam ½ 10! SETENGAH SEPULUH, BAYANGKAN! Padahal gw harus balik ke rumah bukan ke asrama (tapi Allah baek hati, karena pas gw pulang ke rumah gw kan naek angkot Ciampea… eeeeh… si supirnya rupanya rumahnya di pagelaran, jadi gw nggak usah susah2 nyari angkot deee ^___^ tx banget ya Allah!)…. emangnya senseinya kenapa? Yang gw tau pasti dia terlalu pinter. Terus dia liat buku dan bilang “kalo kalian belajar kayak gini, ini cuman pelajaran anak TK Jepang…sekrang ini kalian sudah harus bisa bikin berbagai macam kalimat sederhana” huuuuuuaaaaa…mulailah beliau berorasi! “Yaaaaaak… tipe kata kerja dalam bahasa jepang ada 3…” terus dia gambar skema gede2 di papan tulis… terus selanjutnya gw nggak ngerti ngomong apa soalnya tiba2 channel berubah menjadi full bahasa jepang…. untungnya dia masih baik hati (tau mungkin iba liat muka kita2 yang dah cengo2 takjub gitu ^_^) jadi setiap dia ngomong pake bahasa jepang dia terjemahin lagi ke bahasa Indonesia per kata-katanya…. PADA HARI ITU JUGA… dia ngejelasin kanji…. pulang dari les bahasa jepang gw dah bisa nulis 10 macem kanji…. ya iyalaaaaaah… sensei gw kali ini kan semangat perjuangan banget. Terus yaaah…. dia itu suka bilang “kalau kalian belajar bahasa Jepang, logat kalian harus kayak orang jepang, bukan kayak orang jawa atau orang Sunda….” he10000x…

Lihat kan? HIDUP GW MINGGU INI MULTILINGUAL!

O iya…. kaos kelas gw dah jadi…. desainnya gw yang bikin!!!! He10000x… gw cukup tersanjung karena banya kelas laen yang mau ikutan beli aos kelas gw… katanya sih (ehm… gw sih nggak mau sombong yaaah… tapi pengen narsis ajah he10000x) desainnya lucu…. ya iyaaaaalaaaaaah… gw yang bikin. Satu hal… gw minta maaaf sama B05… gw lupa semua karakter yang ada di kaos itu… abis dah rada lama sih ^___^

O…iya ini dia gambar desain kaos kelas gw.. gw bela2in buat gambar 53 anak di kelas gw ^____^ soalnya gw sayang mereka semua. Tetep pake warna merah, alasannya GW SUKA WARNA MERAH… he1000x…. merah adalah warna paling mencolok di dunia simbol segala warna cerah…. dan gw suka itu! Untung di kelas gw banyak yang Red maniacs…hua ha1000x… gw bner2 cinta kelas gw!

Udah aaaah….! Semangat semuanya!

PENGUMUMAN! MOVIE CONAN 12 UDAH ADA LOOOH! judulnya”Full Score of Fear

yang pasti ada hubungannya sama musik klasik!(setelah lama menati akhirnya ada juga yang berhubungan sama musik klasik) Pokoknya entah gimana caranya, hubungi gw kalo kalian tau dimana beli DVD ato VCDnya…. kalo bisa sih origi yah, soalnya gw mau liat muka yayang conan gw dengan jelas… tapi kalo gak ada bajakannya pun gw embat (tuuuh… para pecinta anime biasanya beli barang bajakan, bukan salah kami dong, wong yang originalnya juga gak ada…. jadi?)

gw kasih video trailernya yaaaaah…. ^__^

yuuuhuuuu… enjoy!

Memandang langit nan indah itu…


Apa yang paling menyenangkan untuk dilakukan di saat pagi menjelang siang? Kalo gw… gw paling suka liat langit… apalagi kalau cerah… kelihatan cantiiiiiik banget:wub_tb:.

Dulu pernah ada yang ngomong ke gw “…Mon, kalo gw nggak bisa ngasih apa-apa buat lu, tapi liat… Tuhan selalu ngasih sesuatu buat lu…. buat kita… liat ajah langit hari ini, kalau indah… itulah salah satu hadiah terindah dari Tuhan buat kita semua:laugh_tb:…”

Dia pasti nggak nyadar kalo kata2nya itu terngiang-ngiang di telinga gw ^___^ karena ayah gw dulu juga pernah berkata hal yang hampir serupa… :king_tb:itulah kenapa gw sangat suka ngeliat langit…. gw suka liat awan… liat bintang kalau malem…. semuanya….. gw suka banget:laugh_tb:.

Pernah kalian perhatikan bahwa warna langit yang biru itu keren banget. Gw bukan orang yang terlalu suka warna biru (yah..karena lagi2 gw ngerasa biru itu warna sejuta umat ^____^) tapi kalau biru langit? Eiiit… tunggu dulu…. rasa2nya biru seindah biru langit yang cerah belum ada yang bisa nandingin tuh:rolleyes_tb:. Warna yang begitu matching sama semua warna di muka bumi ini….. Subhanallah sekali yah….:clap_tb:

Akhir2 ini gw selalu menjepret langit2 yang indah itu…. gw kumpulin ^____^ tapi ini semua nggak akan seindah bila kalian memandangnya sendiri:happy_tb:. Yappph… sesekali mendongaklah ke langit, sayang loooh kalau pertunjukkan seindah ini dilewatin gitu ajah. Mungkin hal sepele yah? Tapi bukankah kalau untuk sekdar membuat hati ini lebih merasa baik… terkadang yang perlu kita lakukan hanyalah hal-hal yang sepele yang sering terlupakan oleh kita….:ponder_tb:

Oh iya… gw juga pernah ngambil fot pas sore hari… dan pas magrib… foto yang ada tugu kujangnya itu gw ambil dah lamaaaaa banget… gak nyangka hasilnya bagus. Biasanya kamera hp gw nggak bisa ngambil secantik itu… he1000x… syukurlah kalo kali ini bisa ^___^

Enjoy!

Akhirnya ngenet lagiiii…horeeeeee!!!!


Halo semuanya……:happy_tb:
Huuuuaaaa betapa rindunya menulis ini itu di blog….:lol_tb:
Tapi ini juga nggak bisa lama-lama:sad_tb:, setelah gw itung-itung rupanya cukup banyak PR yang harus dikerjakan dan materi yang harus diulang jug ada quiz yang sudah mulai menunggu:ponder_tb:…. mumpung gw lagi rajin dalam menyongsong masa depan yang cerah ceria gw lagi lebih milih belajar he10000x:rolleyes_tb:… *ini kan kejadian langka yang hanya terjadi beberapa kali sekali dalam satu dekade ^_____^*

Sesibuk apakah?:ponder_tb:
Tidak sibuk siiiih…..:blush_tb:
Malahan di semester ini SKS yang menimpa kelas gw nggak banyak….
Terus kuliah juga belum full banget…:thumbup_tb:
Yang jadi masalah, jadwal kuliah yang ngaclok-ngaclok bener-bener bikin BT. Masa’ masuk jam 8 pagi…. terus full sampe dzuhur, terus kosong sebentar eeeeeeeh….. masuk-masuk lagi pas Ashar…kan nggak oke! Mendingan semuanya didempetin ajah, jadi udah beres dzuhur kita langsung kuliah…. nggak usah ada jeda-jeda kebanyakan deeeh…. bikin males ajah ^__________^ dan setelah itu bisa istirahat dan waktu buat ngulang matkul kagak bakal kepotong-potong ^___^:thumbdown_tb:

Gw sih pernah online, tapi gw nyentuh blog sama sekali…. karena gw cuman ngambil slide buat mata kuliah kewirausahaan…udah beres itu, ya cao laaaaaah….. gw kan bulak-balik rumah kampus sekarang *bohong…..sejak dahulu kala kok:tongue2_tb:* dan kalo gw pulang terlalu larut gw akan terlantar di pinggir jalan karena nggak ada lagi angkot 32 yang menanti:tongue_tb:…… he1000000x…..

Kabar lainnya di minggu ini…. gw les bahasa jepang:tonguelaugh_ee:…hua ha10000000x… alasannya?
Alasannya adalah mama dah kesel sama anaknya yang satu ini soalnya gw itu belajar bahasa cuman buat iseng-iseng dan nggak pernah fokus hue he10000x…. yaph itulah gw, dan gw itu bosenan:ohoh_ee:….hari ini mungkin gw baca-baca tentang bahasa Korea, besoknya? Belum tentu…kalo komik yang gw baca lagi bahas perancis maka gw akan lebih memilih untuk sedikit mempelajari bahasa Perancis *gw rasa gw emang udah gila…..* Akhirnya mama bilang ke gw
“Oke…. mama kasih kamu uang sekian….tapi kamu harus bisa bener2 satu bahasa lain selain bahasa Inggris” *padahal jelas-jelas bahasa Inggris gw juga masih jelek banget*
Ho100000x….walaupun gw itu benci sama yang namany LES *menurut gw hal itu terlalu memakan waktu dan bikin capek, dan GW BENCI CAPEK!* tapi kalo udah mama yang bilang….waaaaah itu sih dah aksioma…. gw nggak pernah sekalipun membantah mama! Oke, Ma! Dan untungnya gw sangat menghargai sesuatu yang namanya bahasa…jadi menurut gw ini akan jadi hal yang cukup menyenangkan :coolgrin_ee:

Kalo ditanya gw mau belajar bahasa apa…gw akan jawab bahasa korea laaaaah:lol_ee:…. dan lagi2 gw punya alasan gila, gw suka abjadnya….kalo nulis dengan hangul pasti deeh banyak bentuk bulet-buletnya….dan gw paling suka bentuk lingkaran hua ha10000x…. eksotis ajah ngeliatnya, cantik banget ^_____^ lagian gw dah terlalu teracuni sama yang namanya K-drama, udah deeeh gw cinta banget lah pokoknya!:thumbup_tb:

Tapi di tempat pelatihan bahasa IPB nggak ada yang namanya bahasa korea, alasannya adalah….. guru yang ngajarnya dah go cao balik ke negaranya hu10000x…. harusnya dia menunggu gw dulu yah ^___^ padahal asik tuh huks100000x….yah sudahlah, kukubur kekecewaan ini dalam-dalam….:confused_ee:

Akhirnya gw mikir…. bahasa Perancis doong ^____^ alasannya gw lagi bener2 tergila-gila sama komik Nodame Cantabile….. dan gw bener2 pengen kayak Nodame. Eh….. nggak ada kelas karena yang minta cuman gw doang, yah gw numpang ketawa ajah deeeeeh…..:lol_ee:

Akhirnya gw frustasi, okey…. apa yah?:sad_tb: akhirnya gw memutuskan untuk belajar bahasa Jepang ajah….. oh bahasa yang sudah cukup lama gw tinggalkan…. dipikir-pikir gw dah nggak peduli lagi sama bahasa jepang sejak kelas 2 SMA *gara-gara film korea merajalela saat itu* gw ampe lupa sama beberapa huruf katakana dan hiragana, padahal duuuuluuuuuu sekali gw bener2 sempet apal di luar kepala, karena diajarin Inne dkk….. dan gara2 gw maniak sama yang namanya anime gw sampe pernah bisa nyusun kalimat tapi lagi-lagi itu DAHULU KALA ^______^ sekrang? Bisa siiih…bisa gila:jittery_tb:…. gw cuman apal sedikit hiragana dan katakana dan melupakan semua kanji yang pernah gw inget….. hmmmm…. tapi setelah sekarang kembali buka buku, ho100000x… rupanya sangat menarik sekali…:thumbup_tb:

Yang menyebalkan hanya satu…. sensei yang ngajar bahasa jepangnya menurut gw terlalu kaku, kenapa yah:ponder_tb:? Mungkin karena dalam beberapa bula ini gw selalu dapet dosen-dosen yang sangaaaaat menyenangkan dan bener2 humoris, dan pas gw liat sensei…eng…ing….eng…. huuuuuaaaaa macam apa pula ini…. enak siiih, cuman gw capek ajah kebanyakan nulis:downer_ee:…. gw kan kalo nulis hiragana harus sedikit pake perasaaan supaya terlihat indah dibuku catatan…kesel-kesel akhirnya gw tulis semuanya pake romaji *maklum gw ini sangat nggak sabaran ^___^* dan nyampe rumah gw salin lagi pake katakana dan hiragana…kalo nggak gitu gw akan bener2 ketinggalan kereta ngedengerin si sensei, heran kok orang lain merasa itu biasa-biasa saja sih?…gw sih merasa malas kalo terlalu banyak nulis dan sedikit berbincang-bincang…semoga di pekan yang akan datang tidak seperti ini lagi ^________^ amien! Eh iya…setelah dipikir-pikir tata bahasa jepang itu rupanya jauuuuh lebih simple daripada bahasa korea:wub_tb:, soalnya kalo bahasa korea kebanyakan partikel siiiih…ada partikel bwt subjek lah, objek, predikat, dst….dst….. yang paling susah dari bahasa jepang adalah abjadnya kebanyakan… apalagi si kanji… semakin gw pelajari semakin tidak mengerti…. gw cuman apal kanji manusia doang tuh he1000x…imajinasi gw cuman ampe situ!:wacko_tb:

O iya….. kalian dah tau belum gimana caa ngetik katakana dan Hiragana @ Komputer kalian?
Yah sekalian Hangul juga laaaah….akhir2 ini banyaaaaaak banget yang nanya gw tentang hal ini… Oke! Caranya simple bangeeeeet…..

Perlukah ganti keyboard? Nggaaaak laaaaah…. kalo mau sih silakan, gw mah hemat! He10000x…. kalo mau buang keyboard gw siap mungut deeeeh nanti gw jual lagi!

Kalian install language packnya ajah deeeh…. kalian pada punya CD windows kalian masing masing kan? Yah baik yang asli maupun bajakan…pokoknya tuh CD installer jangan ampe ilang ^_______^ itu sangat berguna kalo kalian mau ngeset komputer kalian. Nah pokoknya install ajah deeh language packnya, semua bahasa kalo perlu….. Nanti di toolbar muncul si language bar kayak bgini nih…. perasaan kalian juga sering liat deeh ^___^ nah udah deeeh…

Kalo pas kalian mau ngetik, tinggal utak-atik ajah…lu mau bahasa apa? Arab kek, India kek, Thailand kek, tinggal ganti ajah….Nah betapa simplenya kan?

Saran dari gw…jangan bodoh dengan menerka-nerka letak huruf yang kalian cari ^___^ pake softkeyboard ajah yaaaaah….. tinggal klik kanan kiri… gw dulu juga bodoh melakukan hal itu, dan tidak akan pernah terulang lagi, hasilnya cuman buat ngetik nama gw yang MARISSA ajah butuh lima menit huaaaaaaaa…lamaaaa banget… betapa capeknya…kalo kalian dah apal tulisannya sekalian ajah pake tool handwritngs…itu jauuuh lebih cepat bagi para amatiran he10000x…..

Penasaran nanti soft keyboard bakal kayak gimana?
Kayak gini nih…. ini yang korea….
Ini yang belum pake shift….
cj

Yang pake shift lupa gw caps…. pokoknya kalo di shift jadi konsonan ganda ^__^ simple lah pokoknya!

Oke kan?
Ho10000x….

Yang ribet adalah kalo kalian pake yang bahasa Jepang…tapi kabar baik buat yang suka banget sama kanji, teknologi mempermudah Anda sekalian untuk ngetik kanji karena ada sistem convert hua ha100000x ^______^ *kalo nggak ada ini gw bisa gila….* nih kalo mau liat-liat ^___^ o iya… buat bahasa Jepang…. kalian harus beribet-ribet sedikit karena ada 4 pilihan, terserah mau pake yang mana… tergantung keperluan.

Ini hiragana….

Ini katakana…

Kalo mau ngubah ke kanji tinggal klik convert ajah….. insya Allah selese!

Selamat mencoba…. ^______^ menyenangkan loooh, apalagi kalo di komputer kalian dah ada dictionary berbagai bahasa *kayak di komputer gw….walau terkadang gw mikir…buat apaaaaa gw punya yah?* he10000x…..Obsesi Diplomat ^____^

Ngomomg-ngomong langit akhir2 ini warnanya cantik banget yaaaaah…rasanya menyenangkan sekali liat langit yang biru lazuardi dan cuaca yang terhitung sejuk….

Haaaah…. betapa indahnya hari-hari yang telah dilalui… semoga hari esok lebih baik lagi ^____^!

Oke semuanya….selamat menikmati hari-hari kalian ^_____^

Sebuah harapan di awal semester…


……………………

Wahai Tuhanku….

Anugrahkan aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugrahkan kepadaku dan kedua orang tuaku,

Dan untuk tetap mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai,

Dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh

(QS. An-Naml:19)

 

Kalau ditanya…apa yang gwinginkan di semster baru? Maka gw akan sodorin ayat itu…. cieeeeh…. kereeeen kan?
Gw yang semester lalu terlalu muluk-muluk, sampai2 apa yang gw inginkan sebenarnya terlihat buram di mata gw sendiri…

padahal dalam periode hidup ini gw cuman pengen…
Menjadi lebih baik dan senantiasa membahagiakan orang-orang di sekitar gw…
Gw cuman pengen melihat orang2 yang ada di dekat gw bahagia…dan sejak dulu itu yang gw inginkan, semester kemarin gw jadi lebih egois…. gw terlalu mengejar apa yang gw inginkan… dan saat ini gw sadar gw sudah sedikit melenceng dari apa yang gw inginkan….

Gw baru sadar kalo M-on di semster kemarin bukan M-on yang sesungguhnya….
Gw mau jadi M-on yang biasa lagi… yang bisa menghadapai semuanya dengan senyuman… yang selalu bisa menghadapi segalanya dengan penuh syukur dan kerceriaan….

Ya Allah…. aku ingin menjadi lebih baik…
Ya Allah….ampuni semua kesalahanku yang lalu…
Ya Allah… izinkan aku menjadi hamba-Mu yang lebih baik lagi….

Okey….semangat M-on! Kau pasti bisa……^__________^

Kalian semua juga…have a very nice monday, tuesday, dst…dst…..
Kita berjuang bersama yaaaaah ^_______^ semangat dan terus ceria yaaaaah!

Kenapa sih kok semuanya serba merah pas imlek?


Karena sekarang imlek… dan gw suka warna merah…. dan nggak mungkin ada kesempatan 2 kali untuk bernarsis-narsis ttng warna merah… jadi M-on akan kasih tau buat kalian… kenapa siiih kok pas IMLEK semuanya serba merah? Kenap sih kok harus merah? kenapa? kenapa nggak biru? ijo? atao apalaaaaah!

250px-red_lanterns.JPG

Kalo setau gw siiih… merah itu menurut orang tionghoa warna merah merupakan kebahagiaan dan kegembiraan semasa menyambut perayaa. Jangankan imlek… mau kawinan kek…mau apa kek… pokoknya kalo ada perayaan pasti pada pake warna merah ^___^ memang warna merah keren!

Kalau pada saat imlek…mungkin warna merah lebih bermakna sebagai tolak bala yah… ^__^ soalnya dari legendanya jaman baheula ada makhluk apa gitu namanya aaah lupa… dia itu ngeganggu masyarakat dan rupanya si makhluk ini takut sama warna merah….jadi terus deeeh si warna merah ini dipake….

Itu saja…. nggak laaaaah….belum gak cuman segitu! Continue Reading