Mempelajari Bintang…



A life learner....Books, movies, and glorious foods lover. Have a big dreams... but wanna \\\"bigger\\\" than her dreams.  A life learner... Love books, glorious foods, and great movies. Proud to be a woman, daughter, sister, and best friend. A dreamer! I am the one who want to be bigger than my dreams. Future researcher and writer.


image

Percayalah, semesta ini keren banget…

Baru ngecek kebenaran peta langit dan ilmu yang didapat dari planetarium.

Sesekali kalau kalian liat langit malam yg rada cerah. Cari rasi bintang orion. Gampang buanget dicari, pokoknya yg berderet tiga bintang itu pasti dah rasi orion.

Kalau kalian di jepang atau negara sub-tropis *selain bagian bumi utara dan selatan*, kalian bisa nemuin orion skrng jika dan hanya jika langitnya cerah, karena dia mulai redup dan udah geser posisinya di langit. Kalau di Indonesia kayaknya selalu keliatan.

image

Di atas tiga deret bintang ini, masih di rasi yg sama, ada bintang namanya Betelgeuze. Bintang ini adalah salah satu sudut dari sebuah segitiga di langit yg disusun sama bintang sirius [di rasi canis mayor] dan bintang procyon [di rasi canis minor]. Segitiga inilah tanda musim dingin tiba di negara2 yang punya musim dingin. Mereka bakal jelas banget di puncak musim dingin.

Wah mana, mon? Gak keliatan… ya emang makin lama makin gak keliatan. Dan itu tandanya musim akan segera berganti jadi musim semi. Keren ya… bayangkan rasi bintang aja udah diset sedemikian rupa sebagai pertanda musim.

Semakin gw belajar…
Gw ngerasa Allah sudah membuat segalanya se-well prepared mungkin, kadang kita aja gak sadar, mungkin gak mau sadar juga.

Semesta ini keren banget…
Penciptanya lebih Mahakeren lagi :]
Mungkin gw harus berjuang untuk terus jadi lebih keren biar gak kebanting sama ciptaan Allah yang lain.

Good night, universe.

Menuju 25: Part 1: Jodoh… [?]
Blitz kamera dan kisahnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.